Skip to main content

What Make Up Can Do For You

Buat cewek-cewek pasti udah ga asing kan pakai make up. Minimal pakai bedak, pasti pernah kan? Buat yang tomboy mungkin pakai bedak pernah lah yaa,walopun diiringi backsound omelan ibu dan pakenya kepaksa,hehehe

Kebalikannya, buat cewek-cewek yang 'endhel' pasti sukaaaa banget pakai make up. Bahkan ada yang mengaku ga bisa keluar tanpa make up, ga bisa pergi tanpa eyeliner, lipstik, dan lain-lain. Nah, buat kalian yang masih menganggap make up itu barang ga penting atau ga kasih perbedaan ke hidup kamu, marii dilanjutkan baca post saya inii :3  Buat yang udah menganggap make up itu penting, tetep scroll bawah lanjut baca ya tapinyaa, hihihi #maksadotcom

Udah pernah belom liat di forum-forum tentang foto mengejutkan before-after seorang wanita yang menunjukkan the power of make up? Wah, saya susah cari link nya. Coba cari sendiri ya guys pake keyword 'the power of make up' di google, insyAllah nanti bakalan ketemu deh. 

Nah, saya ingin menunjukkan tentang apa yang bisa dilakukan make up ke wajah saya. Oke, skill saya ga sehebat mbak-mbak di foto power of make up itu yang bener-bener amazing perbedaan before-afternya. Tapi mungkin buat kalian yang masih belajaran dalam dunia per-make-up-an dan minder terus mutung ga jadi belajar kalo ngeliat hasil make up para profesional, post saya kali ini sedikit lebih bersahabat ya. Ga butuh skill amazing, ga butuh alat lenong bejibun, ga butuh teknik khusus, tapi udah kasih perbedaan ke penampilan kalian. Sooo, cekidooot^^

Before.
Anw, saya pakai softlens ya inii.  But no make up at all

Before.
Kelihatan itu dark circle dan warna kulit tidak merata.
Plus, mata sipit. udah agak ketutup softlens itu mah ._.
 Oke okee, bisa dilihat masalah wajah saya di caption. As you always know, nobody's perfect. Semua orang pasti punya kekurangan. Bahkan Yoona SNSD yang cantik ga karuan itu pasti punya kekurangan *tapi gue gatau apa,lol* Tugas kita sebagai manusia biasa, yang ga bisa seenak jidat perawatan ini-itu ngabisin duit banyak, adalah menutupi kekurangan sebisanya. Dan merawatnya supaya tidak lebih jelek lagi, sebagai tambahan. *becandaaaa,jangan serius-serius ah* 

Well, mari kita lihat bagaimana make up bisa menutupi kekurangan saya. Not so amazing, but just enough to be better than before ._.


Foundation does the job well, conceal dark circle dan meratakan warna kulit wajah saya. Bahkan mata saya tampak lebih besar. Selain karena efek softlens, juga karena saya pake eyeliner dan shadow lebih tebal dari biasanya. Alis tampak lebih penuh dan rapi juga kan?

Lebih jelasnya, how I apply eyeliner and eyeshadow.

Lipstik warna cerah juga sangat membantu lohh ^^
Masih bilang sama aja? Nih penampakan full face nya, silahkan bandingkan :p


*Hahaha, jadi inget Hudson si penyanyi dua wajah yang dulu di IMB, mukanya separo-separo,kekeke.*

Kelihatan banget kalo foundation memperhalus tekstur muka saya. Alis lebih rapi juga membuat saya tampak lebih siap beraktivitas. Mata? No comment, jelas banget itu bedanya. Apalagi kalo softlens satu dicopot, jamin beda banget. Lipstik juga bikin wajah lebih segar dan cerah.

Nah, udah tau kan apa yang bisa make up lakukan untuk kamu? Tentu saja dengan aplikasi yang benar yah.. Kalo berlepotan ato lebay, bukannya tambah cantik bisa makin aneh, hehehe..

Buat para beginner yang pengen mulai belajar dandan, boleh banget tengok post saya sebelumnya tentang apa-apa yang kalian butuhkan buat belajar bermetamorfosis jadi wanita cantik luar-dalam. Cek serialku di sini, sini, dan sini^^

What I use here: Make Over Creamy Foundation, Make Over Gel Liner in Black, Etude House Vivid Pop Stick No.4, Etude House Drawing Eyebrow Dark Brown, Ageha Midnight Black.

Comments

  1. iyyaa, make up bs bikin beda yaa, beda mood :)
    salammm kenal ya hana,,,, aku diani...
    main2 k t4 kuu ya
    diznie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin mood lebih bersemangat yah dianii..kekeke
      Salam kenal jugaa,thanks udah mampir sini :D

      Delete
  2. tapi kamu ga pake makeup jg udah cantik banget lho.. kulitnya bagus gituuu :)

    xx
    vina
    pinapina.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya ada kontribusi dari kamera dan cahaya juga dear..Tapi makasih banget yaa pujiannyaa, jadi maluu :3

      Salam kenal Vina^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

My Night Skincare Routine Series 3 - L'oreal White Perfect

Assalamualaikum..
Yeaaah, finally we come to the last step of my skincare routine before bed :3 Oya, saya nulis serial ini murni saya sharing produk yang fine-fine aja di kulit saya sejauh ini dan emang saya merasa kulit jadi lebih bersih dan cerah aja. Jadi mungkin bisa jadi referensi teman-teman yang lagi cari-cari skincare sebelum tidur^^ Hehehe
Oke, cukup sudah prolog nya yaa.. Saya mulai review night cream yang saya pakai, yaitu L'oreal White Perfect. Sebelum ini, night cream yang pernah saya pakai hanya night cream racikan dokter kulit saya kalau kulit saya sedang bermasalah. Kalau lagi oke sih, saya ga pakai night cream. Dulu pernah saya coba Elicina, snail cream gitu, sebagai night cream saya. Tapi saya rasa itu terlalu 'thick' teksturnya, jadi kerasa ga nyaman aja gituu, bikin males pakai. Hehe

Lalu suatu hari saya ke konter L'oreal barengan beli Pre-essence itu, saya beli night cream ini. Lagi diskon kan ceritanya. Dan saya pikir, saya pake serum, pre-essenc…

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Review

Assalamualaikum... Hai haii, I'm coming again with another review^^ Kali ini yang mau saya bahas adalah masker Innisfree yang kayaknya heits bingits, Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Bahkan yang baru ada yang judulnya Super Volcanic Pore Clay, tapi saya baca review beauty blogger lainnya itu lebih buat yang super oily skin. Saya ga super oily jadi ga pake yang super volcanic deh.. Oya, dulu sempet yang happening itu masker ini tapi yang tipe hard. Saya sendiri belum pernah coba dulu yang hard, tapi katanyaa bikin jerawat cepet kempes. Jadi apakah yang soft ini juga hebring buat jerawat? So, check it out^^
 This Jeju volcanic scoria clay mask intensively adsorbs sebum and clarifies skin pores.
About Jeju volcanic scoria This pure and rare ingredient, formulated from solidified lava caused by volcanic eruptions in Jeju island, adsorbs impurities and sebum that are deeply embedded within skin pores.
Directions: After cleansing and refining skin with toner, gently smooth over entire fac…

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation Review & Masami Shouko Puff (Short Review)

Assalamualaikum.. Hellooo, ga bosen-bosen kan sama review saya? Mangaaap, belakangan yang saya post di blog review-review meluluu.. Yang saya lihat belakangan ini ya cuma kosmetik ini, ga ada kejadian atau cerita aneh bin ajaib yang asik ditulis.. Jadi, maklumi yaa.. Tunggu tanggal mainnya, akan ada DIY Project, yang entah gagal atau berhasil bakal teteup saya post di sini. Sekarang masih processing, so please be prepared yaaa..  *spoiler*
Sebenernya saya udah lama ngincer brand Make Over, tapi baru kali ini ada kesempatan nyobain. Karena kebetulan foundie saya udah habis lagii, jadilah yang saya coba adalah foundationnya. Sebelumnya foundation yang pernah saya pakai adalah Wardah yang luminous liquid sama NYX HD Studio, dimana mereka semua liquid dan coveragenya medium. Udah bagus sih, cocok buat sehari-hari. Tapi karena saya sekarang merasa BB Cream udah cukup buat sehari-hari, makanya beli foundie 'agak berat' buat kalo ada acara-acara. That's why, yang saya pilih adal…