Skip to main content

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation Review & Masami Shouko Puff (Short Review)

Assalamualaikum..
Hellooo, ga bosen-bosen kan sama review saya? Mangaaap, belakangan yang saya post di blog review-review meluluu.. Yang saya lihat belakangan ini ya cuma kosmetik ini, ga ada kejadian atau cerita aneh bin ajaib yang asik ditulis.. Jadi, maklumi yaa.. Tunggu tanggal mainnya, akan ada DIY Project, yang entah gagal atau berhasil bakal teteup saya post di sini. Sekarang masih processing, so please be prepared yaaa..  *spoiler*

Sebenernya saya udah lama ngincer brand Make Over, tapi baru kali ini ada kesempatan nyobain. Karena kebetulan foundie saya udah habis lagii, jadilah yang saya coba adalah foundationnya. Sebelumnya foundation yang pernah saya pakai adalah Wardah yang luminous liquid sama NYX HD Studio, dimana mereka semua liquid dan coveragenya medium. Udah bagus sih, cocok buat sehari-hari. Tapi karena saya sekarang merasa BB Cream udah cukup buat sehari-hari, makanya beli foundie 'agak berat' buat kalo ada acara-acara. That's why, yang saya pilih adalah creamy foundation, bukan yang Ultra Liquid.

Saya lihat masih jarang ya yang review creamy foundationnya, sedangkan yang review liquidnya buanyaaaak banget dan hampir semuanya bilang oke. Sempet maju mundur sih antara beli yang creamy ini ato nggak, tapi yasud, akhirnya kebeli juga deh..Oke, kayaknya intronya kepanjangan. Saya mulai deh review kali ini tentang my brand new foundation: Make Over Perfect Cover Creamy Foundation ^^ 

Packaging baru creamy foundation. Mirip banget sama packaging
contour kit dan two way cake nya ._.
Lihat dari packagingnya yang mirip banget sama contour kit dan two way cake nya, saya jadi mikir agak repot kali yaa kalau punya ketiga produk itu. Harus ditengok isinya apa dulu sebelum pakai. Ya ga mungkin ketuker sih (secara isinya jelas beda) cuma sepertinya lebih enak kalau ada bedanya lah antara packaging satu produk dengan produk lainnya, lebih memudahkan aja gitu menurut saya..

Yang saya punya ini shade no 1 Rich Almond. 
Tuh kan, masa kudu liat 'pantatnya' dulu buat tau itu creamy foundation kah, two way cake kah, contour kit kah..
Begitu dibuka, tampak kacanya ga 'full' kurang lega aja menurut saya.
Di pan-nya kelihatan creamy yah dan tampak gelap warnanya, padahal
shade no 1 lohh
Di bawah foundie nya ada tempat spons nya, ga perlu takut kotor ato
berlepotan deh^^
Nah, setelah udah buka-buka si foundie, mari kita lihat coverage nya yuk! Saya lagi suka post foto review nya pake muka separo-separo nih.. Kayanya lebih terlihat jelas aja kondisi kulitnya dan lebih fokus lihat before-afternya^^


Ini bare face,bagian kanan wajah saya. Hanya pakai pelembab dan sunblock aja.. Diperhatiin ada banyak flek dan bekas jerawat di bagian ini. Lot of big pores and dull skin, please bear with it ._. 
A lot better after applying
the foundie
Ternyata setelah di apply, dia ga gelap samsek, samaan kaya kulit asli saya. Flek-flek dan kekusaman wajah saya tampak berkurang banget. Padahal cuma apply satu layer, belum bedak, no conceal. Lumayan banget, ga ada efek glowing ataupun berminyak. Ini hasilnya matte, ga ditumpuk bedak cukup oke sih..


Ini sisi lain wajah saya. Dari angle ini nampak dark circle saya, urat-urat kemerahan di pipi ituu, juga bekas jerawat di bawah dagu. Dan entah mengapa kok ekspresi saya nampak sedih menderita gitu yak .-. 


Setelah apply foundie, terlihat sekali perbedaannya. Dark circle berkurang banget, walaupun untuk lebih sempurnanya tetep butuh concealer yaa.. Urat-urat merah juga ga terlalu terlihat. Bekas jerawat pun perfectly covered! Sekali lagi saya ulangi, ini cuma satu layer dan belum pakai bedak
Lalu, bagaimana kalau udah di set sama bedak? Let's see...


Flek, bekas jerawat, pori semuanya tertutup sempurna. Akan lebih sempurna kalau pakai primer dulu dan di conceal jugaa. But using this foundation alone is already great^^
And another face side is...

Yaa tadi pakai foundienya aja udah bersih, jadi ditumpuk bedak pun udah oke yaaa..

Overall, this Make Over Perfect Cover Creamy Foundation is GREAT! 
Coveragenya medium to high, matte finish, oil control is fine, cocok kalau mau pakai buat acara-acara karena tahan lama di wajah. Kayanya ga berat juga sih, mungkin karena saya cuma pakai satu layer plus bedak aja yah..

Minusnya, agak susah applynya. Harus cepet-ceper ngeratainnya begitu apply ke wajah sebelum dia mengering. Jadi kalau belum terbiasa, khawatirnya blentong-blentong ga rata gitu warnanya.

Setelah cobain satu produk ini, saya jadi pengen nyobain yang lainnya. Tadi nganter temen beli contour kit nya yang sejak kemarin-kemarin saya idamkan, tapi saya pikir masih bisa lah saya contour pake eyeshadow, toh jarang-jarang juga contouring muka. Mupeng juga sama Hydration Serum dan Camouflage Cream Face Concealernyaa, sama Base Make Up nya jugaa.. Uwooo, kapan-kapan deh, kalau merasa butuh baru beliii *masukin wishlist*

Oya, saya juga baru cobain powder puff nya Masami Shouko. Kemarin saya beli karena puff lama saya udah kucel. Pengennya beli puff kayak yang lama itu, punya Etude House, yang lembuuut warna putih. Tapi entah kok yang saya datangi store nya Kay Collection, bukannya Etude House. Males naik lagi jadi ambil yang ada di Kay deh. 
Dapet 2 puff, saya pilih yang warna item. Ada juga yang warna
putih kok
Terbuat dari kain, lembut tapi bagian atasnya agak kaku dikiiiit
Bedaknya sedikit ada yang nempel di puff, tapi ga banyak kok,
jadi ga terlalu buang-buang bedak sih
Yang saya suka, dia lembut sih kainnya walaupun bagian atasnya agak kaku. Kadang ada kan puff kain yang kasar, jadi makenya ga enak. Tapi sebenernya yang saya pengen itu puff bedak kayak punya etude house, bahannya lembuuut, bukan kain tapi bukan spons juga sepertinya. Tapi puff ini udah enak sih..
Produk yang terserap di kain pun ga banyak. Jadi cukup hemat bedak lah yaa. Ga enaknya, dia kecil banget, kurang lega aja pakenya, hehehe. Kemaren ga lihat juga apa ada yang diameternya lebih besar ._.

Jadi, cukup sekian review saya kali inii. Semoga bermanfaat yah :D
Best Regards,
xoxo



UPDATE!
Kalau kemarin saya bilang Make Over Perfect Cover Creamy Foundation oil controlnya just fine, hari ini saya bisa bilang oil control is GREAT!! Kenapa??

Kemarin saya pakai foundie ini seharian sih, tapi di dalam ruangan dan jalan-jalan di mall aja. Itu dia awet, ga hilang dan muka berminyak lumayan sih tapi ga banyak.

Hari ini saya pakai foundie ini lagi tapi saya combine dengan Sea Stem Pore Cover balm di bawahnya, tapi saya di bawah terik matahari SEHARIAN! Saya pulang dan berkaca, wajah saya masih matte, bedak dan lainnya masih sama seperti saat saya berangkat tadi. Ini kurleb 4 jam-an saya full kepanasan, berkeringat, dan biasanya wajah saya udah mengkilap terlihat capek dan kusam, ini nggak!

FYI, Pore Cover balm yang saya pakai adalah keluaran Holika Holika. Dia biasanya kalau saya pakai bareng Etude House Baby GlowBalm ga cetar banget oir controlnya, tetep aja berminyak walau ga heboh. Jadi bisa saya asumsikan, Make Over Creamy Foundation ini sangat membantu oil control di wajah. Cocok banget kalau buat pergi ke acara-acara penting, bakalan awet deh riasannyaa.. Syukaaaa!!!! <3 <3 <3

Comments

  1. Asiiik, ngiler pngen foundie nya, tapi bar beli foundie baru yg matte jugak dr mebelin, ihh love sama yg matte2! ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain cobain cobain!^^ *racun banget*
      Kalo buat sehari-hari yang liquid bagus sist!Kemaren temenku beli yang liquid, bagus jugaa :D

      Delete
  2. hi hana, salam kenal :) sama-sama orang suroboyo nih, hehe ^^
    overall produk Make Over emang bagus2 ya.. abis baca review kamu jadi pengen punya foundationnya juga nih ^^
    thanks for sharing :)x
    cloversandcarousel.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Lova ;)
      Asiiik ketemu orang Suroboyo jugaa..
      Iyaa, Make Over produknya bagus-bagus kualitasnya, ga kalah sama produk luar.. Ayooo beli foundienya say, ga nyesel deh :D
      Sama-samaa,makasih yaa udah mampir blogku..

      Delete
    2. iyaa abis ini kayaknya bakal ngeborong nih *sambil nunggu kali aja ada sale :))
      anyway, aku follow kamu ya hana ^^

      Delete
  3. wihhhhh bagus bngetttt, warna kulit jadi rata :D

    followed yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, ini bagus banget^^
      Thankiess.. Salam kenal yah *salamin Garry dan Rhea satu-satu :p

      Delete
  4. Kak,no 1 terang bgt ga ya?? Taku kaya topeng..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sih kalau di aku yah.. Cenderung hampir sama kaya kulitku, cuma kalo pake emang ga berani tebel-tebel soalnya dia udah terang. April coba dulu aja ke konternya, trus dicobain n dicocokin sama warna kulit. Kalo emang kulitnya putih n cocoknya sama nomor 1, ya jangan takut pake nomor 1, karena emang cocoknya itu ;)

      Delete
  5. Bedanya two way cake sm creamy foundie itu apasih kaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo two way cake itu, semacam compact powder, tapi dia coverage nya lebih tinggi. Biasanya bisa pake sponge lembab untuk bikin efek lebih kayak foundie, sedangkan pake sponge kering untuk kasih efek lebih kayak bedak.
      Kalo creamy foundie ya foundation yang bentuknya krim^^

      Thanks for visiting yah ^^

      Delete
  6. suka hasilnya yang belum pake bedak. buat sehari-hari oke juga tuh. btw make over bagus-bagus reviewnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Make over termasuk brand kosmetik indonesia yang kualitasnya oke sih. Boleh dicoba aja, harganya juga ga mahal-mahal banget.
      Thanks ya Niken udah berkunjung :)

      Delete
  7. Hihihi seneng deh akhirnya nemu review foundie cream makeover ini. Soalnya masih bingung nih mau pilih antara foundie ini sama ultima. Kalo misal ngga pake covered dulu tetep kucel ngga kak dipake seharian? Misal buat wisuda gitu. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ulfi,thanks ya udah mampir^^
      FYI, dulu aku wisuda juga pake foundie ini loh, dan sampe acara selesai siangnya, make up masih oke, masih nempel aja kaya pas paginya. Padahal aku make up sendiri, jadi teknik aplikasi make up ya ala kadarnya hehe. Paling aku cuma fix pake blotting paper sekali aja, no touch up ;)

      Delete
  8. Hallo kakak. Seneng baca blognya. Yang saya mau tanya begini itu, kan klo cover foundie ini tekstrunya agak rada susah gitu di apply ke kulit. ada cara khusus kah biar nggak ngeblok ketika apply nya ke kulit. soalnya sejauh ini masih belum sukses pakenya foundie ini klo tunggal. Jadi sejauh ini makenya di blend sama yang cairnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku sih wajah dikasih pelembab dl trus ngambil foundation di sponge nya tipis-tipis aja jangan banyakan..kalo ngambil langsung banyak di sponge, bisa ngegumpal gitu pas di apply di kulit. cmiiw^^

      Delete
  9. Makasih reviewnya, lumayan lengkap dan enak buat perbandingan. Aku baru belajar dan beli liquid exclusive Wardah. Di daerah T cepet bubar dalam waktu 3-4 jam, padahal aku gak kulit berminyak. Aku masih pengen eksperimen untuk dandanan tahan lama, bingung mau beli liquid atau creamnya si MakeOver. Kayak kata kamu, kebanyakan orang beli yang liquid jadi review MakeOver masih dikiiiit banget. Aku belum tahu apakah itu karena faktor cair sehingga foundie nggak tahan lama, atau memang Wardah performanya kurang bagus.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

My Night Skincare Routine Series 3 - L'oreal White Perfect

Assalamualaikum..
Yeaaah, finally we come to the last step of my skincare routine before bed :3 Oya, saya nulis serial ini murni saya sharing produk yang fine-fine aja di kulit saya sejauh ini dan emang saya merasa kulit jadi lebih bersih dan cerah aja. Jadi mungkin bisa jadi referensi teman-teman yang lagi cari-cari skincare sebelum tidur^^ Hehehe
Oke, cukup sudah prolog nya yaa.. Saya mulai review night cream yang saya pakai, yaitu L'oreal White Perfect. Sebelum ini, night cream yang pernah saya pakai hanya night cream racikan dokter kulit saya kalau kulit saya sedang bermasalah. Kalau lagi oke sih, saya ga pakai night cream. Dulu pernah saya coba Elicina, snail cream gitu, sebagai night cream saya. Tapi saya rasa itu terlalu 'thick' teksturnya, jadi kerasa ga nyaman aja gituu, bikin males pakai. Hehe

Lalu suatu hari saya ke konter L'oreal barengan beli Pre-essence itu, saya beli night cream ini. Lagi diskon kan ceritanya. Dan saya pikir, saya pake serum, pre-essenc…

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Review

Assalamualaikum... Hai haii, I'm coming again with another review^^ Kali ini yang mau saya bahas adalah masker Innisfree yang kayaknya heits bingits, Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Bahkan yang baru ada yang judulnya Super Volcanic Pore Clay, tapi saya baca review beauty blogger lainnya itu lebih buat yang super oily skin. Saya ga super oily jadi ga pake yang super volcanic deh.. Oya, dulu sempet yang happening itu masker ini tapi yang tipe hard. Saya sendiri belum pernah coba dulu yang hard, tapi katanyaa bikin jerawat cepet kempes. Jadi apakah yang soft ini juga hebring buat jerawat? So, check it out^^
 This Jeju volcanic scoria clay mask intensively adsorbs sebum and clarifies skin pores.
About Jeju volcanic scoria This pure and rare ingredient, formulated from solidified lava caused by volcanic eruptions in Jeju island, adsorbs impurities and sebum that are deeply embedded within skin pores.
Directions: After cleansing and refining skin with toner, gently smooth over entire fac…