Snail Cream

Tahu kan bahasa Indonesia dari snail? Ya, siput. Hewan yang berjalan dengan perut (saya lupa itu sebutan dalam pelajaran biologi dulu apa), terus meninggalkan jejak lendir di belakangnya. Pernah saya membaca, lendir siput ini bisa menghentikan pendarahan dan mempercepat penyembuhan luka jika diteteskan ke kulit yang sedang luka. Bahkan, untuk pengobatan dalam (oral), lendir siput dipercaya bisa mengobati diabetes, gagal ginjal dan ambeien.

Saya sendiri cukup jijik melihat siput, apalagi memegang, apalagi mengkonsumsinya entah dengan cara apapun. Lalu suatu hari, saya melihat iklan online shop tentang produk kecantikan berbahan dasar lendir siput. Produk ini menyebutnya snail cream yang berarti berbentuk krim, bukan lendir. Saya baca-baca deh klaim produk ini yang katanya bisa menghilangkan/menyamarkan kerutan, bekas luka, bahkan keloid, flek, dll. Produk inilah yang membuka mata saya (wuzz) tentang keberadaan lendir siput di tengah-tengah 'skincare hype' saat itu. Plus, waktu itu saya lihat harganya cukup mahal, banyak yang review bagus, dan akhirnya saya tertarik beli. Namanya Elicina Snail Cream, nih gambarnya
maaf,males foto-foto jadi saya ambil gambar punya orang,hhe
Menurut saya, Elicina ini teksturnya cukup pekat, padahal yang saya beli yang elicina biasa. Ada varian lain, Elicina plus, yang katanya ada moisturisernya,, Nah, Elicina yang saya punya ini, udah cukup moist, bikin kulit glowy, tapi gak oily sih menurut saya. Lagipula saya pakai Elicina as night cream jadi ga masalah lah. Nah, yang saya heran, sepertinya saya make ga rajin-rajin amat, tapi kok sekarang krimnya udah tinggal dikit yak?  Saya pakai juga ditotol-totol dikit-dikit di muka (soalnya sayang, belinya mahal :p) itu udah bisa semuka. Saya rasa sedikit ngaruh ke pengecilan pori (atau perasaan saya aja?). Yang jelas, dia ga bikin breakout, muka jadi soft dan itu semua udah cukup banget buat saya. Hanya saja, harapan saya tentang menghilangkan  bekas jerawat dan flek-flek sepertinya belum tercapai. Sampai sekarang masih ada (T,T) Mungkin karena saya kurang rajin pake kali yaa...hehehe

Nah, setelah saya beli ini, lalu saya browsing-browsing. Ehh, ternyata banyak banget produk-produk Snail Cream, bahkan ada yang dikemas dalam bentuk bb cream, serum, dll.



Saya ga pernah mengira, lendir siput akan pernah menyentuh wajah saya. Bahkan dulu waktu saya cari review-review Elicina sebelum beli, ada yang nulis kalo waktu pakai si Snail Cream, dia ngerasa geli-geli soalnya berasa ada siput jalan-jalan. Tapi tenang aja, itu pernyataan lebay, mungkin karena dia parno ya ngerasain lendir siput nempel muka. Tapi kalo menurut saya sih, biasa aja. Seperti krim pada umumnya. Cuma tekstur dia yang pekat, kerasa licin gitu di muka.

Kalau tertarik nyobain Snail Cream as your skincare, coba deh pilih-pilih produknya. Lagi banyak banget kok di pasaran, jadi pilihannya juga banyak, dari yang harga murah sedang sampai mahal. Tinggal disesuaikan dengan kantong dan preferensi masing-masing. Happy shopping :D

Comments