Nikmatnya Berkeringat

Judul saya tampak ironi untuk saya yang sering tidak menyempatkan diri untuk berolahraga. Tapi saya merasakan nikmatnya berkeringat di bulan Ramadhan ini..

Eits,tunggu dulu.. Keringat yang saya maksud di sini, tidak hanya keringat hasil dari berolahraga, tapi juga keringat hasil pembakaran tubuh setelah makan. Hehehe..

Kebetulan, di awal Ramadhan tahun ini tubuh saya terasa tidak fit untuk berpuasa. Badan saya meriang dan saya sedang batuk parah. Mungkin juga karena hawa Surabaya yang agak tidak bersahabat akhir-akhir ini. Yang jelas, di siang hari yang cerah, di saat sedang menjalankan puasa, saya merasa dingiin tapi panas gitu badan saya. Pokoknnya nggak enak lah.

Tapi kemudian suhu tubuh yang aneh itu akan kembali normal begitu berbuka. Setelah makan, minum minuman panas, badan akan berkeringat dan terasa suhu tubuh kembali normal. Tidak seperti siang hari yang tidak berkeringat, tapi merasa dingin dan badan panas. Walaupun batuk juga tidak sembuh, tapi badan terasa enakan dengan hadirnya keringat. Hehehe..

Alhamdulillah... Semoga lancar terus ya puasanya sampai akhir..

1 comment:

  1. makanya ci sempetin olahraga
    olahraga itu penting lo

    ReplyDelete

Hati yang Kuat

Saat diri ini mantap Dengan hati yang kuat Untuk meninggalkan aku yang dulu Lekas pegang erat keinginan itu Ingat, niat baik sanga...