My 'Me Time'

Saya rasa, semua orang wajib memiliki 'me time' dalam kesehariannya. Me time bukan berarti harus sendirian, menurut saya, pokoknya saat-saat apapun yang kita suka menurut saya bisa disebut me time. Karena pada dasarnya me time ada adalah untuk refresh semangat dan mood supaya tidak ada yang namanya kata stress.

Dulunya, waktu jadwal kuliah masih lumayan padat, saya suka sekali menghabiskan waktu dengan main internet, baca novel sambil denger musik sambil nyamil, jalan-jalan, atau sekedar nongkrong di kos temen. Justru sekarang setelah udah jadi mahasiswa semester akhir-akhir, saya jadi bingung mau ngapain ngisi waktu kosong, saking banyaknya waktu kosong, hehehe.. Baca novel sambil denger musik sambil nyamil jadi tidak lagi menarik. Main internet juga sudah mulai bosan. Nah, jadilah saya suka mengisi waktu dengan maskeran, ato ngapainin muka..Hehehe... Tapi balik lagi deh, kalo udah ga mood, males beneeeer mau ngapa-ngapain. Pengennya tiduraaan melulu, palingan mikir ini-itu ke sana kemari. Ga jelas deh pokoknya. Tapi menurut saya itu juga termasuk 'me time' karena bikin relax. Kecuali kalo mikir 'ke sana kemari'nya negatif, malah gak relax, jadi makin stress.

Secara umum, me time yang biasanya saya lakukan adalah kegiatan yang menjadi hobi saya, seperti baca-baca, nulis-nulis (seperti ngeblog ini), tiduran sambil denger lagu, browsing atau cuma ngobrol sama orang yang ada di rumah. Kadang-kadang nonton film atau jalan-jalan. Yang jelas, apapun yang bisa bikin fun, lakukan. Menurut saya, itu semua penting supaya hidup kita bisa balance, gak dapet pusingnya doang gara-gara mikir kerjaan/kewajiban.

Oke, selamat ber-me time ria!! :D


Comments