Skip to main content

My All Time Favourite Face Cleanser

Assalamualaikum..
Hai semuanyaa^^

Setelah kemarin saya post Broken Make up, saya kepikiran untuk review face cleanser favorit saya.. Saya udah pernah coba permbersih wajah lainnya, khususnya yang berbentuk milk cleanser atau cream, misalnya Viva face cleanser yang notabene banyak orang suka. Tapi sayangnya saya ga cocok, selalu muncul jerawat setelah pakai Viva itu. Pernah juga cobain Biore Facial Wash, kulit wajah jadi kering, bruntusan juga. Begitu pula dengan Ponds Facial foam, Ovale face cleanser (yang 2 in 1, langsung tuang kapas dioles-oles itu lhoo).

Yang saya cocok dari dulu hanya Clean n Clear Acne Clearing Cleanser. Saya sudah pakai sabun pembersih wajah yang ini sejak SMP atau SMA, saya lupa. Ga pernah ganti karena saya cocoook banget deh sama ini. Ya mau gimana, coba pindah ke lain hati selalu ga cocok, jadi selalu kembali.
sumber: www.cleanandclear.co.id 
Saya ambil fotonya dari web, karena males bangkit ambil dari kamar mandi, hehehe. Maap yahh..

Pembersih ini teksturnya kayak gel, bukan cream, saat dipakai pun tidak menghasilkan banyak busa. Ada busa dikiiit aja, ga banyak. Aromanya ada harum dikit, ga banyak juga. Setelah dipakai ga bikin kulit wajah ketarik, yang berarti dia ga bikin kulit kering. Yang paling paling saya suka, saat saya ada jerawat, dia bantu banget bikin jerawat kering & kempes. Kalau jerawat yang mau muncul pun bisa batal muncul lhoo. Sesuai banget sama judulnya 'Acne Clearing Cleanser'.

Kalau sekarang, ada varian baru untuk acne ini, yaitu Acne Marks Cleanser. Saya sekarang pakai yang ini juga. Bedanya dengan yang Acne Clearing hanya pada keberadaan scrub aja. Di Acne Marks Cleanser, ada scrub lembut, ga kasar samsek. Kalau di saya sih, ga terlalu ngefek buat ngilangin bekas jerawat yang menahun (ada flek dan bekas jerawat lamaaa di wajah saya, rasanya ga berkurang ini) tapi untuk yang baru-baru lumayan mempercepat pemudarannya. Plus, dia juga bisa bersihin jerawat juga kayak sodaranya, sukaa^^
sumber: google.com
Mirip ya sama sodaranya, jadi beneran harus perhatiin tulisan di bawah 'active clear' itu dia varian yang mana..

Sabun cuci muka ini biasa saya pakai setelah saya pakai cleansing milk/oil, sebelum toner. Saya pakai juga saat mandi. Ga bikin kulit kering sih, jadi aman aja dipakai beberapa kali dalam sehari :)

Jika Clean n clear itu udah saya pakai sejak lama karena udah lama ketemu, saya baru pakai cleansing milk sejak kuliah. Saya merasa mulai perlu pakai pembersih selain sabun, karena sejak kuliah saya udah mulai mengenal foundie dan BB Cream, jadi kayanya kalo bersihin pakai sabun aja masih kurang. Alhamdulillah kok ya ketemu jodoh, yaitu Wardah Cleanser. Dia ga bikin saya jerawatan, ga bikin kulit lebih berminyak/ lebih kering, dan dia sendiri bisa bersihin semmmuuuaaa make up di wajah.

My yesterday make up
here I'm using for normal to dry skin type
Somehow, saya suka banget sama bentuk botol basic skincare-nya Wardah. Bagus aja gitu lekukannya, feminin! Entah ini anggapan saya sendiri atau adakah orang lain di luar sana yang juga berpendapat demikian?

What you need is this much. Sebenernya agak terlalu kebanyakan
sih segini, mungkir dikurangin seperempatnya udah cukup buat
semua^^
Make up udah terangkat, yeee
Jadi tinggal ditotol-totolin ke wajah dan massage sebentar dengan gerakan melingkar. Ga perlu ditekan keras-keras, lembut aja. Saya pribadi lebih suka mengangkat cleansernya pakai tissue, karena lebih hemat dan lebih cepat. Kalau pake kapas kan kecil-kecil dan ga mungkin kayanya 1 kapas buat semuka kan.. Hehehe

Ini yang tersisa dengan sekali usap^^
Untuk mata dan kosmetik waterproof, saya suka pakai minyak zaitun Wardah untuk bersihinnya. Seharusnya stepnya kebalik, Minyak zaitun untuk bersihin mata, baru cleanser buat semuka. Tapi sutralah yaa, udah terlanjur --"

Ini baru deh saya pakai kapas dan cotton bud buat bagian yang
lebih susah dijangkau. Maap cotton budnya ketinggalan
Olive oilnya dituang aja ke kapas kaya pakai make up remover
biasanyaa
Saya suka pakai olive oil ini karena dia lebih alami daripada make up remover, juga aromanya lembut banget. Selain itu multifungsi juga. Ga cuma bisa dipakai buat remove waterproof make up, bisa juga buat massage wajah sebelum scrubbing/maskeran dan bisa buat pelembab wajah atau bagian tubuh yang kering. Untuk pembersih, sekali usap juga langsung keangkat. Cuma saran saya, kalau pakai jangan banyak-banyak, secukupnya aja. Kalau bisa diminimalisir dia masuk mata. Mungkin karena mata saya tergolong sangat sensitif, kalau masuk mata dikiiit aja mata jadi agak perih, tapi ga bahaya kok. Saya pakai make up remover Maybelline juga begini. Jadi, cotton bud itu dipakai untuk daerah yang mepet ke bulu mata, jadi meminimalisir olive oilnya masuk mata..

after all done
Oke, itu ada bekas 'darah' ga bisa ilang. Itu pakai lip pallete LT Pro, nuempel banget ._.
Tapi kalo untuk make up 'normal' bisa bersih banget kok..

Sekali lagi saya minta maaf bahasnya ga urut yahh.. Harusnya stepnya: Olive oil, Cleanser, Face Wash. Tapi saya justru bahasnya dari belakang ke depan ._.

Oya, sebenernya saya juga suka sama face cleanser yang bentuknya oil (Cleansing oil), tapi bukan 'all time favourites'. Pernah dulu saya bahas tentang cleansing oil yang saya pakai di sini, tapi begitu dia habis tetep saya balik ke Wardah ini. Karena selain harga cleansing oil yang jauhh lebih mahal, dapetnya juga susah, harus PO ato beli di olshop dulu, lamaa.. Saya berharap, semoga Wardah atau brand lokal lainnya cepet rilis cleansing oil berkualitas dan harga affordable yahh, aamiin...

Best Regards,
xoxo

Comments

  1. Milk cleansernya bikin kulit wajah berminyak gaa? Soalnya kalo pond's bikin berminyak :))




    Trims infonya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku sih ga ngerasa bikin berminyak sis.. bisa juga karena setelah pakai milk cleanser saya selalu bilas pake face wash ya?
      Tapi kalo milk cleanser Wardah ada 2 varian, for dry skin atau oily skin, jadi bisa disesuaikan sama jenis kulit^^

      Delete
  2. Creative bgt foto2 na sista, like it

    ReplyDelete
  3. sis skrng pake yg cnc active clear acne clearing cleanser atau cnc active clear acne marks cleanser atau keduanya? klo pake keduanya itu gmn? jenis kulit sya berminyak acne prone sis, skrng lg jerawat kecil" jd bngung mau pake yg mana. reviewnya sih banyakan cnc active clear acne clearing cleanser sih. minta sarannya ya sis, makasih banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku seringnya nemu di toko yg acne marks cleanser eh sekarang..
      Tapi menurutku dua"nya bisa ngilangin jerawat sih,jadi boleh pilih yg mana aja. Tapi jangan pakai dua"nya juga..
      saranku, kalo lagi jerawatan, pake yang clearing cleanser, kalo lagi bersih pake yg marks cleanser^^

      Delete
  4. Itu produk cnc beneran ampuh ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku ampuh sih.. Cuman sekali lagi aku bilang, skin care itu cocok-cocokan yah.. Bisa aja di aku cocok, tapi di kamu biasa aja atau malah ga cocok ;)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

My Night Skincare Routine Series 3 - L'oreal White Perfect

Assalamualaikum..
Yeaaah, finally we come to the last step of my skincare routine before bed :3 Oya, saya nulis serial ini murni saya sharing produk yang fine-fine aja di kulit saya sejauh ini dan emang saya merasa kulit jadi lebih bersih dan cerah aja. Jadi mungkin bisa jadi referensi teman-teman yang lagi cari-cari skincare sebelum tidur^^ Hehehe
Oke, cukup sudah prolog nya yaa.. Saya mulai review night cream yang saya pakai, yaitu L'oreal White Perfect. Sebelum ini, night cream yang pernah saya pakai hanya night cream racikan dokter kulit saya kalau kulit saya sedang bermasalah. Kalau lagi oke sih, saya ga pakai night cream. Dulu pernah saya coba Elicina, snail cream gitu, sebagai night cream saya. Tapi saya rasa itu terlalu 'thick' teksturnya, jadi kerasa ga nyaman aja gituu, bikin males pakai. Hehe

Lalu suatu hari saya ke konter L'oreal barengan beli Pre-essence itu, saya beli night cream ini. Lagi diskon kan ceritanya. Dan saya pikir, saya pake serum, pre-essenc…

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Review

Assalamualaikum... Hai haii, I'm coming again with another review^^ Kali ini yang mau saya bahas adalah masker Innisfree yang kayaknya heits bingits, Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Bahkan yang baru ada yang judulnya Super Volcanic Pore Clay, tapi saya baca review beauty blogger lainnya itu lebih buat yang super oily skin. Saya ga super oily jadi ga pake yang super volcanic deh.. Oya, dulu sempet yang happening itu masker ini tapi yang tipe hard. Saya sendiri belum pernah coba dulu yang hard, tapi katanyaa bikin jerawat cepet kempes. Jadi apakah yang soft ini juga hebring buat jerawat? So, check it out^^
 This Jeju volcanic scoria clay mask intensively adsorbs sebum and clarifies skin pores.
About Jeju volcanic scoria This pure and rare ingredient, formulated from solidified lava caused by volcanic eruptions in Jeju island, adsorbs impurities and sebum that are deeply embedded within skin pores.
Directions: After cleansing and refining skin with toner, gently smooth over entire fac…

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation Review & Masami Shouko Puff (Short Review)

Assalamualaikum.. Hellooo, ga bosen-bosen kan sama review saya? Mangaaap, belakangan yang saya post di blog review-review meluluu.. Yang saya lihat belakangan ini ya cuma kosmetik ini, ga ada kejadian atau cerita aneh bin ajaib yang asik ditulis.. Jadi, maklumi yaa.. Tunggu tanggal mainnya, akan ada DIY Project, yang entah gagal atau berhasil bakal teteup saya post di sini. Sekarang masih processing, so please be prepared yaaa..  *spoiler*
Sebenernya saya udah lama ngincer brand Make Over, tapi baru kali ini ada kesempatan nyobain. Karena kebetulan foundie saya udah habis lagii, jadilah yang saya coba adalah foundationnya. Sebelumnya foundation yang pernah saya pakai adalah Wardah yang luminous liquid sama NYX HD Studio, dimana mereka semua liquid dan coveragenya medium. Udah bagus sih, cocok buat sehari-hari. Tapi karena saya sekarang merasa BB Cream udah cukup buat sehari-hari, makanya beli foundie 'agak berat' buat kalo ada acara-acara. That's why, yang saya pilih adal…