My Favourite Moisturising Routine

Assalamualaikum...
Haihaiii^^ Setelah sebelumnya saya menulis tentang Face Cleanser Favourite saya, kali ini saya ingin membahas rangkaian produk pelembab favorit saya.. Mengapa pelembab? Mengapa bukan sunblock, bedak, atau lainnya?

Bagi saya, hal yang paling penting untuk kulit saya adalah pembersih dan pelembab. Dan alhamdulillah saya sudah bertemu dengan produk yang sangaaat saya suka untuk dua hal tersebut. Sunblock/sunscreen juga penting banget sih, tapi saya belum punya produk favorit. Hmmm, sementara ini masih suka switch dari satu produk ke produk lainnya, ganti-ganti dan coba-coba produk lain saat kehabisan. Mungkin nanti kapan-kapan saya menemukan yang cucok dan bikin saya ga bisa ganti, baru akan saya bahas di sini^^

Oke, let's start...

Sudah buanyaaaak banget beauty blogger yang bahas produk ini di blognya, tapi ga apa kan saya juga review versi saya sendiri? Saya suka suka suka banget sama rangkaian produk Hada Labo. Awalnya dulu waktu dia belum masuk ke Indonesia, pernah ngincipin punya temen yang beli kemasan share in bottle gituu. Dan iya, dulu emang terasa kenyal gitu kulit wajah saya setelah pakai, tapi mungkin karena cuma coba sekali-dua kali aja, saya jadi ga tertarik buat beli sendiri. Mana mehong gilak kan kalo beli yang dari Jepang ituu... Menurut saya waktu itu, untuk pelembab aja ga perlu lah yaa beli sampe mahal-mahal dan impor segala..

Sampe suatu hari ada kabar gembira Hadalabo masuk ke Indonesia. Dan di Surabaya waktu itu baru ada di beberapa tempat. Temen saya excited banget, bela-belain ke tempat (dimana saya lupa, apa JMP yah?) yang kabarnya Hadalabo lengkap baru ada di sana aja. Dan saya juga lupa dia beli apa aja waktu itu, saya belum tertarik untuk cobain.

Sampai akhirnya pelembab saya habis (waktu itu ganti-ganti antara Olay white radiance sama Clean n Clear moisturiser), saya coba beli Hadalabo lotion. Saya beli seri Gokujyun for dry to normal skin. Awalnya biasa aja sih, emang suka sama acara tepuk-tepuk muka dan lotionnya terserap dan efek 'mochi-mochi' terjadi (walaupun ga heboh kayak iklannya). Lama-lama saya ngerasain kulit saya pakai lotion itu cocoook banget, jadi luembab ga bikin oily, bersih, lembut, halus (uwooo, amazing banget yak :3) pokoknya suka!

Ini lohh iklannya, efek mochi-mochi yang bikin kulit kenyal sampe kayak jelly
 itu ga terjadi segitunya sih kalo di saya ._. 

Lalu, bagaimana tekstur lotionnya?? Sabar-sabar, bahas packaging dulu yah...

Kemasan tampak depan

Kemasan tampak belakang
Lotion ini dikemas dalam botol plastik ukuran 100ml warna putih full, yang berwarna hanya tulisan label yang berisi nama produk, ingredients, cara pakai dll. Untuk kemasan plastiknya, sebenernya aman yah kalo ma dibawa kemana-mana karena aman dari pecah, tapiii...


Model tutup seperti ini yang tidak meyakinkan saya dia travel friendly. Model tutup flip begitu menurut saya rawan terbuka sendiri apalagi kalo ditaruh wadah make up yang biasanya full barang dan dibawa pergi kan keguncang-guncang. Atau kalaupun ga terbuka, saya takut aja cairannya ngrembes, kan cair bangeeet...


Itu lotionnya yang bening saya kasih tanda panah. Cair hampir kayak air, bening, ga berbau. Cara pakainya tinggal di tuang ke telapak tangan gitu, lalu ditepuk-tepuk di wajah. Kalau saya sih suka nepuk-nepuk dan nutup muka pakai tangan sampai di bener-bener meresap.

Awalnya saya hanya pakai lotion ini saja sebagai pelembab. Hingga suatu hari kulit saya terasa kasar, kering banget waktu itu sepulang dari rumah Jember. Mungkin karena perbedaan suhu yang cukup drastis antara Jember dan Surabaya, sampai bikin kulit saya kering banget. Jadilah saya coba beli Hadalabo Milk sebagai tambahan pelembab dan foaming wash supaya saya bisa cuci muka sekalian melembabkan kulit wajah.




Bentuk botolnya persis sama dengan lotionnya, hanya berbeda tulisan di labelnya. Milk ini juga sama, ga ada bau apapun, tapi warnanya putih susu.

Cara pakainya pun saya samakan, dengan ditepuk-tepuk di muka. Hanya saja, teksturnya yang lebih pekat daripada lotion, menurut saya membuat milk ini lebih lama diserapnya. Saya pakai milk ini ga setiap hari, melainkan hanya saat kulit saya terasa kering banget.




Botolnya Hadalabo banget deh, dilengkapi pump diatasnya untuk ngeluarin foam/busa nya.


Makenya gampang banget, tinggal ditekan pump nya lalu usapkan busanya ke wajah. Kalo saya sih 1-1,5 pump udah cukup banget. Kita pijat wajah menggunakan busa itu. Dibilasnya guampang dan setelah dibilas terasa banget kulit wajah lembab. Ga ada efek ketarik, ga ada rasa keset-keset gimana. Lembab.

Pernah beli foaming wash ini sama temen saya, dia komentar 'bukannya lebih hemat yang facial wash biasa? Kan bisa dibikin busa jugaa.. Kamu beli ini sama aja beli busa dong?' Hmmm, akhirnya saya coba juga sih facial wash yang biasa. Lagipula pembersih yang bentuk ini emang susah carinya, di Surabaya saya baru nemunya di Bonet doang..

source: Google
Ga apa yaa aku ambil dari inet ajaa, karena udah males bangkit ambil sabun ke kamar mandi dan foto-foto.. Maap yahh atas kemalasan sayaa..

Dia modelnya kayak pembersih biasa. Tinggal ambil dikit ke tangan, lalu diusap-usap sampe keluar busanya, baru diusap ke wajah. Tadi baru saya coba gosok-gosoknya pakai shower puff, bisa bikin busa banyak juga ternyata, tapi karena pakai puff gede, yaa ga buanyak juga sih. Mungkin kalo pake cleansing net bisa dapet buanyak ya busanya.

Saya personally lebih prefer facial wash yang pump. Lebih higienic aja rasanya, dia bentuk pump ada di kepala botol dan ada tutupnya, jadi meminimalisir kuman-kuman di kamar mandi masuk. Sedangkan kalo yang model tube biasa, kan lubangnya di bagian bawah (kok agak ga enak ya bahasanya), gampang terendam air kalo bak mandi penuh, ah pokoknya kurang sreg aja lah kalo yang tube biasa. Tapi emang lebih murah daripada botol pump sih ._. Masalah efeknya ke kulit samaan kok, sama-sama lembut dan melembabkan juga^^

Oke, kayaknya cukup sekian deh review kali ini tentang moisturising routine favorit sayaa :3
Best Regards,
xoxo

Comments

  1. aku juga sukaa pake hada labo, nggak bikin breakout :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, mantep banget nih emang..Tapi kalo yang biru (seri whitening) di aku bikin break out >,<

      Delete

Post a Comment