Sabar dan Jalani Saja..

Inget dulu sama temen-temen kkn selaluuu aja motto ini disebut. Setiap ada sesuatu yang salah, selalu jawabannya 'sabar dan jalani saja'. Kata-kata yang tampaknya mudah dan sederhana ketika diucapkan, tapi suliiiit sekali untuk diamalkan..

Pada hakikatnya, menurut saya, sabar dan jalani saja bisa membuat kita tenang dan santai menjalani hidup. Pokok udah usaha kan, ntar diliat aja, apapun hasilnya sabar dan jalani saja sebaik mungkin. Tapi ternyata, kalo saya, tetap saja kok ga bisa setenang itu ya? Seriiing perasaan ga karuan, ga tenang, entah badmood ato uring-uringan, pokoknya saya merasa perasaan saya selalu di titik ekstrim. Pengennya sih santai, biasa aja sama semuanya, karena apapun itu ketika ada embel-embel 'sangat', pada akhirnya akan menyakiti diri sendiri. Tapi kok ngatur hati sendiri untuk tetap di level 'biasa aja' itu kok sulit? Apa saya kurang sabar? Apa saya kurang bisa 'jalani saja'?

Mungkin iya, mungkin saya kurang bisa bersabar. Jadi saya ingin segera mendapat apa yang saya inginkan. Saya juga mungkin kurang bisa 'jalani saja', melainkan selalu ingin semuanya berjalan sesuai keinginan saya. Mungkin saya harus bisa menata hati, supaya semua kembali di level 'biasa aja', ga ada embel-embel 'sangat' untuk semua hal. Mungkin dengan begitu saya bisa mulai menjalani hidup dengan 'sabar dan jalani saja'.

Posting agak geje nih, bangun tidur kesiangan mungkin bisa disalahkan :D

Published with Blogger-droid v2.0.4

No comments:

Post a Comment

Hati yang Kuat

Saat diri ini mantap Dengan hati yang kuat Untuk meninggalkan aku yang dulu Lekas pegang erat keinginan itu Ingat, niat baik sanga...