Skip to main content

[REVIEW] Maybelline White Superfresh Liquid Powder

Dear All ^^
Assalamualaikum...

Belakangan ini Jakarta mulai sering hujan nih, pagi sampe siang atau malam sampe pagi. Cuaca yang berubah-ubah gini bikin gampang sakit dan bikin pewe banyakin tidur aja, males kerja atau sekolah atau kuliah. Hahaha

Ini nih yang aku rasakan. Setiap pagi, aku lebih milih tidur beberapa menit lebih lama ketimbang spare waktu dandan yang dilamain. Jadilah ke kantor dengan wajah pucat, ditambah sekarang lagi keserang flu, makin ga baguslah complexion wajahku.

Nah, kemarin-kemarin setiap buka Youtube dan Instagram, rame banget 5 Minutes Makeup Challenge with Maybelline White Superfresh Liquid Powder. Yang bikin menarik adalah claim 5 menitnya dan kita bisa skip semua base make up menjadi satu Liquid Powder ini aja. Buat aku yang lagi mager make up, hal ini sangat menarik dan aku pengen membuktikan: Benarkah secepat itu dan se-oke itu?

Let's see my make up routine (kalo lagi niat make up, anyway)

Semua produk lama hihihi x)
Ada satu item kelupaan ga ikut foto, yaitu pelembab Hadalabo yang aku pakai sebelum pakai apapun. Jadi, urutan aku dandan sehari-hari adalah: pelembab, sunblock, foundation/BB/CC Cream, bedak, baru lanjut contour hidung, bikin alis, blush on, eyeliner (kadang-kadang), terakhir lipstik. Yang aku bold adalah yang pasti aku lakukan, sedangkan sisanya tergantung mood dan waktu. Kalau untuk daily, aku ga pakai foundation sebenernya. Tapi berhubung Maybelline White Superfresh ini claim as foundation as well, so it will be better if I make a make up version using foundation :)



Aku bikin make up di atas kurang lebih 15 menit. Ga lama sih, malah lebih lama fotonya hahaha

So, setelah aku punya Maybelline White Superfresh Liquid Powder, daily routine make up ku akan seperti ini:

Oke banget sih, memangkas 4 step!
Tapi gimana ya setelah di aplikasikan? Dengan make up yang sama, aku coba Maybelline White Superfresh Liquid Powder ini dan hasilnya....


Kalau untuk time spent nya sih, ga terlalu signifikan, karena aku bikin make up yang ini dalam waktu 10 menit. Hmmm, ya ya ya, mungkin kelamaan di bagian contour dan alis. Tapi praktis banget sih emang pakai Liquid Powder ini. 

Untuk coverage aku rasa ini sheer to medium yah. Bahkan dibanding BB/CC Cream yang aku punya, liquid powder ini masih lebih tipis. Dan dia ga terlalu matte, agak glowing, nice for daily make up. Kalau kamu takut oily, aku rasa ini ga bikin oily sama sekali! Karena aku ngerasa begitu aku blend, dia kaya cepet kering gitu. Yaaa kayak bedak gitu deh. Aku malah takut dia bikin kulit kering. Udah ada yang coba beberapa lama ga?


Terus dia kemasannya kecil banget. Gatau deh bisa dipakai berapa kali ya? Dan ada lagi yang aku kurang sreg: konsistensinya! Emang sih namanya liquid powder, tapi liquidnya terlalu liquid. Menurutku White Superfresh Liquid Powder ini hampir sama kaya Acnes UV Tint yah, semacam sunblock yang ada tint warnanya. Tapi konsistensinya se-encer liquid powdernya Acnes, dimana kalau liquid powder Acnes tidak ber-tint jadi ga keliatan berlepotan. Kapan-kapan deh kalau ada waktu aku coba review UV Tint dan liquid powdernya Acnes yaa..

Kiri: Full makeup ; Kanan: Maybelline Superfresh Liquid Powder
Overall Score: 3/5

------------------------------------------------------------------------------------------------------

UPDATE!!!

Aku jadi sedikit kecewa dengan produk ini. Karena baru aku notice belakangan ini, kalau si Maybelline ini 'leleh' once dia kena air (bahkan keringet!). Yang paling kelihatan kalo kena air sih, dia bener-bener luntur terbilas air! Jadilah, pasca dhuhur, selalu mukaku no make-up look, literally. Habisnya aku termasuk orang yang males touch up sih.

Yang bikin sedih bukan karena no make-up look nya sih. Tapi karena claim dia yang all in one termasuk sunblock, aku jadi belum punya sunblock sekarang sejak sunblock lamaku habis. Jadi kan bahaya kalo Liquid Powder ini luntur, ultraviolet jadi bebas nyerang kita >,<

So, repurchase? Nope.

Regards,
Hana

Comments

  1. cantik... great review...

    https://zaynabfazr.blogspot.com/2016/05/nabilah-fazr-review-maybelline-white.html

    ReplyDelete
  2. Wah sama banget pengalamannya sama aku. Aku kira aku yang salah cara penggunaannya ternyata ada juga yang berpengalaman serupa. Setiap pagi mau berangkat aku happy banget karena dia ga bikin suami bolak balik nunggu aku dandan dan hasilnya oke. Tapi begitu dibasuh air pas wudhu, duuuuh gaenak diliat banget :( luntur semuaaa... huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kaaan...emang gitu kali ya.. Dilihat di kemasannya, water-based dia, apa karena itu kalo kena water dia jd luntur?
      Jadi ga kepake lagi deh produk ini di aku :(

      Delete
  3. kak ini cocok buat kulit berminyak gak yaa? aku mau beli di silahqan.com tapi mikir mikir dulu, dan pas baca katanya luntur jugaa hehe. makasiii reviewnya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai widhia..thanks udah mampir^^
      Cocok kok,karena dia ga bikin berminyak. Cuma cons nya dia luntur kalau kena air :)

      Delete
  4. Maap mba, mau nanya tp bukan tentang si maybellinenya, boleh ya?�� Itu yg foto sebelumnya yg full makeup foundation sama concealernya pake merk apa? Make over, atau apa? Thanks before��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Nur Aini :)
      Aku pakai foundation make over yg cream tanpa pakai concealer.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

My Night Skincare Routine Series 3 - L'oreal White Perfect

Assalamualaikum..
Yeaaah, finally we come to the last step of my skincare routine before bed :3 Oya, saya nulis serial ini murni saya sharing produk yang fine-fine aja di kulit saya sejauh ini dan emang saya merasa kulit jadi lebih bersih dan cerah aja. Jadi mungkin bisa jadi referensi teman-teman yang lagi cari-cari skincare sebelum tidur^^ Hehehe
Oke, cukup sudah prolog nya yaa.. Saya mulai review night cream yang saya pakai, yaitu L'oreal White Perfect. Sebelum ini, night cream yang pernah saya pakai hanya night cream racikan dokter kulit saya kalau kulit saya sedang bermasalah. Kalau lagi oke sih, saya ga pakai night cream. Dulu pernah saya coba Elicina, snail cream gitu, sebagai night cream saya. Tapi saya rasa itu terlalu 'thick' teksturnya, jadi kerasa ga nyaman aja gituu, bikin males pakai. Hehe

Lalu suatu hari saya ke konter L'oreal barengan beli Pre-essence itu, saya beli night cream ini. Lagi diskon kan ceritanya. Dan saya pikir, saya pake serum, pre-essenc…

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Review

Assalamualaikum... Hai haii, I'm coming again with another review^^ Kali ini yang mau saya bahas adalah masker Innisfree yang kayaknya heits bingits, Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Bahkan yang baru ada yang judulnya Super Volcanic Pore Clay, tapi saya baca review beauty blogger lainnya itu lebih buat yang super oily skin. Saya ga super oily jadi ga pake yang super volcanic deh.. Oya, dulu sempet yang happening itu masker ini tapi yang tipe hard. Saya sendiri belum pernah coba dulu yang hard, tapi katanyaa bikin jerawat cepet kempes. Jadi apakah yang soft ini juga hebring buat jerawat? So, check it out^^
 This Jeju volcanic scoria clay mask intensively adsorbs sebum and clarifies skin pores.
About Jeju volcanic scoria This pure and rare ingredient, formulated from solidified lava caused by volcanic eruptions in Jeju island, adsorbs impurities and sebum that are deeply embedded within skin pores.
Directions: After cleansing and refining skin with toner, gently smooth over entire fac…

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation Review & Masami Shouko Puff (Short Review)

Assalamualaikum.. Hellooo, ga bosen-bosen kan sama review saya? Mangaaap, belakangan yang saya post di blog review-review meluluu.. Yang saya lihat belakangan ini ya cuma kosmetik ini, ga ada kejadian atau cerita aneh bin ajaib yang asik ditulis.. Jadi, maklumi yaa.. Tunggu tanggal mainnya, akan ada DIY Project, yang entah gagal atau berhasil bakal teteup saya post di sini. Sekarang masih processing, so please be prepared yaaa..  *spoiler*
Sebenernya saya udah lama ngincer brand Make Over, tapi baru kali ini ada kesempatan nyobain. Karena kebetulan foundie saya udah habis lagii, jadilah yang saya coba adalah foundationnya. Sebelumnya foundation yang pernah saya pakai adalah Wardah yang luminous liquid sama NYX HD Studio, dimana mereka semua liquid dan coveragenya medium. Udah bagus sih, cocok buat sehari-hari. Tapi karena saya sekarang merasa BB Cream udah cukup buat sehari-hari, makanya beli foundie 'agak berat' buat kalo ada acara-acara. That's why, yang saya pilih adal…