Creating Double Eyelid without Surgery

Double eyelid ini bahasa Indonesianya apa ya? Lipatan mata? Kelopak mata? Hmmm, pokoknya itu lhoo yang melipat di atas mata. Pernah dengar operasi kelopak mata atau kalau bahasa inggrisnya *ehm,sok english* double eyelid surgery adalah salah satu operasi plastik paling populer di Korea Selatan. Saya pernah membaca alasannya, sih, supaya terlihat lebih 'barat'. IMHO, bukan supaya tampak lebih 'barat', cuma yaa emang banyak perempuan menganggap mata memiliki double eyelid itu lebih bagus. Saya sendiri menganggap demikian *sigh*. Sebagai orang Asia, mungkin sering kita melihat orang-orang di sekitar kita (atau bahkan kita sendiri) yang tidak punya lipatan mata. Banyak juga yang mungkin merasa mata kanan dan kiri berbeda bentuk/ukuran (yang sebenarnya adalah hal normal). Bagi wanita, mungkin juga sering kalo sedang ada acara terus didandanin dipakein semacam selotip mata yang agak setengah lingkaran. That's all for beauty though, to look different. Bukan tidak bersyukur, tapi ya bagusnya sih mata terlihat sama kanan-kiri, ada lipatan matanya, jadi mata terlihat lebih besar. 

photo source: http://www.8west.ca/double-eyelid/double-eyelid-before-after-photos-patient-1/

photo source: http://sweetcheeks320.blogspot.com/2012/10/double-eyelid-tape-review.html
So, saya ingin curhat sebentar. Actually, I suffer from one eyelid being a monolid. Means, satu mata punya lipatan mata, sedangkan satu lagi lipatan matanya 'muncul-tenggelam', hehehe. Sebenarnya nggak masalah sih, hanya saja kadang-kadang saya ingin punya mata yang 'sama'. So, I looked for solutions. There should be a solution beside eye surgery. Saya pernah coba selotip mata yang agak setengah lingkaran itu, yang biasa dipakai kalau didandanin buat kondangan. Pakai selotip yang seperti itu saya rasa tampak tidak alami, karena selotipnya terlihat dan rasanya nggak nyaman, karena ukurannya yang cukup besar.
eye tape yang seperti ini, tapi yang bening
Setelah lama saya tidak memikirkan lagi tentang masalah one-monolid-eye ini, suatu hari saya menemukan semacam eyetape tapi berbentuk fiber. Semacam benang, tidak berwarna dan tipiiis sekali. Nama produknya A-B Mezical Fiber (seingat saya). Isi satu pak 60 tapes, yang berarti untuk satu mata bisa dipakai 60 kali. Produk ini buatan Jepang saya rasa, jadi untuk membelinya sedikit susah, harus pre order ke toko online atau cari toko online yang ready stock, dan harganya cukup mahal. Jadi saya pakai tape ini untuk special occassion aja, sayang soalnya. Hehehe...
AB Mezical Fiber ini favorit saya. Dia nyaman dipakai, natural, tahan lama karena saya rasa dia waterproof. Hanya saja untuk memakainya agak susah karena harus oakai gunting-menggunting, disesuaikan dengan ukuran double eyelid yang diinginkan. Tapi practice makes perfect, kok. So, I personally love this product.

Lalu baru-baru ini saya mencoba eye glue atau lem mata. Lem mata ini juga berfungsi untuk membuat lipatan mata dengan cara mengoleskannya di kelopak mata kemudian lipatan mata dibentuk. Pada dasarnya, lem ini akan 'menahan' lipatan mata yang kita buat di kelopak mata dengan cara 'menusuk' mata dengan suatu 'garpu'. Ah, begitu banyak tanda petik yang saya buat karena saya bingung menjelaskannya, hehehee...

Nah, eye glue yang saya coba adalah produk Jepang (lagi), namanya Koji Eyetalk in pink tube. Banyak review sih si Koji ini bagus, tahan lama, nyaman. Tapi, hmm, menurut saya sih lebih enak pakai AB Mezical Fiber. Dua produk ini memang berbeda jenis dan mungkin suka atau tidak adalah preferensi masing-masing orang. Saya rasa Koji eyetalk ini cepat hilang 'keampuhannya'. Cuma kalau untuk hemat atau tidak, sepertinya lebih hemat si Koji eyetalk ini deh, mempertimbangkan berapa kali dia bisa dipakai daripada eye tape AB. Singkat kata, Koji ini worth a try sih, kalau kamu suka bentuk eyeglue. Hehehe..

Comments

  1. Repot ya, kalo saya ngakalinnya dgn bikin fake crease make pensil alis gitu atau cream shadow, diblend trus kukis jadi lipatan deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi,saya masih belajar blending nih..masih belum berhasil gambar" crease ._.
      anw,thank you yah udah mampir^^

      Delete
  2. Mata saya juga gak imbang gitu, pernah imbang jadi doublelid dua2nya, tapi pas bangun tidur tiba2 ilang -.-" Itu kenapa ya kira2, mau coba pake eye glue, karna gak keliatan kan ya, tapi ya itu, takut gak tahan lama, percuma jadinya kalo mau jalan terus eyegluenya dah gak nemplok kan masa harus apply lagi ;-;

    ReplyDelete

Post a Comment