KANGEN

Memang kadang hidup ini penuh keanehan. Saat kita selalu menghadapi sesuatu secara terus-menerus, kita akan merasa itu biasa saja dan tidak ada yang istimewa. Bahkan kita ingin segera mengakhirinya dan terbebas dari sesuatu itu. Tapi di saat sesuatu tersebut sudah hilang, kita akan merindukan saat-saat kita berkutat dengannya.

Hmm, memang membingungkan terkadang. Dulu dari awal saya kuliah, saya selalu menikmati saat-saat seperti ini. Saat-saat dimana saya terbebas dari tugas, ujian, kuis atau apapun yang berkaitan dengan kuliah. Di saat-saat kosong seperti ini saya selalu bisa bersantai, tidur seharian, atau jalan-jalan dengan teman-teman. Tapi begitu mendekati ujian, biasanya seminggu sebelum ujian, saya akan ke kos teman, belajar bareng, lalu saya ketiduran di sana, tiba-tiba sudah mau malam.. Ah, rindunyaaa.... 

Sekarang, semuanya telah berlalu. Hari ini adalah menjelang libur semester dan semester depan hanya ada mata kuliah penutup masa-masa kuliah saya. Diam-diam di kamar, sendirian, semua flashback tiga tahun ini muncul di ingatan saya. Saya kangen. Saya ingin kuliah lagi, nggak usah liburan. Atau liburan tapi bareng teman-teman, jalan-jalan.. Ahh, semuanya pada pulang kampung.

Masa lalu memang menyenangkan jika dikenang dan memang hanya bisa dikenang. Bagaimanapun waktu terus berjalan ke depan. Dan sekarang saya menemukan, bahwa menjadi orang yang disibukkan oleh ini-itu, direcoki oleh deadline dan teman-teman seperjuangan, terkadang menjadi hal yang sangat menyenangkan. Lebih menyenangkan daripada tidur-tiduran di kamar sendirian, direcoki oleh keheningan yang sepi.

Teman-teman, saya kangeeeen.....

Comments