Skip to main content

Bermuka Dua Itu Penting?

Berawal dari obrolan ngalor-ngidul dengan kakak saya, sampai pada topik yang menegangkan [agak lebay] tentang [lagi-lagi] KKN saya. Ceritanya tuh... hmm, rahasia deh, pokoknya menegangkan. Nah, dari situ kakak saya bilang, ada saat tertentu kita harus bisa bermuka dua.

Maksudnya, akan ada suatu saat nanti kita harus bisa 'mengambil hati' seseorang karena kita butuh orang itu. Sedangkan orang itu mau dekat dengan kita karena ada sesuatu dan lain hal yang dia inginkan, padahal hal itu tidak mungkin kita penuhi. Di saat itulah, kita harus bisa bersikap meyakinkan, padahal sebenarnya kita tidak melakukan apa yang dia minta. Paham?

Ada banyak alasan kita harus setuju dengan taktik bermuka dua. Satu, untuk menjaga hubungan kita dengan orang yang bersangkutan, bahkan dengan orang di sekitar kita. Dua, untuk menjaga orang lain supaya tidak 'tersakiti' jika kita terlalu 'jujur'. Tiga, jika permintaan orang ybs benar-benar mustahil untuk dilakukan karena bisa mengganggu orang lain.

Mungkin secara teori, muka dua kedengarannya adalah tindakan yang buruk. Tapi kalau dilihat dari sisi kepentingan-kepentingan seperti di atas, bermuka dua terkadang memang perlu. Menurut saya pribadi sih logis saja. Karena nanti, ketika kita benar-benar terjun di masyarakat, kita tidak akan bisa bekerja sendiri dan kita pasti membutuhkan bantuan orang lain dan [lagi] situasi seperti di atas mungkin akan terjadi.

Jadi menurut Anda, apa bermuka dua itu penting??

-Random Topic Again-

Comments

  1. Pentiing...
    apalagi di dunia kerja.. XD

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

My Night Skincare Routine Series 3 - L'oreal White Perfect

Assalamualaikum..
Yeaaah, finally we come to the last step of my skincare routine before bed :3 Oya, saya nulis serial ini murni saya sharing produk yang fine-fine aja di kulit saya sejauh ini dan emang saya merasa kulit jadi lebih bersih dan cerah aja. Jadi mungkin bisa jadi referensi teman-teman yang lagi cari-cari skincare sebelum tidur^^ Hehehe
Oke, cukup sudah prolog nya yaa.. Saya mulai review night cream yang saya pakai, yaitu L'oreal White Perfect. Sebelum ini, night cream yang pernah saya pakai hanya night cream racikan dokter kulit saya kalau kulit saya sedang bermasalah. Kalau lagi oke sih, saya ga pakai night cream. Dulu pernah saya coba Elicina, snail cream gitu, sebagai night cream saya. Tapi saya rasa itu terlalu 'thick' teksturnya, jadi kerasa ga nyaman aja gituu, bikin males pakai. Hehe

Lalu suatu hari saya ke konter L'oreal barengan beli Pre-essence itu, saya beli night cream ini. Lagi diskon kan ceritanya. Dan saya pikir, saya pake serum, pre-essenc…

My Night Skincare Routine Series 1 - L'OREAL Youth Code Review (Pre-Essence)

Assalamualaikum.. Hai semuanyaa^^ Sedang siap-siap menyambut weekend kah? Di akhir minggu kali ini saya akan membuat serial review produk skincare malam hariku sebelum tidur. Cekidoooot....
Di serial pertama ini saya ingin sharing pendapat tentang pre-essence L'oreal Youth Code ini yah.. Saya belinya udah cukup lama, pakainya pun juga udah cukup lama. Kira-kira 4 bulan ini hampir setiap malam saya pakai ini sebelum pakai serum. Kenapa hampir setiap malam? Karena saya pakai serum-seruman 2 malam sekali, saya selingi dengan pakai essential oil-nya EFB. EFB? Ahh, nanti kapan-kapan saya bahas tentang EFB yah, kalo bahas di sini bisa-bisa oot.. Hehehe


Lihat advertisement-nya, konsep pre-essence ini sepertinya produk masa depan, menggambarkan Youth Code ini menggebrak waktu dan menemukan kode untuk tetap muda melawan waktu *wusss. Tapi keren lhoo poster/gambar iklan produk ini, terlihat canggih!


Seperti poster-posternya, kemasan Youth Code ini sendiri didominasi oleh warna hitam dan un…

[REVIEW] Detoxify Skin using Sukin Super Greens!

Good day everyone! Lagi-lagi udah menjelang weekend yah.. Seminggu terasa cepet banget diisi hari-hari yang sibuk pagi sampai malam, ya? Dan kali ini, aku pengen share tentang produk yang baru aku coba dari Sukin Organics.
Kalau kamu udah baca postku sebelumnya, pasti tahu kalau aku lagi suka sama detoks dan bahan-bahan yang alami ataupun organik. Oleh karena itu juga, aku tergiur banget waktu di Instagram nemu IG account benscrub dimana banyaaaak banget produk perawatan kecantikan yang alami dan organik.
Sukin Organics sendiri adalah produk Australia yang dikenal dengan kandungan natural dan harganya yang terjangkau. Tapi yang paling bikin aku pengen coba kemarin adalah line produknya yang Sukin Super Greens dengan komposisi utama kale, chlorella dan spirullina, dimana ketiga bahan ini dikenal dengan khasiatnya yang sangat bagus untuk kesehatan.
Kale adalah sayuran yang memiliki nutrisi sangat tinggi dan ampuh untuk detoksifikasi tubuh sehingga dia dipercaya bisa mencegah kanker. Nah…