Renungan Dalam Lagu [Paramore - Misguided Ghosts]

Sepertinya lagi suka nulis-nulis lirik lagu ya.. Dua hari berturut-turut saya posting lirik lagu terus. Kelihatan lagi ga ada bahan tulisan ya?? Hehehe...

Jadi inget zaman SD-SMP dulu, suka nulis lirik lagu di buku, sampe berhalaman-halaman isinya lirik-lirik lagu. Kurang kerjaan banget deh emang, tapi memang saya suka dengerin lagu dari zaman dulu sih.. Iseng-iseng yang kurang bermanfaat sepertinya..

Nah, kali ini saya ingin menulis tentang lagunya Paramore yang judulnya Misguided Ghosts. Artinya.. arwah penasaran?? Baca dulu liriknya dan dengarkan lagunya dulu aja, deh.. Cekidooot :D


Misguided Ghosts


1, 2, 3, 4


I am going away for a while
But I'll be back don't try and follow me
Cause I'll return as soon as possible
See I'm tryin' to find my place
But it might not be here where I feel safe
We all learn to make mistakes,



And run from them
From them
With no direction
We'll run from them
From them
With no conviction



Cause I'm just one of those ghosts
Traveling endlessly
Don't need no roads
In fact they follow me
And we just go in circles



Now I'm told that this is life
Pain is just a simple compromise
So we can we get what we want out of it
Will someone care to classify
A broken heart and twisted minds
So I can find, someone to rely on,



And run to them
to them
Full speed ahead
Oh you are not
Useless
We are just



Misguided ghosts
Traveling endlessly
The ones we trusted the most
Pushed us far away
And there's no one road
We should not be the same
I'm just a ghost
And still they echo me
They echo me in circles.



Lagu Misguided Ghosts ini, menurut saya bercerita tentang manusia yang selalu mencari jati dirinya. Di hidupnya, manusia akan selalu menemui masalah, "Now I'm told that this is life, pain is just a simple compromise" dan "We all learn to make mistakes". Manusia seperti arwah penasaran, selalu 'berjalan' kesana-kemari terkadang terarah dan terkadang tanpa arah, berjalan terus sampai akhirnya waktu yang menghentikan. 

Semua manusia adalah sama, tidak ada yang tidak berguna, semuanya sama-sama mencari tujuannya masing-masing. Saya jadi berpikir, bahwa sebenarnya tidak ada yang sepenuhnya benar dan tidak ada yang sepenuhnya salah di dunia ini. Karena semua manusia pasti melakukan suatu tindakan didasari tujuan dan niatnya masing-masing, dan bukan hak kita sebagai sesama manusia untuk men-judge tindakan mereka salah atau benar.

"The ones we trusted the most, pushed us far away. And there's no one road. We should not be the same". Kalimat itu membuat saya berpikir, memang benar bahwa kita semua diciptakan berbeda-beda. Tidak seharusnya semua manusia sama. Kita harus menghormati orang lain yang pasti memiliki pandangan berbeda dengan kita. Tidak perlu untuk kita mengikuti pandangan orang lain dan sebaliknya, yang harus dilakukan adalah memahami dan mencoba melihat dari berbagai pandangan yang berbeda. Dengan begitu, kita bisa selalu belajar untuk menghormati orang lain, juga membuka pikiran kita terhadap berbagai pendapat yang berbeda-beda.


Comments

Post a Comment