Skip to main content

Falsies Babies^^

Assalamualaikum...
Halo semuanyaaa^^
Saya mau nulis review lagi nih.. Kali ini tentang bulu mata palsu yang saya punya. Saya lagi demam bulu mata ceritanya, kayak sukaa banget semenjak menyadari 'ada harga ada kualitas' berlaku buat bulu mata palsu, hehehe

Dulu zaman saya belum kenal sama dunia perlenongan, saya kan ga bisa dandan tuh, jadi kalo ada acara apa-apa selalu didandanin. Nah, kalo acaranya semacam kondangan dan saya ditugasi menjadi penerima tamu, hampir pasti saya dipakein bulu mata palsu. Imej saya tentang memakai bulu mata palsu waktu itu sih beraat, mata capek, mana pandangan jadi separo, hehehe. Iya, separo, karena separo yang atas ketutup bulu mata. Buat melek aja ni mata capeeek banget angkat-angkat bulu mata *lebay, tapi beneran capek, sueeer*

Dan begitu saya mulai genit, suka dandan-dandan, kan jadi pengen riasan lebih dramatis. Secara ya, make up mata udah oke tapi tanpa bulu mata itu berasa makan ayam lalapan pake sendok, kurang cetar gitu kalo kata Syahrini *lebay lagi*

Singkat cerita, saya coba beli bulu mata di toko-toko kosmetik dan alat salon gituu.. Murah, 3000-5000 aja dapet. Waktu itu beli yang full size (yang sekelopak mata penuh) sama beli yang mini size (yang cuma ditaruh diujung mata). Maap yeee, istilahnya ngarang gituu, tapi ngerti maksud saya kan kan kan?? Nah, itu yang mini size aja udah beraaat, apalagi yang full??? Ah, ga bener ni mata. Apa ngaruh dari mata saya yang sensitif berat ya? (yang udah baca ini pasti tau mata saya sensitif '-') Padahal saya liat orang-orang pake bulu mata palsu oke-oke aja tuh, ga keberatan samsek.

Jadi saya kepikiran, itu Syahrini bulu mata super full size gimana rasanya ya? Apa harga beda, rasanya juga beda? Akhirnya, saya coba deh beli bulu mata Martha Tilaar. Kecil aja sih, gak gondrong kayak Syahrini. Tapi cukup lentik dibandingin bulu mata saya yang lurus rus, hehe.

Eh bener ajaa, itu enaaak banget dipakenya uenteng! Padahal itu harganya 20 ribu-sekian (udah cukup mahal bagi saya yang sebelumnya mengenal bulu mata tiga rebongan) Pantes aja yaa, gimana Syahrini yang bulu mata nya ratusan ribu ato bahkan jutaan?? Sejak itulah saya jadi penasaraaan beli bulu mata ini itu.. Sekarang saya review yaa, ga banyak sih cuma 4 macem ini ^^


 1. Martha Tilaar Professional Eyelash
 Buat yang sering blogwalking ke sini dan menemukan wajah bermake-up saya, pasti udah pernah liat saya pakai bulu mata ini. Dia adalah kakak tertua dan awal segala kesukaan saya pada bulu mata palsu.


Helaiannya ga panjang, pendek-pendek jadi yang didapet hanya efek lentik ajaa.. Ringan, ga kerasa kayak pake apapun. Harganya 25 apa ya? Sekitar itu lah di store nya langsung.


Saya suka kalo pakai bulu mata nempelnya pas di bulu matanya,jadi kesannya natural sih menurut saya. Ini kemaren saya pakainya kayak kurang pas ya tapi? Bulu mata ini cocok buat sehari-hari karena ga keliatan lebay, cuma lentik aja.

2. Daiso No. 205
Saya gatau ini mereknya apa, tulisannya Jepang semua. Belinya di Daiso jadi saya sebut aja ini Daiso yah..
Kalo yang ini dari box nya aja udah keliatan dia tebal dan panjang banget, dramatis. Saya tertarik beli yang ini karena ada tulisan 'Enhances the iris of the eye'. Saya nangkepnya sih 'bisa kasih tampilan mata lebih besar', kekeke

Itu di kotaknya keliatan ya yang bawah lebih pendek daripada yang panjang? Itu hasil percobaan saya potong, maksudnya mau saya sesuaiin sama lebar mata saya, tapi jadinya gagal. Untung dapet dua pasang ._."
Beneran 'membesarkan' ga?

Harganya IDR 22.000 ajah, kan di Daiso semua barangnya 22ribuan.. Ini cocok kalo pengen riasan mata dramatik dan elegan gitu sih, buat acara kondangan misalnya.. Hehehe

3. D'Eyeko Cherrybelle Series
Ini salah satu yang baru saya beli dan saya sukaaa sama brand ini. Produk Indonesia yang okee, enaak banget dipakenya. Uenteng polll... 
Dari kotaknya ga keliatan ini seri apa atau nomer berapa. Tapi kelihatan bulu matanya panjaaang, lentik dan style nya berantakan gitu..

 Terlihat natural banget kann?? Suka deh sama cherrybelle, tapi bulu matanya ajah.. Dapet efek panjang dan lentik, bagus. Kalo pengen riasan mata innocent, girly, cocok deh bulumata ini ^^d

Harga IDR 50.000, seharga sama serinya Syahrini.

4. D'Eyeko Adi Adrian Series no.2
Ini nih yang terakhir aku review kali ini. Yang paling cetar tampilannya.. Sayangnya aku makenya masih belum ahli, jadi hasilnya belum maksimal. 


Dari dulu aku pengen punya bulu mata individual ginii. Sering liat model gyaru Jepang gitu, biasanya bulu matanya tebel dan lentiiiik banget, trus underlashes-nya individual, bikin mata keliatan dolly bingits. Nah, pas aja lihat ig kakak cantik iva asih foto pake bulu mata ini dan besoknya pas jalan-jalan liat ini di mall, langsung ambil dehhh..

Waktu aku coba...



Saya ga bisa komen banyak tentang bulu mata ini.. Kalo makenya pinter sih, hasilnya bakal baguuus banget. Di belakang box-nya ada tulisan 'for expertise use only' dan saya gaya-gayaan sok expert, hahaha
tapi practice makes perfect kan? Kayaknya butuh ketelatenan lebih masang bulu mata ini. Yang pasti, kalo lagi buru-buru ga disaranin make bulu mata ini, kekeke

Kalo pengen review lebih oke dan presisi tentang bulu mata ini, mending tengok blog Kak Iva ajaa, dia juga baruuu upload reviewnya.. Kebeneran saya nulis tentang bulu mata juga, hehe

Harga IDR 35.000 udah dapet premiun lashes inii ^,^


Sebenernya saya punya satu lagi bulu mata buat underlash, tapi belum bisa makenya, hehehe... Nanti kapan-kapan kalo saya udah bisa, saya review lagi deh.. Sementara saya kasih potonya dulu yahh


Sebenernya pengen belinya yang punya dollywink, yang individual lashes-nya, tapi masih kemahalaan.. Suatu hari kali yaa bisa beli.. Hehehe

Makasiiih udah baca sampe ending tulisan saya  kali iniii..
xoxo

Comments

  1. Martha tilaar ada bulmat nya ya? Baru tau aku..hadeuuuhh..maapkan kudet nih hihihihi..
    Btw nice review sista,,aku juga penggemar bulmat (ga nanya ya) heheheh...
    Folback ya.. www.simplybeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, ada tapi variannya ga banyak sih, ada 3 apa ya? Mungkin sekarang udah lebih banyak^^
      Makasiiih.. Eh tapii kok aku ga bisa buka link nya ya? yang keluar domain" gitu say...

      Delete
  2. Bulu mata emang ngaruh banget ya sai..aku lg belajar pake bulu mata nih, kasih saran buat lem nya dong yang bagus apaan? soalnya aku make mesti gagal terus gara2 lemnya

    oiya salam kenal ^ ^
    aku follow blogmu ya

    ninudhrinudt.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal jugaaa^^
      Iyaa, lem itu ngaruh bangeeet.. Tapi aku make lem bulu mata murah kok, eye putti namanya, beli di toko alat salon gituu.. Dulu pernah nyobain koji, tapi mau repurchase kemahalan.. Eye putti ini udah cukup bagus kok say..
      Makasih yaa udah main ke sinii.. Aku main ke tempatmu juga ahh~

      Delete
  3. ak orgnya model yg ga bisa pake bulu mata hehehehe...wkt married sama prewed pake bulu mata...itu mata ud ky d kasi apaan gt berat bener ahahahha... mungkin otot2 matanya blom kebiasa kli yah
    Btw bgs semua...mata jd kliatan lbh centil hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,iyaaa,kalo ga biasa emang mata jadi beraaat.. Untung ga bikin berotot angkat" bulu mata..
      Tapi coba deh kamu beli bulu mata yang bagus, insyAllah lebih enteng kok^^
      Makasiiih...Thanks yahh udah mampir ke sini^^

      Delete
  4. Ya ampuun udah expert bgt itu makenya, aku masih gagal2 mulu make bulmatsu T_T
    Lemnya pake merek apa n harganya berapa dear?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum expert inii,masih banyak belajarnya juga...
      Pake eye putti ini beb, harganyaa sekitar 15rb apa 30rb yah?murah deh pokoknyaa^^

      Delete
  5. Kalo saya suka bulu mata syahrini yang suryakencana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga cobain D'Eyeko yang seri syahrini, tapi ga cocok nih.. Bulu matanya panjang dan tebel banget, jadi kalo dipake di mataku jadi aneh. Secara mataku sipit, jadi kaya gedean bulmatnya daripada mataku hahaha :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

My Night Skincare Routine Series 3 - L'oreal White Perfect

Assalamualaikum..
Yeaaah, finally we come to the last step of my skincare routine before bed :3 Oya, saya nulis serial ini murni saya sharing produk yang fine-fine aja di kulit saya sejauh ini dan emang saya merasa kulit jadi lebih bersih dan cerah aja. Jadi mungkin bisa jadi referensi teman-teman yang lagi cari-cari skincare sebelum tidur^^ Hehehe
Oke, cukup sudah prolog nya yaa.. Saya mulai review night cream yang saya pakai, yaitu L'oreal White Perfect. Sebelum ini, night cream yang pernah saya pakai hanya night cream racikan dokter kulit saya kalau kulit saya sedang bermasalah. Kalau lagi oke sih, saya ga pakai night cream. Dulu pernah saya coba Elicina, snail cream gitu, sebagai night cream saya. Tapi saya rasa itu terlalu 'thick' teksturnya, jadi kerasa ga nyaman aja gituu, bikin males pakai. Hehe

Lalu suatu hari saya ke konter L'oreal barengan beli Pre-essence itu, saya beli night cream ini. Lagi diskon kan ceritanya. Dan saya pikir, saya pake serum, pre-essenc…

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Review

Assalamualaikum... Hai haii, I'm coming again with another review^^ Kali ini yang mau saya bahas adalah masker Innisfree yang kayaknya heits bingits, Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Bahkan yang baru ada yang judulnya Super Volcanic Pore Clay, tapi saya baca review beauty blogger lainnya itu lebih buat yang super oily skin. Saya ga super oily jadi ga pake yang super volcanic deh.. Oya, dulu sempet yang happening itu masker ini tapi yang tipe hard. Saya sendiri belum pernah coba dulu yang hard, tapi katanyaa bikin jerawat cepet kempes. Jadi apakah yang soft ini juga hebring buat jerawat? So, check it out^^
 This Jeju volcanic scoria clay mask intensively adsorbs sebum and clarifies skin pores.
About Jeju volcanic scoria This pure and rare ingredient, formulated from solidified lava caused by volcanic eruptions in Jeju island, adsorbs impurities and sebum that are deeply embedded within skin pores.
Directions: After cleansing and refining skin with toner, gently smooth over entire fac…

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation Review & Masami Shouko Puff (Short Review)

Assalamualaikum.. Hellooo, ga bosen-bosen kan sama review saya? Mangaaap, belakangan yang saya post di blog review-review meluluu.. Yang saya lihat belakangan ini ya cuma kosmetik ini, ga ada kejadian atau cerita aneh bin ajaib yang asik ditulis.. Jadi, maklumi yaa.. Tunggu tanggal mainnya, akan ada DIY Project, yang entah gagal atau berhasil bakal teteup saya post di sini. Sekarang masih processing, so please be prepared yaaa..  *spoiler*
Sebenernya saya udah lama ngincer brand Make Over, tapi baru kali ini ada kesempatan nyobain. Karena kebetulan foundie saya udah habis lagii, jadilah yang saya coba adalah foundationnya. Sebelumnya foundation yang pernah saya pakai adalah Wardah yang luminous liquid sama NYX HD Studio, dimana mereka semua liquid dan coveragenya medium. Udah bagus sih, cocok buat sehari-hari. Tapi karena saya sekarang merasa BB Cream udah cukup buat sehari-hari, makanya beli foundie 'agak berat' buat kalo ada acara-acara. That's why, yang saya pilih adal…