Skip to main content

Mask Sheet (MBD, LUS, Too Cool For School)

Holalahooo..
Sebulan ga nulis sama sekali nih, gara-gara wira-wiri perantauan-rumah mulu.. Waktu luang pun pengennya bobo, nonton film, nonton tv.. pokoknya ga sempet poto-poto, bikin tutorial, bahkan ngeblog pun kebablas..

Di hari terakhir bulan Juli ini akhirnya saya sempetin buat nulis sesuatu di sini. Dan ternyata di kamera nemu beberapa photo review mask sheet yang saya coba belakangan, akhirnya saya putuskan menulis tentang itu aja yaa...

Nah, kalau ditanya mana yang lebih oke antara masker yang berbentuk tisu, cream, clay, dll, saya akan menjawab semua oke, tergantung kebutuhan. Kalau saya sih, saat kondisi kulit cenderung kering, kusam, dehidrasi, dan butuh banyaaak nutrisi, saya akan pilih masker berbentuk tisu (mask sheet) karena mask sheet mengandung banyak sekali essence yang akan menutrisi kulit yang lagi capek. Sedangkan saat kondisi kulit sedang kusam, berminyak, pori-pori besar, bermasalah, saya akan lebih memilih menggunakan clay mask/gel mask. Karena menurut saya masker yang berbentuk cream/clay akan berfungsi juga membersihkan pori-pori, mengencangkannya, healing masalah-masalah kulit, dan menyerap minyak berlebih di wajah.

Nah, sekarang yang akan saya bahas adalah mask sheet yah. Karena jujur aja belum ada perkembangan clay mask yang saya pakai akhir-akhir ini setelah Innisfree Jeju Volcanic Clay Pore Mask yang pernah saya review dulu. Seringnya pakai mask sheet yang saya beli sendiri dan beberapa dikasih teman. Oke, lets start...

1. My Beauty Diary Mask Sheet (MBD)
Ini adalah  mask sheet yang saya sukai. Simply, karena harganya terjangkau dan variannya bermacam-macam. Jadi saya bisa beli beberapa varian dan pakai bergantian tanpa takut kantong bolong. Yang jual MBD juga banyak banget di online shop, jadi gampang kalau mau beli.

Untuk kualitas, oke banget. Saya beberapa kali pakai MBD, varian macam-macam (tapi saya lupa ._.) dan ga bikin breakout atau bruntusan di kulit saya. Fyi, kulit saya gampang jerawatan kecil-kecil kalau kena produk skincare/kosmetik yang agak 'thick', jadi suka takut pakai masker-maskeran bentuk cream, gel, dan semacamnya yang basah-basah. Tapi MBD do well on my skin.


Kemasannya girly dengan aksen renda di bawah, warna kuning lembut.
Simple tapi cantik

All written in Chinesse character, except for the ingredients :(
Sebelumnya, terlihat kulit saya lagi oily tapi dehidrasi dan kusam
Abaikan semua redness, dark spot dll ituu ._.

See the difference?

2. Lovely Your Skin (LUS)
Jujur aja, saya ga pernah tahu sebelumnya brand LUS ini. Sempat curiga jangan-jangan ini produk abal-abal, yang mengatasnamakan Korea aja. Lihat packagingnya aja udah ga menarik, namanya juga aneh. Pokoknya ga bisa dipercaya.

Ini saya ga beli sih, tapi dikirimi oleh sahabat lama saya Riessa (semoga dia baca namanya ku-mention di sini *so what?*. Intinya, karena saya dapet gretongan, sayang dong kalo ga diincip? Alhasil saya browsing brand LUS ini, siapa tau ada peringatan atau apa gitu kan kalo ini abal?

Tapi ternyata GA ADA. Beberapa review yang saya baca bilang ini mask sheet murah banget (jangan tanya harganya, kalo ngotot tanya, saya bilang GRATIS!) dan tisunya ini penuh essence. Baca keras-keras: Penuh! Kalo kata Jupe sih, sampe tumpeh-tumpeh *jitak*

See? Kemasannya ga menarik kan?
Saya dapet tiga varian LUS dari temen saya, semuanya sama.
Cuma beda warna dan tulisan varian itu aja. Selebihnya?
PERSIS!

Ada english descriptionnya, juga how to use nya
there's written Made in Korea,
but.. who knows?

Dan serius, essence-nya BANYAK BANGET!
Sampe netes-netes kemana-mana
Ukuran tisunya juga pas sama wajah, ga kebesaran kaya
banyak mask sheet lainnya^^
Glowing, smoother, brighter. Sukaa!!
Di luar ekspektasi saya yang tadinya underestimate gara-gara
packaging yang ga oke dan brand yang aneh :p


3. Too Cool For School Butterfly Mask
Ini masker yang lain dari yang lain. Sebelumnya, saya belum pernah cobain masker khusus untuk daerah tertentu dari wajah, jadi penasaran deh cobain masker ini.

Bentuk masker ini lucu, seperti kupu-kupu. Dipakai khusus untuk applezone atau daerah pipi. Fungsinya untuk apa sebenernya saya kurang jelas, karena ga ada bahasa inggrisnya. Browsing pun ga nemu, karena kayanya ga terlalu booming deh masker ini. Kekeke

Packagingnya simple, perpaduan biru muda dan putih memberi
kesan bersih.

All written in Hangeul, so no comment ._.
  
Ada plastik pelapisnya

My applezone area before the mask applied on

Lucu yaa bentuk sayap kupu-kupu ^^

After.
Terlihat lebih lembab dan cerah. Mengecilkan pori? Nope.

Tapiii saya ga cocok sama masker ini. Begitu saya pakai masker ini, besoknya muncul jerawat :(
Dua kali saya pakai, dua kali muncul jerawat. Jadi kesimpulannya, emang ga cocok kulit saya sama masker ini.


Okay then. Selesai sudah review saya tentang beberapa mask sheet yang saya coba belakangan ini.. Selain masker di atas, ada juga mask sheet punya Etude House yang juga oke dan saya cocok, cuma ga bikin reviewnya ^^v Pernah beberapa kali cobain mask sheet semacam Nu Face, Ovale, dll yang dijual di supermarket/drugstore, tapi saya ga terlalu ngeh dan ga bikin reviewnya.

Oya, another info, mask sheet ini bisa jadi alternatif buat kamu yang lagi males-malesnya raway kulit dan ga mau ribet. Tinggal pasang mask sheet pada malam hari setelah kamu selesai bersihin muka dan siap bobo, udah deh sambil tiduran kamu pakai aja mask sheet. Jadi ga kerasa kan ribetnyaa..Hehehe

Regards,
Hana

Comments

  1. yg LUS menurutku ga terlalu bagus say, bahan ketebelan dan wanginya hampir semua ga enak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Basically semua varian kaya sama aja sih wanginya,cuma buatku ga terlalu ganggu..hehe
      thank you udah mampir yaa^^

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Toko yang menyediakan Lus face mask dmn ya guys?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur aku gatau yah belinya dimana, karena aku juga dikasih sama temen buat dicoba. Tapi sepertinya bisa beli online aja say..
      Thanks yaa udah mampir kemari :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

My Night Skincare Routine Series 3 - L'oreal White Perfect

Assalamualaikum..
Yeaaah, finally we come to the last step of my skincare routine before bed :3 Oya, saya nulis serial ini murni saya sharing produk yang fine-fine aja di kulit saya sejauh ini dan emang saya merasa kulit jadi lebih bersih dan cerah aja. Jadi mungkin bisa jadi referensi teman-teman yang lagi cari-cari skincare sebelum tidur^^ Hehehe
Oke, cukup sudah prolog nya yaa.. Saya mulai review night cream yang saya pakai, yaitu L'oreal White Perfect. Sebelum ini, night cream yang pernah saya pakai hanya night cream racikan dokter kulit saya kalau kulit saya sedang bermasalah. Kalau lagi oke sih, saya ga pakai night cream. Dulu pernah saya coba Elicina, snail cream gitu, sebagai night cream saya. Tapi saya rasa itu terlalu 'thick' teksturnya, jadi kerasa ga nyaman aja gituu, bikin males pakai. Hehe

Lalu suatu hari saya ke konter L'oreal barengan beli Pre-essence itu, saya beli night cream ini. Lagi diskon kan ceritanya. Dan saya pikir, saya pake serum, pre-essenc…

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Review

Assalamualaikum... Hai haii, I'm coming again with another review^^ Kali ini yang mau saya bahas adalah masker Innisfree yang kayaknya heits bingits, Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Bahkan yang baru ada yang judulnya Super Volcanic Pore Clay, tapi saya baca review beauty blogger lainnya itu lebih buat yang super oily skin. Saya ga super oily jadi ga pake yang super volcanic deh.. Oya, dulu sempet yang happening itu masker ini tapi yang tipe hard. Saya sendiri belum pernah coba dulu yang hard, tapi katanyaa bikin jerawat cepet kempes. Jadi apakah yang soft ini juga hebring buat jerawat? So, check it out^^
 This Jeju volcanic scoria clay mask intensively adsorbs sebum and clarifies skin pores.
About Jeju volcanic scoria This pure and rare ingredient, formulated from solidified lava caused by volcanic eruptions in Jeju island, adsorbs impurities and sebum that are deeply embedded within skin pores.
Directions: After cleansing and refining skin with toner, gently smooth over entire fac…

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation Review & Masami Shouko Puff (Short Review)

Assalamualaikum.. Hellooo, ga bosen-bosen kan sama review saya? Mangaaap, belakangan yang saya post di blog review-review meluluu.. Yang saya lihat belakangan ini ya cuma kosmetik ini, ga ada kejadian atau cerita aneh bin ajaib yang asik ditulis.. Jadi, maklumi yaa.. Tunggu tanggal mainnya, akan ada DIY Project, yang entah gagal atau berhasil bakal teteup saya post di sini. Sekarang masih processing, so please be prepared yaaa..  *spoiler*
Sebenernya saya udah lama ngincer brand Make Over, tapi baru kali ini ada kesempatan nyobain. Karena kebetulan foundie saya udah habis lagii, jadilah yang saya coba adalah foundationnya. Sebelumnya foundation yang pernah saya pakai adalah Wardah yang luminous liquid sama NYX HD Studio, dimana mereka semua liquid dan coveragenya medium. Udah bagus sih, cocok buat sehari-hari. Tapi karena saya sekarang merasa BB Cream udah cukup buat sehari-hari, makanya beli foundie 'agak berat' buat kalo ada acara-acara. That's why, yang saya pilih adal…