Saya, Penikmat Karya


Saya selalu mengagumi seseorang yang bisa menulis. Bagaimana mereka bisa merangkai kata dan mengajak kita menyelami alam imajinasi mereka. Bagaimana mereka bisa membuat dunia sendiri yang bahkan tidak ada sumbernya di dunia nyata.

Saya suka cara mereka menyampaikan pikiran mereka. Darimana mereka menemukan ide cemerlang untuk menulis sesuatu yang menginspirasi orang lain? Bagaimana memilih kata-kata yang pas dari semesta kata yang kaya?

Saya adalah penikmat bahasa, rangkaian kata dan suara. Bahasa, penghubung komunikasi antar manusia. Kata-kata, begitu diubah rangkaiannya, akan berubah pula maknanya. Suara, seperti musik dan lagu, tidak selalu kata-kata, bisa juga hanya berupa rangkaian nada, bisa membawa emosi pendengarnya.

Mungkin satu yang masih belum saya nikmati, karya lukis. Saya kurang bisa menilai sebuah gambar atau lukisan. Gambar, bagi saya hanya gambar, tidak membawa emosi saya ke titik tertentu. Namun, saya juga menikmati karya film. Walaupun hanya untuk hiburan, terkadang renungan.

Satu hal yang sejak kecil saya suka adalah membaca dan menulis. Sangat menakjubkan mengingat saya adalah tipe orang yang mudah bosan akan sesuatu dan sering ‘anget-anget tahi ayam’. Musik juga saya suka dari kecil, walaupun tidak pernah menjadi pelaku, hanya penikmat. Sampai sekarang.

Saya: pembaca, penulis, pendengar.

Comments

  1. asik tulisanmu ci. coba fotografi, mungkin bisa lebih menikmati gambar

    ReplyDelete

Post a Comment