Mother Day

Wahh,sudah lama sekali tampaknya saya tidak muncul di dunia blogger. Akhir-akhir ini, selain tidak ada topik menulis, saya juga lagi suka menceritakan pikiran saya melalui gambar. Kalau mau lihat,bisa follow di Instagram saya #promosi hehehe..

By the way, hari ini 22 Desember 2012, bertepatan dengan hari ibu. Wahh, jadi kangeen sama ibu. Hari ibu, menurut saya mungkin lebih memperingatkan kita bahwa ibu kita telah berjuang keras untuk membuat kita 'ada'. Tidak hanya ibu, sebenarnya, ayah juga. Tanpa mereka, kita tidak mungkin bisa menjadi seperti sekarang. Bahkan, kita tidak akan ada tanpa keberadaan mereka. 

Kebetulan, beberapa hari yang lalu kakak ipar saya melahirkan anak pertama. Mendengar ceritanya saat menjelang proses melahirkan, kebayang banget perjuangannya menahan sakit sebelum bayi lahir. Hmm, kita masih 'mau ada' saja udah menyakiti ibu yaa.. Masa' sekarang udah besar masih mau menyakiti lagi?

Nah, ingat-ingat deh, sudah berapa kali dalam hidup kita mengecewakan orang tua? Membohongi mereka, melawan mereka, membentak, tidak patuh.. Berapa kali kita melihat ibu menangis karena kita? Berapa kali pula ibu dan ayah memeluk setelah memarahi kita yang melakukan salah? Menasehati kita dengan lembut supaya tidak mengulangi kesalahan, supaya kita menjadi anak yang baik..

Dulu saat saya kecil, ibu selalu ngotot untuk mengajari matematika setiap hari. Saat saya tidak mood belajar, saya tidak paham-paham apa yang beliau ajarkan, sampai menangis pun kami berdua, beliau terus mengajari saya sampai bisa. Ibu pula yang dulu selalu memaksa saya untuk makan hingga suapan terakhir. Ibu yang hampir setiap hari mengantar-jemput saya sekolah dan les setiap hari. Menunggui hingga saya selesai belajar. Ibu yang memperkenalkan dengan buku cerita, novel dan tulis-menulis. Hingga saya SMA, ibu selalu menjadi orang pertama yang mendengarkan cerita saya dari sekolah setiap hari. Saya kuliah dan tinggal jauh dari beliau, hampir tidak ada yang terlewat tidak saya ceritakan pada beliau.

Ibu, sungguh banyak sekali cerita saya tentang beliau. Yang tidak mungkin saya tulis semua di sini saking banyaknya. Hari ibu tidak lebih hanya sebagai momen, dan kita harus selalu mencintai dan menghormati ibu setiap hari. Tidak hanya ibu, ayah juga.. 

Love you both, Mom and Dad..

Comments