Tuesday, 22 January 2013

Product Review - MediKlin

Sebelumnya, akan saya jelaskan sejarah saya mengenal produk ini..

Beberapa minggu terakhir saya 'diganggu' oleh jerawat-jerawat yang bermunculan. Tidak terlalu banyak sih memang dan tidak terlalu besar/terlihat juga. Tapi bagi saya, itu sudah cukup mengganggu karena nggak enak banget pegang-pegang kulit muka terasa kasar, ga rata. Sampai puncaknya muncul satu jerawat terbesar di dahi dekat alis. Besaaaar sekali dan rasa cenut-cenutnya banget banget! Misalnya bisa berbunyi, mungkin suara senut-senut keras banget sampe kedengeran tetangga! #lebay

Nah, intinya ada satu jerawat besar yang membuat saya kesal, apalagi waktu itu H minus seminggu mau ada nikahan saudara. Kan gak oke banget ya pakai make up, baju rapi, terus ada jerawat merah nongol di dahi. Jadilah, saya panik pakai obat jerawat dari dokter yang biasanya. Rajiiin banget saya pakai, begitu hilang karena cuci muka, pakai lagi. Biasanya bisa langsung kering, tapi mungkin jerawat satu itu bandel, jadinya jerawat ga hilang, malah kulit d sekitarnya aja yang ngelupas. Sampailah pada hari H nikahan saudara dan berkumpullah saya dengan keluarga besar.

Memang pada dasarnya, keluarga saya (dari bapak) jagoan jerawat yah, jadi gak kaget aja lihat jerawat saya segede biji jagung. Dan muncullah satu saran dari saudara saya untuk pakai MediKlin, katanya sih jerawat langsung kempes. Tapi berhubung saat itu lagi acara ga cuma sehari, terpaksa saya pending keinginan untuk beli. Dan terpaksa pula lah saya bee-make up kondangan dengan jerawat besar nampang di dahi. Berasa India bul bul deh #lupakan

Akhirnya kemarin saya beli di MediKlin ini. Nih, penampakannya.. Saya beli yang bentuk sol. Ada kemasan gel, lebih murah, tapi karena saudara saya menyarankan yang sol, saya ngikut aja deh..

Saya pakai kemarin sore sama tadi siang. Dan hasilnyaa, sekarang jerawat besar itu sudah kempes. Ga pecah, gak kering, tapi kempes. Entah karena si MediKlin atau memang waktunya kempes, sih. Tapi saya mengasumsikan karena si MediKlin ini deh. Harganya juga ga mahal. Ini saya beli IDR 38.000 kalau ga salah, padahal di kemasan tertulis IDR39.000. Kalau yang bentuk gel lebih murah, kemarin saya tanya harganya IDR20.500 aja..

Hanya saja, kalau pakai MediKlin harus bener-bener baca kertas petunjuk penggunaan, indikasi, efeksamping, dll. Karena ada lambang bulat merah itu yang menunjukkan si MediKlin ini termasuk obat keras. 

Mungkin kalau ada yang punya info lain tentang MediKlin,atau obat ini bahaya atau gimana, bisa deh sharing.. :D

Regards,

25 comments:

  1. Waah ini belinya kapan mbak? aku beli di apotekK24 tangerang yg gel aja 42rb ! mahal yaah. tp gpp deh demi jrewi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mediklin TR... mahal emang

      Delete
  2. belinya agak lama kok,tp ga lama" banget sih..mungkin karena km belinya di apotek yg 'terkenal' jd harganya lebih mahal..hehehe,cmiiw

    ReplyDelete
  3. Saya uga pake mediklin mba,tp yg gel nya.cman jerwt nya mlai kempes tp jerwt yg baru malh muncul lg.jd stres di buat nya....
    Pa saya cba pake mediklin cair nya yuach mba,,?
    Mnta saran nya yuach.mksh.

    ReplyDelete
  4. @siti hamidah,setauku sih kalo mediklin ini lbh manjur kalo buat jerawat yg gede..kalo mbak bruntusan aja,jangan pake mediklin..mediklin ga boleh dipake banyak",apalagi semuka..cmiiw :)

    ReplyDelete
  5. mbk, kok wajah saya mengelupas?

    ReplyDelete
  6. Jangan pake banyak" mbak..pakenya mediklin d titik jerawat aja..kalo jerawatnya banyak,apalagi semuka,menurut saya jangan pake mediklin,konsultasi ke dokter dulu aja..soalnya obat jerawat emang seringnya bikin kulit kek kering trz ngelupas" sih menurut saya..

    ReplyDelete
  7. bisa buat beruntusan gitu nggak kako mediklin?

    ReplyDelete
  8. @retno wulandari: mediklin ini ditotol di jerawat aja,ga semuka mbak..jadi ga bikin beruntusan..

    ReplyDelete
  9. Mediklin gel adaa 2macem mba,, yg warna orange harganya 20rb, kl yg ungu 38rb..

    ReplyDelete
  10. saya ga jerawatan yg gede' gtu , cam dipipi bruntus kecil' gtu lebih baek saya pake yg apa yaa ??

    ReplyDelete
  11. @Adhita: itu mungkin kamu ga cocok sama suatu produk sis..ga usah pake obat dulu, dibersihin aja wajahnya yang rajin,dg produk sesuai jenis kulit :)
    cmiiw

    ReplyDelete
  12. Numpang ngasih review nih. Kebetulan aku pake medi-klin yg orange krn yg ungu itu terlalu keras dan katanya gabole buat org yg mau program hamil ato uda hamil. Kebetulan aku jarang bgt jerawatan tp ada milia di bawah mata. Tiap bln rajin facial tp sehari dua hari nongol lg milianya. Akhirnya pake medi-klin cmn setotol di milia. 2 harian deh uda kempes milianya. Cmn sebulan gabole 4x berturut2 makenya..soalnya krim ini keras bgt :)

    ReplyDelete
  13. obat itu bisa ngilangin noda juga gak ka? atau cuma ngempesin doang?. aku punya problem jerawat nih.sblum ke dokter aku nyobain pake jeruk nipis tapi malah nambah parah jerawatnya.terus pas ke dokter aku dikasih cream sama obat salep Fuson tapi nodanya gak ilang marah jadi item kaya kebakar.minta sarannya dong kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bisa ngilangin bekas jerawat ini.. Coba Rini rajin aja scrubbing seminggu sekali, pakai masker yang bisa mencerahkan setelah scrubbing, mungkin bisa berkurang bekas jerawatnya.. Atau peeling katanya juga bisa nolongin menyamarkan bekas jerawat gituu
      Atau Rini ga coba ke dokter kulitnya untuk minta krim yang bisa menyamarkan bekas jerawat?

      Delete
    2. pakai melanox mba,ampuh tuh

      Delete
  14. Ni obat mujarab banget..
    Sumpah deh..
    Cobain mediklin cair deh girls, harganya 48rb di jakarta, ampuh banget...
    trus di combine dgn minum obat cina an chan wan. Baru 3 hari pake udah banyak perubahannya..
    Aq udah coba lho girls..
    Sebelumnya jerawatku gede2 banget..
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. an chan wan itu dlm bentuk apa ya?

      Delete
    2. contoh perubahannya gmn sis? aku udh 2 minggu pake mediklin tp belum ada hasilnya... sempet agak kering eh numbuh jerawat baru jd merah bgt muka aku sampe sekarang jdnya blm ada perubahan sama sekali...

      Delete
    3. Kalo aku sih pake mediklin di jerawat yang besar-besar aja. Biasanya cepet kering sih..Cuma kalo skincare emang cocok-cocok an sih dear,mungkin kamu belum cocok mediklin,harus cari yang lain ._.

      Delete
  15. Misii mau tanya klau mukanya banyak komedo,kulit berminyak,dan ada noda hitam tapi tidak berjerawat pake mediklin orange cocok tidak ya????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, mediklin ini cuma buat jerawat, ngempesin/ngeringin jerawat^^
      CMIIW

      Delete
  16. Missihhh
    mau tanya kak .. wajah aku ada noda hitam,brutusan diseluruh

    ReplyDelete
  17. Kalau jerawat kecil yang bukan bruntusan bisa pakai mediklin ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saran saya jangan dear..takutnya malah kering dan mengelupas" kulitnya,ntar malah perih..cmiiw

      Delete