Skip to main content

Etude House TOC!S Review

Assalamualaikum..
Halo halo semuaa.. Menjelang weekend ini saya pengen sharing tentang produk skincare baru saya, yang baru beberapa kali saya coba dan saya merasa cocoook banget pakainya.. Makanya pengen nih langsung saya share di sini, bagi-bagi racun cantik buat kamyuuu :p

Ini diaaa, Sparkling Toc!s All In One Gel. Langsung aja yuuuk kita bahas....

Sebenernya saya kurang paham betul sih ini fungsi, cara pakai, lalala nya gimana. Karena waktu saya beli, saya belum nemu review tentang produk ini. Tapiii, deskripsi '7 days Skin Clarifying Project' langsung nyantol di mata, ga pakai lama saya memutuskan untuk beli. Dasarnya saya selalu suka kalap liat skincare yang menjanjikan kulit sehat dan terawat dan bebas dari segala kusam dan teman-temannya *kebanyakan dan-nya ya?Ah, biarin deh*

Saya pikir, beli dulu, nanti deskripsi lebih jelas dan cara pakai pasti ada di kemasan. Saya percaya, Etude House pasti melampirkan deskripsi English, not full Hangeul like few other brands.

Kemasannya box plastik transparan. 
Ternyata, saya keliru. Di box, TIDAK ada tulisan bahasa Inggris, kecuali sedikit deskripsi singkat, direction to use, sama ingredients. Maaf saya lupa fotoin bagian samping-samping box, jadi saya tulis aja yaa english partnya..

 *Etude House*
*Sparkling Toc's All in One Gel*
This is a skin clarifying 7-days gel than enhances the skin's natural transparent glow with its Sparkling Water and Lemon extract.
[Direction] Put a certain amount on your palm and massage on your face and neck for absorption
[Caution] For external use only. Avoid contact with eyes. Keep out ofreach of children. Discontinue use if signs of irritation and/or rash appear.
[Ingredients] ...........  *males nulis bahan banyak banget, ini mata udah jureng*

Jujur saya kecewa dengan packaging produk Etude House ini. Selain minim deskripsi Inggrisnya, kotaknya yang TRANSPARAN dan tulisan warna BIRU MUDA, mana kecil-kecil kaya semut, bikin semua tulisan itu susah dibaca. SUSAH BANGET! Dan sebenernya ada part menarik dengan tulisan 'checklist' yang saya pikir isinya tentang kandungan utama atau keunggulan produk (yang bisa bikin makin semangat pake), tapi all written in Hangeul huhuhuu.. Haruskan belajar tulisan dan Bahasa Korea dulu??

Apa mungkin karena kotaknya yang kecil ya, jadi mereka kepaksa ngirit kata-kata biar tulisannya cukup? Ah, entahlah..

Oke, next....

Depan dan belakang botol. Kecil ya?
Isinya 130 ml. Kelihatan gak itu ada bintik-bintik kuningnya? Mungkin itu lemonnya ya? Lucu deh, bawaannya pengen ngobok-ngobok. Di bagian belakang botol ada seperti strip ukuran. Jujur saya ga paham itu untuk apa. Setiap 7 strip ada angka 7. Mungkin untuk ngitung 7 harinya ya? Masalahnya, sehari saya pakai tidak akan berkurang satu strip. Ga kebayang deh kalau sampe satu-strip-satu-hari, kaya raup gel dong? Aduh, bahasa Indonesia nya raup apa ya? Cuci muka? Hahahaha, semoga paham ^^v

Oya, tutupnya itu tutup putar. Saya ga suka sama tutupnya karena ga bisa menutup rapat, kaya lemah gituu. Jadi khawatir kalo botolnya ngguling, jangan-jangan tumpah? Soalnya waktu Toc's ini baru sampai rumah, emang ada yang tumpah keluar dari botol T.T

Ini tekstur gel-nya
Hampir sama kaya Nature Republic Aloe Vera 92% Gel. Ini lebih encer sedikit. Tapi intinya sama lah sama NR itu. Dia dilengkapi spatula jadil ga perlu ngobok-ngobok. Aromanya seger lemon, ada cooling sensation begitu di apply ke wajah. Tapi ga ada cekit-cekit soda kok, entah kalo dijilat kekeke. Di massage lembut ke wajah, ga lama banget tapi ga langsung juga, dia bakal terserap. Kalo di saya sih, kerasa melembabkan dan efek glowing sehatnya. apalagi setelah lama, kemudian entah saya mandi atau wudhu, kebasuh air, glowing kulit saya tetep terpancar *wuss.

Maap yeee, males gerak jadi jilbaban selimut aje yee, hehehe
Saya rasa produk ini beneran memunculkan cahaya alami kulit kita. Mungkin karena dia melembabkan ya? Sparkling water itu juga bermanfaat untuk memunculkan natural glow di wajah. Saya pernah lihat video Pony's Beauty Diary, dia cuci muka pakai air soda! Jadi, produk ini patut banget dicoba ^^d

Pros:
- Memunculkan natural glow kulit kita
- Merawat kulit kusam
- Mencerahkan
- Melembabkan
- Aromanya segar lemon
- Soothing & cooling effect

Cons:
- Packagingnya kurang secure untuk produk gel macam ini
- Ga ada keterangan Inggris yang lebih rinci di kemasan
- Kecil
- Sepertinya ga sukanya saya lebih kepada packagingnya sih ._.

Best Regards,
Hana

Comments

  1. Wii racun bgt inii. Kemaren pgn beli juga sih tapi gatau ini buat apa haah. Kemasanya licu jar gitu suka deh >.<

    Visit mine
    Lyl-s.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo worth to try kok racun satu iniii hihihi
      Oke, thanks yaa udah mampir^^

      Delete
  2. Untuk kulit berjerawat & sensitif aman g sai ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku ga berani rekom kalo utk kulit sensitif yah,karena tiap kulit beda-beda..
      Sepertinya ada kandungan pewanginya deh produk ini (soalnya aromanya enak),jadi kalo kulit sensitif harus hati-hati. cmiiw

      Delete
    2. Duh jdi pngen bnget nih belii ini produk... *0*

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

My Night Skincare Routine Series 3 - L'oreal White Perfect

Assalamualaikum..
Yeaaah, finally we come to the last step of my skincare routine before bed :3 Oya, saya nulis serial ini murni saya sharing produk yang fine-fine aja di kulit saya sejauh ini dan emang saya merasa kulit jadi lebih bersih dan cerah aja. Jadi mungkin bisa jadi referensi teman-teman yang lagi cari-cari skincare sebelum tidur^^ Hehehe
Oke, cukup sudah prolog nya yaa.. Saya mulai review night cream yang saya pakai, yaitu L'oreal White Perfect. Sebelum ini, night cream yang pernah saya pakai hanya night cream racikan dokter kulit saya kalau kulit saya sedang bermasalah. Kalau lagi oke sih, saya ga pakai night cream. Dulu pernah saya coba Elicina, snail cream gitu, sebagai night cream saya. Tapi saya rasa itu terlalu 'thick' teksturnya, jadi kerasa ga nyaman aja gituu, bikin males pakai. Hehe

Lalu suatu hari saya ke konter L'oreal barengan beli Pre-essence itu, saya beli night cream ini. Lagi diskon kan ceritanya. Dan saya pikir, saya pake serum, pre-essenc…

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Review

Assalamualaikum... Hai haii, I'm coming again with another review^^ Kali ini yang mau saya bahas adalah masker Innisfree yang kayaknya heits bingits, Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Bahkan yang baru ada yang judulnya Super Volcanic Pore Clay, tapi saya baca review beauty blogger lainnya itu lebih buat yang super oily skin. Saya ga super oily jadi ga pake yang super volcanic deh.. Oya, dulu sempet yang happening itu masker ini tapi yang tipe hard. Saya sendiri belum pernah coba dulu yang hard, tapi katanyaa bikin jerawat cepet kempes. Jadi apakah yang soft ini juga hebring buat jerawat? So, check it out^^
 This Jeju volcanic scoria clay mask intensively adsorbs sebum and clarifies skin pores.
About Jeju volcanic scoria This pure and rare ingredient, formulated from solidified lava caused by volcanic eruptions in Jeju island, adsorbs impurities and sebum that are deeply embedded within skin pores.
Directions: After cleansing and refining skin with toner, gently smooth over entire fac…

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation Review & Masami Shouko Puff (Short Review)

Assalamualaikum.. Hellooo, ga bosen-bosen kan sama review saya? Mangaaap, belakangan yang saya post di blog review-review meluluu.. Yang saya lihat belakangan ini ya cuma kosmetik ini, ga ada kejadian atau cerita aneh bin ajaib yang asik ditulis.. Jadi, maklumi yaa.. Tunggu tanggal mainnya, akan ada DIY Project, yang entah gagal atau berhasil bakal teteup saya post di sini. Sekarang masih processing, so please be prepared yaaa..  *spoiler*
Sebenernya saya udah lama ngincer brand Make Over, tapi baru kali ini ada kesempatan nyobain. Karena kebetulan foundie saya udah habis lagii, jadilah yang saya coba adalah foundationnya. Sebelumnya foundation yang pernah saya pakai adalah Wardah yang luminous liquid sama NYX HD Studio, dimana mereka semua liquid dan coveragenya medium. Udah bagus sih, cocok buat sehari-hari. Tapi karena saya sekarang merasa BB Cream udah cukup buat sehari-hari, makanya beli foundie 'agak berat' buat kalo ada acara-acara. That's why, yang saya pilih adal…