Just WHAT A DAY!!!

Dari judulnya kaya emosi yaa, tapi nggak kok.. Kalem aja iniii,hehehe.. Tapi hari ini hectic banget deh.. Buat yang lagi nganggur dan mau baca post randomku hari ini, sila scroll down sampai habis yahh.. Emang ga penting sih, tapi lumayan kan daripada kamu mlongo gaje ga ada kerjaan..

Kebetulan saya lagi libur sholat, biasanya saya santai aja bangunnya. Kebangun, ketiduran lagi, kebangun, ketiduran lagi. Toh lagi ga ada agenda mepet-mepet gitu kan.. Tapi hari ini beda. Tadi pagi-pagi saya kedengeran suara kucing lagi berantem. Menggeram dan meong-meong keras banget. Tapi saya pikir ya masa bodok lah yaa, biar aja kucing berantem, saya masih pengen leyeh-leyeh. Ehhh tiba-tiba si kucing itu manjat mungkin yaa, pokoknya dia udah ada aja di atas atap asbes rumah saya. Tau kan, atap yang bening dari plastik supaya cahaya matahari bisa masuk itu lohh.. Nah, si kucing dua itu ribut banget di atas situu, pas di sebelah kamar saya. Emang udah sering ada kucing lari-lari gitu, entah naik lewat mana diaa.. Tapi kali ini tragedi terjadi.

Mungkin gara-gara kucingnya gede banget, mana dia ada dua, berantem pula, jadi atapnya keberatan daaaan... jebol. Iyaa, jebol! gubraaaaak gitu. Saya kedengeran bunyi 'gedebuk' pelan. Wah, ini ada yang ga beres nih, ga kaya kucing lari-larian biasanya. Saya langsung bangkit dan lari ke samping kamar. Di rumah saat itu seperti biasanya hanya ada eyang uti dan kakung, tante sama om lagi kerja. Eyang uti juga bergumam gara-gara kucing ramai itu. Dan benerrr, kucingnya terperosok masuk rumah, dua-duanya!

Tadinya saya mau bukain pintu biar mereka keluar, sok jagoan ceritanya. Kan saya yang termuda di rumah, harusnya saya membela dan melindungi para sesepuh di rumah. Tapi saat saya mendekat mau buka pintu (pintunya ada di belakang dua kucing itu), kucing-kucing itu menatap mata saya lekat-lekat, sambil menggeram. Saya jadi takut kann.. Apa daya, saya lapor ke eyang uti kalo kucingnya itu terperosok dan masuk rumah. Atapnya rusak keberatan beban kucing. Nah, eyang uti saya emang dasarnya jagoan, sambil ngomelin si kucing, beliau bawa tongkat pel sebagai senjata, pelan-pelan buka pintu di belakang kucing, walaupun beliau juga ga berani dekat-dekat. Lha gimanaaa, kucingnya kereng gituu, ibaratnya manusia, mereka laki-laki besaaar badannya, tampang preman, lagi emosi. Salah-salah bisa kita kan yang kena cakar atau gigit, hiiiii...

Dan saya hanya bisa memandangi dan teriakin eyang uti dari belakang. *garuk tembok* Lalu kami bertiga (saya, eyang uti, eyang kakung) berdoa semoga hari ini cerah ceria, ga ada hujan. Kan atapnya rusak, kalo hujan air bisa membanjiri masuk dong... aaamiiin

Oke, lanjut.

Jadi ceritanya hari ini saya mau ngurus KIPEM. Buat yang gatau kipem itu apa, saya juga gatau kepanjangannya apa, tapi intinya itu adalah KTP Sementara. Saya di Surabaya ini kan statusnya perantau ya, jadi harus punya kartu identitas itu. Kemarin-kemarin banyak kos-kos an di grebek polisi di sini. Untungnya saya ga kos, jadi ga kegerebek. Tapi sebagai warga negara yang baik, harus tetep segera ngurus kipem ini, bahkan ketika polisi belum menyadari keberadaan saya. *emang siapa ci yang tau eksistensimu?* 

Rencananya, setelah urusan beres saya mau belanja beberapa keperluan, jadi saya pake baju cantik, kali aja ketemu siapa gitu kek *emang siapa?* *lupakan* kan mau jalan ke mall :3
Setelah ke kantor kelurahan, ternyata saya harus ke Dispenduk dulu bayar denda karena surat keterangan dari kampus dan desa asal saya udah mati (ngurusnya udah Oktober lalu, baru lanjut ke kelurahannya hari ini, udah basi banget). Dari Dispenduk baru saya lanjut ke kecamatan, dan ternyata lagi jam istirahat.

Ya ampun, itu tengah hari, matahari di atas kepala, beneran saya non stop ke sana kemari. Akhirnya saya memutuskan untuk belanja keperluan dulu, sekalian ngadem n beli minum, Haus beud euy! Jam 1-an baru saya balik lagi ke kecamatan, antri, dan ternyata harus fotokopi KTP dan beli map, jadi jalan kaki keluar gang dulu cari fotokopian. Di situ saya sadar kalo saya saltum. Harusnya kalo niat ngurus begituan, pake celana plus baju kaosan ajaa --a Tapi dijalani dengan ikhlas deh, kan warga negara yang baik katanya..

Oke, urusan kipem selesai, tinggal ambil 7 hari kerja lagi. Saya pulang. Saat itu cuaca masih terang benderang, panas terik, khas Kota Pahlawan. 

Saya tiduran di kamar dengan lampu menyala. Suasana tenang dan damai, eyang uti dan kakung sedang sare, tadinya saya juga mau tidur. Ehh, ada suara tetes air hujan. Saya keinget jemuran yang sedang tidak aman (karena atap jebol gegara kucing tadi) dan udah kedengeran eyang uti nutup-nutup jendela (kan, eyang uti saya itu jagoan) saya bangkit keluar kamar. Ternyata gelaaaaap banget di luar, udah kayak mau maghrib itu lohh..

Buru-buru saya ambili jemuran, bantuin eyang uti ambilin ember buat tadah hujan. Hujan semakin beringas, angis semakin keras, suasana memanas. Eh, dingin se. Tapi khawatir banget karena kayak ada badai, mana rumah sedang tidak terlindungi (lagi-lagi saya mau nyalahin kucing tadi sebagai perusak rumah). Oke, bersyukur akhirnya Surabaya hujan, setelah kemarin-kemarin panaas dan lama udah ga hujan. Tapi kenapa di saat atap jebol? Kan jadi ga bisa menikmati leyeh-leyeh denger suara hujan sampai ketiduran :(

Saat saya nulis sampai paragraf ini pun, hujan masih deras, di luar masih gelap, suara gluduk halilintar masih bersahutan. Doakan semoga segera mereda yaa.. Paling gak, ga dueres-dueres banget lahh..

Wish you have a nice day guys^^

Comments