Belanja Bulan Ini yang Bermanfaat dan Tidak Bermanfaat

Well, di tengah kejenuhan saya menghadap Yang Mulia Laptop untuk mengerjakan no-ending-exercise, saya sempatkan jalan-jalan sendiri dengan alibi mencari buku untuk tugas. Berangkatlah saya ke Gramedia di bawah terik matahari Surabaya yang membakar. Akhirnya sampai di Gramedia, saya langsung menuju ke bagian buku ekonomi, manajemen, dan sebangsanya. Kebetulan saat itu Gramedia yang saya datangi sedang renovasi, jadinya kelihatan sempit, berantakan, gak enak banget lah pokoknya. Sebelnya lagi, saya tidak menemukan buku yang saya cari dan buku apapun yang sekiranya mirip dengan yang saya cari. Minta tolong mas yang jaga juga tidak berhasil menemukan. Dan jadilah saat itu saya beralih ke bagian novel dan menemukan buku yang saya tunggu kedatangannya. Lumayanlah, ada obat penghilang kejengkelan saya. Hehe

Setelah bayar di kasir, saya turun mau pindah ke toko buku lain untuk menlanjutkan pencarian saya. Tapi mendekati pintu keluar, ada mbak-mbak berkata, "Alfalinknya mbak.." dan seketika teringatlah saya tentang keadaan alfalink saya yang pecah terinjak --a

Dengan niat ingin bertanya-tanya tentang harga dan spek dahulu, saya mampir ke konter alfalink. Dan apa yang saya temukan?? Diskon! Hampir 50%, walaupun tetap menguras tabungan. Jadilah saya beli alfalink karena saya merasakan repotnya harus menyalakan internet dulu untuk buka Google Translate setiap saat saya butuh mencari arti kata tertentu.

Akhirnya, saya melanjutkan perjalanan dan menuju ke toko buku Togamas, yang kebetulan sejalan dengan arah saya pulang. Bodohnya, saya kebablasan.. Entah konsentrasi saya saat itu ada dimana, yang jelas begitu saya menoleh kiri siap-siap untuk belok, si Togamas sudah jauh ada di belakang saya. Terpaksalah saya muteeerr cukup jauh, macet, panas pula..Tapi tidak apa-apalah, demi referensi ilmu. :D

Syukurlah, di Togamas buku yang saya cari ada, walaupun tidak semuanya. Ini foto belanjaan saya yang berguna.. :D



Nih, saya kasih lihat foto alfalink saya yang lama.. it's strong in the surface, but broken inside.. >,<
Baik-baik aja di luar, walaupun udah kucel sih.. :D

Layarnyaa.. Cool, keinjek kaki saya sendiri.. --a
Plus, ada lagi belanja saya yang tidak bermanfaat akibat pembelian impulsif saya semalam di Gramex..Udah bayar buku yang perlu, begitu balik, saya lihat ada novel terjemahan yang saya tunggu-tunggu akibat tidak mampu lagi beli novel orisinilnya...Jadilah saya beli, ngantri lagi di kasir yang antriannya cukup panjang. Dan ternyata, begitu saya sampe rumah, saya lihat seri-seri sebelumnya yang saya punya, oh tidak.. SAYA SUDAH PUNYA BUKU ITU!! Tapi saya lupa, karena sudah lama tidak saya baca..
Nih, bukunya...

Itu novel keempat dari serial the House of Night, versi terjemahan. Padahal saya punya House of Night itu sampe nomor 7 versi orisinilnya.. Yah, terlanjur sudah..

Comments