Skip to main content

Belanja Bulan Ini yang Bermanfaat dan Tidak Bermanfaat

Well, di tengah kejenuhan saya menghadap Yang Mulia Laptop untuk mengerjakan no-ending-exercise, saya sempatkan jalan-jalan sendiri dengan alibi mencari buku untuk tugas. Berangkatlah saya ke Gramedia di bawah terik matahari Surabaya yang membakar. Akhirnya sampai di Gramedia, saya langsung menuju ke bagian buku ekonomi, manajemen, dan sebangsanya. Kebetulan saat itu Gramedia yang saya datangi sedang renovasi, jadinya kelihatan sempit, berantakan, gak enak banget lah pokoknya. Sebelnya lagi, saya tidak menemukan buku yang saya cari dan buku apapun yang sekiranya mirip dengan yang saya cari. Minta tolong mas yang jaga juga tidak berhasil menemukan. Dan jadilah saat itu saya beralih ke bagian novel dan menemukan buku yang saya tunggu kedatangannya. Lumayanlah, ada obat penghilang kejengkelan saya. Hehe

Setelah bayar di kasir, saya turun mau pindah ke toko buku lain untuk menlanjutkan pencarian saya. Tapi mendekati pintu keluar, ada mbak-mbak berkata, "Alfalinknya mbak.." dan seketika teringatlah saya tentang keadaan alfalink saya yang pecah terinjak --a

Dengan niat ingin bertanya-tanya tentang harga dan spek dahulu, saya mampir ke konter alfalink. Dan apa yang saya temukan?? Diskon! Hampir 50%, walaupun tetap menguras tabungan. Jadilah saya beli alfalink karena saya merasakan repotnya harus menyalakan internet dulu untuk buka Google Translate setiap saat saya butuh mencari arti kata tertentu.

Akhirnya, saya melanjutkan perjalanan dan menuju ke toko buku Togamas, yang kebetulan sejalan dengan arah saya pulang. Bodohnya, saya kebablasan.. Entah konsentrasi saya saat itu ada dimana, yang jelas begitu saya menoleh kiri siap-siap untuk belok, si Togamas sudah jauh ada di belakang saya. Terpaksalah saya muteeerr cukup jauh, macet, panas pula..Tapi tidak apa-apalah, demi referensi ilmu. :D

Syukurlah, di Togamas buku yang saya cari ada, walaupun tidak semuanya. Ini foto belanjaan saya yang berguna.. :D



Nih, saya kasih lihat foto alfalink saya yang lama.. it's strong in the surface, but broken inside.. >,<
Baik-baik aja di luar, walaupun udah kucel sih.. :D

Layarnyaa.. Cool, keinjek kaki saya sendiri.. --a
Plus, ada lagi belanja saya yang tidak bermanfaat akibat pembelian impulsif saya semalam di Gramex..Udah bayar buku yang perlu, begitu balik, saya lihat ada novel terjemahan yang saya tunggu-tunggu akibat tidak mampu lagi beli novel orisinilnya...Jadilah saya beli, ngantri lagi di kasir yang antriannya cukup panjang. Dan ternyata, begitu saya sampe rumah, saya lihat seri-seri sebelumnya yang saya punya, oh tidak.. SAYA SUDAH PUNYA BUKU ITU!! Tapi saya lupa, karena sudah lama tidak saya baca..
Nih, bukunya...

Itu novel keempat dari serial the House of Night, versi terjemahan. Padahal saya punya House of Night itu sampe nomor 7 versi orisinilnya.. Yah, terlanjur sudah..

Comments

Popular posts from this blog

My Night Skincare Routine Series 3 - L'oreal White Perfect

Assalamualaikum..
Yeaaah, finally we come to the last step of my skincare routine before bed :3 Oya, saya nulis serial ini murni saya sharing produk yang fine-fine aja di kulit saya sejauh ini dan emang saya merasa kulit jadi lebih bersih dan cerah aja. Jadi mungkin bisa jadi referensi teman-teman yang lagi cari-cari skincare sebelum tidur^^ Hehehe
Oke, cukup sudah prolog nya yaa.. Saya mulai review night cream yang saya pakai, yaitu L'oreal White Perfect. Sebelum ini, night cream yang pernah saya pakai hanya night cream racikan dokter kulit saya kalau kulit saya sedang bermasalah. Kalau lagi oke sih, saya ga pakai night cream. Dulu pernah saya coba Elicina, snail cream gitu, sebagai night cream saya. Tapi saya rasa itu terlalu 'thick' teksturnya, jadi kerasa ga nyaman aja gituu, bikin males pakai. Hehe

Lalu suatu hari saya ke konter L'oreal barengan beli Pre-essence itu, saya beli night cream ini. Lagi diskon kan ceritanya. Dan saya pikir, saya pake serum, pre-essenc…

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Review

Assalamualaikum... Hai haii, I'm coming again with another review^^ Kali ini yang mau saya bahas adalah masker Innisfree yang kayaknya heits bingits, Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Bahkan yang baru ada yang judulnya Super Volcanic Pore Clay, tapi saya baca review beauty blogger lainnya itu lebih buat yang super oily skin. Saya ga super oily jadi ga pake yang super volcanic deh.. Oya, dulu sempet yang happening itu masker ini tapi yang tipe hard. Saya sendiri belum pernah coba dulu yang hard, tapi katanyaa bikin jerawat cepet kempes. Jadi apakah yang soft ini juga hebring buat jerawat? So, check it out^^
 This Jeju volcanic scoria clay mask intensively adsorbs sebum and clarifies skin pores.
About Jeju volcanic scoria This pure and rare ingredient, formulated from solidified lava caused by volcanic eruptions in Jeju island, adsorbs impurities and sebum that are deeply embedded within skin pores.
Directions: After cleansing and refining skin with toner, gently smooth over entire fac…

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation Review & Masami Shouko Puff (Short Review)

Assalamualaikum.. Hellooo, ga bosen-bosen kan sama review saya? Mangaaap, belakangan yang saya post di blog review-review meluluu.. Yang saya lihat belakangan ini ya cuma kosmetik ini, ga ada kejadian atau cerita aneh bin ajaib yang asik ditulis.. Jadi, maklumi yaa.. Tunggu tanggal mainnya, akan ada DIY Project, yang entah gagal atau berhasil bakal teteup saya post di sini. Sekarang masih processing, so please be prepared yaaa..  *spoiler*
Sebenernya saya udah lama ngincer brand Make Over, tapi baru kali ini ada kesempatan nyobain. Karena kebetulan foundie saya udah habis lagii, jadilah yang saya coba adalah foundationnya. Sebelumnya foundation yang pernah saya pakai adalah Wardah yang luminous liquid sama NYX HD Studio, dimana mereka semua liquid dan coveragenya medium. Udah bagus sih, cocok buat sehari-hari. Tapi karena saya sekarang merasa BB Cream udah cukup buat sehari-hari, makanya beli foundie 'agak berat' buat kalo ada acara-acara. That's why, yang saya pilih adal…