Skip to main content

Renungan Dalam Lagu (QUEEN - Bohemian Rhapsody)

Sejak beberapa waktu yang lalu, saya suka sekali dengan lagu ini. Saya suka musiknya aja sih, sedangkan untuk makna lagunya sendiri saya tidak paham. Walaupun saya dengarkan berulang-ulang, tetap maksud dari lagu ini tidak saya tangkap. Omong-omong, tahu lagunya gimana gak nih?? Ini liriknya..



Is this the real life?

Is this just fantasy?
Caught in a landslide,
No escape from reality
Open your eyes, 
Look up to the skies and see,
I'm just a poor boy, I need no sympathy,
Because I'm easy come, easy go, 
Little high, little low,
Any way the wind blows doesn't really matter to 
me, to me



Mama, 
I just killed a man,
Put a gun against his head, pulled my trigger 
now he's dead
Mama... life had just begun,
But now I've gone and thrown it all away
Mamaaaaa oooh, 
Didn't mean to make you cry,
If I'm not back again this time tomorrow,
Carry on, carry on as if nothing really matters



Too late, my time has come,
Sends shivers down my spine, body's aching all 
the time
Goodbye, ev'rybody, I've got to go,
Got to leave you all behind and face the truth
Mamaaaaa oooh, (Away the wind blows)
I don't want to die,
I sometimes wish I'd never been born at all



(Guitar solo)



I see a little silhouetto of a man,
Scaramouche! Scaramouche! Will you do the 
Fandango?! 



Thunderbolt and lightning, very, very frightening 
me!
Galileo, Galileo
Galileo, Galileo 
Galileo, Figaro - magnifico 



I'm just a poor boy, nobody loves me
He's just a poor boy from a poor family,
Spare him his life from this monstrosity!
Easy come, easy go, will you let me go
Bismilah! No, we will not let you go
(Let him go!) Bismilah! We will not let you go
(Let him go!) Bismilah! We will not let you go
(Let me go) Will not let you go 
(Let me go)(Never) Never let you go
(Let me go) Never let you go (Let me go) Ah
No, no, no, no, no, no, no
Oh mama mia, mama mia, mama mia, let me go
Beelzebub has a devil put aside for me, for me, 
for meeeeeeeeeeeeeeee!



So you think you can stop me and spit in my 
eye?!?!
So you think you can love me and leave me to 
die?!?!
Oh, baby, can't do this to me, baby,
Just gotta get out, just gotta get right outta 
here!



(Guitar solo)



Nothing really matters, Anyone can see,
Nothing really matters,
Nothing really matters to me...



Anyway the wind blows...


Dari lirik di atas, agak bingung sih ini lagu maksudnya apa.. tapi masa bodo ah, yang penting enak didenger aja lagunya..
Akhirnya saya searching di Google, Bohemian atau yang disingkat Boho itu apaan sih? Ada yang nulis, penyembah setan lah, ada yang nulis juga vintage" dan kebebasan. Jadi saya lebih condong kalo Bohemian itu berarti freedom dan Bohemian Rhapsody bisa diartikan irama kebebasan. #sotoy

Dari hasil searching itu pula, saya menemukan bahwa yang ga paham dengan maksud lirik ini ga hanya saya seorang diri.

Dari awal lirik lagu, diceritakan bahwa 'pemeran utama' adalah orang miskin yang telah membunuh seseorang lalu dia menyesal dan meminta maaf pada ibunya. Akhirnya dia menyerahkan dirinya, tidak mengelak untuk dihukum. Ada banyak kata yang saya tidak tahu artinya, seperti 'Scaramouche', 'Fandango', terus tiba-tiba 'Galileo', terus 'Figaro'. Tapi intinya saya nangkep lagu ini maksudnya bercerita tentang seseorang yang telah salah kemudian akan dihukum. Tapi ada juga yang berpendapat kalau si 'pemeran utama' mengelak bahwa dia telah membunuh dengan mengatakan 'fandango' yang diartikan sebagai istilah jalanan untuk kata 'menari'. Bahkan perbuatannya dituduhkan sebagai jebakan dari 'Beelzebub' yang diartikan sebagai nama setan.

Pokoknya banyak deh interpretasi beda-beda tentang makna lagu ini. Tapi buat saya, yang paliiiiing saya suka dari lagu ini adalah di bagian ending lagu, yang dinyanyikan dengan nada sedikit nge-rock,
  "So you think you can stop me and spit in my eye?? So you think you can love me and leave me to die?? Ohh, baby, can't do this to me, baby.. Just gotta get out, just gotta get right outta here.."



Comments

  1. Kok malah bagian itu sing mbok suka ci? kan itu bagian amarah ci, sad ending la'an..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

My Night Skincare Routine Series 3 - L'oreal White Perfect

Assalamualaikum..
Yeaaah, finally we come to the last step of my skincare routine before bed :3 Oya, saya nulis serial ini murni saya sharing produk yang fine-fine aja di kulit saya sejauh ini dan emang saya merasa kulit jadi lebih bersih dan cerah aja. Jadi mungkin bisa jadi referensi teman-teman yang lagi cari-cari skincare sebelum tidur^^ Hehehe
Oke, cukup sudah prolog nya yaa.. Saya mulai review night cream yang saya pakai, yaitu L'oreal White Perfect. Sebelum ini, night cream yang pernah saya pakai hanya night cream racikan dokter kulit saya kalau kulit saya sedang bermasalah. Kalau lagi oke sih, saya ga pakai night cream. Dulu pernah saya coba Elicina, snail cream gitu, sebagai night cream saya. Tapi saya rasa itu terlalu 'thick' teksturnya, jadi kerasa ga nyaman aja gituu, bikin males pakai. Hehe

Lalu suatu hari saya ke konter L'oreal barengan beli Pre-essence itu, saya beli night cream ini. Lagi diskon kan ceritanya. Dan saya pikir, saya pake serum, pre-essenc…

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Review

Assalamualaikum... Hai haii, I'm coming again with another review^^ Kali ini yang mau saya bahas adalah masker Innisfree yang kayaknya heits bingits, Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Bahkan yang baru ada yang judulnya Super Volcanic Pore Clay, tapi saya baca review beauty blogger lainnya itu lebih buat yang super oily skin. Saya ga super oily jadi ga pake yang super volcanic deh.. Oya, dulu sempet yang happening itu masker ini tapi yang tipe hard. Saya sendiri belum pernah coba dulu yang hard, tapi katanyaa bikin jerawat cepet kempes. Jadi apakah yang soft ini juga hebring buat jerawat? So, check it out^^
 This Jeju volcanic scoria clay mask intensively adsorbs sebum and clarifies skin pores.
About Jeju volcanic scoria This pure and rare ingredient, formulated from solidified lava caused by volcanic eruptions in Jeju island, adsorbs impurities and sebum that are deeply embedded within skin pores.
Directions: After cleansing and refining skin with toner, gently smooth over entire fac…

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation Review & Masami Shouko Puff (Short Review)

Assalamualaikum.. Hellooo, ga bosen-bosen kan sama review saya? Mangaaap, belakangan yang saya post di blog review-review meluluu.. Yang saya lihat belakangan ini ya cuma kosmetik ini, ga ada kejadian atau cerita aneh bin ajaib yang asik ditulis.. Jadi, maklumi yaa.. Tunggu tanggal mainnya, akan ada DIY Project, yang entah gagal atau berhasil bakal teteup saya post di sini. Sekarang masih processing, so please be prepared yaaa..  *spoiler*
Sebenernya saya udah lama ngincer brand Make Over, tapi baru kali ini ada kesempatan nyobain. Karena kebetulan foundie saya udah habis lagii, jadilah yang saya coba adalah foundationnya. Sebelumnya foundation yang pernah saya pakai adalah Wardah yang luminous liquid sama NYX HD Studio, dimana mereka semua liquid dan coveragenya medium. Udah bagus sih, cocok buat sehari-hari. Tapi karena saya sekarang merasa BB Cream udah cukup buat sehari-hari, makanya beli foundie 'agak berat' buat kalo ada acara-acara. That's why, yang saya pilih adal…