Musim Galau IP, Saya Galau...

Beberapa lama setelah selesai UAS gini, mulai deh banyak orang yang membicarakan 'gimana nih IP-mu?', 'gimana nih nilaimu?' atau 'Aduhh, IPku turun nih kayaknyaaa..', 'Aduuuh, berapa ya nilaiku??' de el el.

Dan entah mengapa, semester ini saya amat sangat santai, gak mikirin nilai sama sekali. Sepertinya greget kuliah sudah mulai turun, seperti teori kakak saya waktu itu, semakin lama kuliah akan semakin bosan dan malas. Seperti semester-semester dulu saya gak malas ajaa.. Hehehehe...

Tapi beneran deh, semester ini lebih gak mikir lagi tentang nilai. Emang dari dulu sepertinya saya juga tidak pernah mikir nilai harus berapa, IP harus berapa. Jalani aja biasaa.. Terlebih lagi semester ini. Saya lupa pernah nulis di posting sebelumnya atau belum, tapi semester ini saya rasanya nggak kuliah. Ke kampus cuma duduk di kelas sebentar, nonton orang presentasi, pulang. Paling-paling garap tugas yang mulai menumpuk begitu mendekati deadline. Ujian pun cuma ngumpulin tugas. Yaa ada ujian satu/dua mata kuliah. Gitu caranya, nilai apa yang saya harapkan? Nilai tugas kan terserah dosennya. Menurut saya, nilai tugas makalah dan sejenisnya itu bukan nilai yang diukur dari benar-salah, melainkan tergantung dosennya.. Dan oleh karena itu saya juga gak terlalu mikirin mau dapat nilai berapapun tugas saya, yang penting udah ngerjain dan menurut saya udah maksimal. Hehehehe

Sementara semua mikirin nilai, saya mikirin, liburan ini saya sebenernya bisa pulang nggak sih? Ngitung tanggal hampir setiap hari, mengira-ngira kapan saya bisa dengan tenang pulang kampung, berapa hari saya bisa di sana, kira-kira biaya-nya worthy nggak dibandingin lamanya liburan di sana.. Ahh, banyak pertimbangan yang bikin galau. Terlebih lagi kalau salah satu dari orang tua yang telpon dan tanya 'Mbak, jadinya pulang nggak?' Rasanya berat mngucapkan 'Sepertinya nggak pulang', tapi di sisi lain saya juga tidak bisa menjanjikan. Hmmm....


No comments:

Post a Comment

Hati yang Kuat

Saat diri ini mantap Dengan hati yang kuat Untuk meninggalkan aku yang dulu Lekas pegang erat keinginan itu Ingat, niat baik sanga...