My Night Skincare Routine Series 1 - L'OREAL Youth Code Review (Pre-Essence)

Assalamualaikum..
Hai semuanyaa^^
Sedang siap-siap menyambut weekend kah? Di akhir minggu kali ini saya akan membuat serial review produk skincare malam hariku sebelum tidur. Cekidoooot....

Di serial pertama ini saya ingin sharing pendapat tentang pre-essence L'oreal Youth Code ini yah.. Saya belinya udah cukup lama, pakainya pun juga udah cukup lama. Kira-kira 4 bulan ini hampir setiap malam saya pakai ini sebelum pakai serum. Kenapa hampir setiap malam? Karena saya pakai serum-seruman 2 malam sekali, saya selingi dengan pakai essential oil-nya EFB. EFB? Ahh, nanti kapan-kapan saya bahas tentang EFB yah, kalo bahas di sini bisa-bisa oot.. Hehehe



Lihat advertisement-nya, konsep pre-essence ini sepertinya produk masa depan, menggambarkan Youth Code ini menggebrak waktu dan menemukan kode untuk tetap muda melawan waktu *wusss. Tapi keren lhoo poster/gambar iklan produk ini, terlihat canggih!



Seperti poster-posternya, kemasan Youth Code ini sendiri didominasi oleh warna hitam dan ungu. Perpaduan yang elegan menurut saya, tampak mahaaaal banget produknya. Dan saya juga baru tahu kalau Youth Code ini terdiri dari banyak produk ternyata, ada serum, krim mata, krim malam, krim siang juga. Tapi waktu itu saya ke konter yang di sini kayaknya kok hanya ada pre-essence ini aja yah? *oke, skip*

Itu ada dua box, yang satu box pada umumnya, yang satu hanya berupa 'bungkus' yang isinya deskripsi produk, cara pemakaian, dan lain-lain dalam bahasa Indonesia. Jadi bilingual gitu box-nya..

Youth Code ini dikemas dalam botol kaca hitam transparan sebanyak 30ml. Botolnya langsing, jadi nyaman digenggam, dan kemasannya yang transparan memungkinkan kita untuk melihat banyaknya produk yang tersisa. Tutup botol dilengkapi dengan pipet dan pencetannya di atas botol. Kalau saya sih lebih suka pencetan yang model kayak vitamin anak itu lohh, yang kayak karet. IMHO, pencetan model begini lebih susah mencetnya.



Keberadaan pipet memungkinkan isi botol higienis,
tapi kalau saya pribadi  mencet atasnya itu agak ga pewe gituu, hehehe

 Waktu saya beli, saya kan tanya-tanya ke mbak BA-nya. Katanya fungsi pre-essense ini untuk mengangkat sel kulit mati dan memudahkan serum, krim malam dll di atasnya lebih mudah meresap dan terserap manfaatnya ke kulit. Tadinya saya takut lama-lama kulit jadi kering atau mengelupas kalo sering-sering pakai akibat sel kulit diangkat terus ituu. Tapi ternyata nggak kok, kalau pakainya sehari sekali. Kalau di saya sih, pernah coba pagi dan malam pakainya malah jadi ga enak muka saya, terasa lebih kering gituu..

Di botolnya hanya ada tulisan cara pemakaian, tempat pembuatan dan size.
Di cara pemakaian ditulis 2 kali sehari, tapi saya cocoknya pakai sehari sekali saja, hihihi

Tekstur essense-nya sendiri sih cair ya.. Lebih cair dari gel, tapi lebih pekat daripada air. Warnanya di botol semi-putih gitu, tapi begitu di teteskan tidak berwarna. Teksturnya itu menurut saya pas, mudah sekali diserap kulit. Jadi dia dioles ke wajah terus ditepuk-tepuk sebentar, terserap deh. Jadi ga perlu lama-lama nunggu untuk apply step skincare berikutnyaa ^^  Wanginya enak, ga nyengat banget tapi harumnya slightly aja menurut saya.





Untuk harga, saya lupa harganya berapa :( Ga sampe IDR 200ribu, apalagi waktu itu saya beli waktu diskon. Lupa banget deh. Tapi cukup hemat sih, karena 2-3 tetes aja udah bisa buat semuka. Kalo dibandingin TBS DOY yaa jauhlah harganyaa. Hehehee..

Pakai sekitar 4 bulan masih sisa segituu ^^

Efeknya di kulit saya? Hmm, saya merasa ya begitu pre-essence ini terserap, terasa moist di kulit saya. Kayak kulit wajah ini siap menerima serum dan step-step skincare berikutnya. Lebih bercahaya sih kulit ini jadinya, tapi entah karena pre-essence ini atau serum atau hal lain jugaa. Tapi overall, produk ini bagus, cukup menjalankan tugasnya dalam mempersiapkan kulit sebelum memulai skincare^^

Repurchase? Don't think so.. Saya lebih suka cobain produk lain, kecuali untuk produk yang bener-bener buat saya jatuh hati dan saya ga nemu yang setara. Tapi karena ini satu-satunya pre-essence yang pernah saya coba dan khasiatnya ga cuetaaaarrrr banget, mungkin saya mau hunting produk lain lagi kalo yang ini udah habis, kekeke

Thanks for visiting my blog guys...
xoxo

Comments