MUSE - Knights of Cydonia (Renungan dalam Lagu)

Come ride with me through the veins of history
I'll show you a God who falls asleep from the job
How can we win when fools can be king?
Don't waste your time or time will waste you
No one 's gonna take me alive,time has come to make things right
You and I must fight for our rights
You and I must fight to survive

Lirik lagu yang pendek tapi mengena menurut saya. Bukan saya setuju dengan 'menghina' Tuhan 'ketiduran melakukan pekerjaan' dan membiarkan dunia ini porak poranda. I believe God never sleep. Dia Maha Melihat dan Maha Mengetahui. Tapi manusia sebagai 'wakil' Tuhan di dunialah yang 'merusak' dunia ini. Pertanyaannya, jadi kenapa Tuhan membiarkan kerusakan-kerusakan terjadi?if He really can do anything, why does He just let this happen? Well,menurut saya ini hukum proses, Tuhan ingin melihat manusia melakukan apapun keinginannya dan nantinya akan dipertanggungjawabkan di fase kehidupan selanjutnya. Bukankah Tuhan memang sudah 'menyerahkan' urusan dunia pada manusia? Hmmm, okay, ini menurut pendapat saya yang awam ini lho yaa..
Nah, back to the song. Saya setuju bahwa pemimpin adalah hal yang mutlak perlu untuk sebuah kelompok. Pemimpin yang akan menentukan berhasil-tidaknya kelompok itu mencapai tujuan bersama-sama. Memang bukan hanya pemimpin saja faktor penentu keberhasilan, tapi kalau pemimpinnya saja ga bener, bagaimana bisa kelompok itu menjadi bener? Jadi ingat akhir-akhir ini semakin banyak orang yang berlomba-lomba menjadi pemimpin. Berjanji ini-itu, bersumpah dengan berbagai cara. Hei, Anda pikir jadi pemimpin itu mudah? Ingat tanggung jawabnya tidak hanya di dunia tapi sampai di akhirat nanti.
Nah, kita sebagai 'rakyat jelata' harus berjuang untuk hak-hak kita. Pilih pemimpin yang memang pantas menjadi pemimpin, karena pemimpin itu juga yang akan memegang 'hidup-mati' kita, memimpin kita ke jalan yang benar. Ini tidak hanya berlaku untuk pemimpin kelompok seperti presiden, kepala desa dan semacamnya, tapi juga imam rumah tangga *ehm*. Hati-hati dalam memilih, untuk melindungi hak kita, bahkan 'hidup' kita.
Oke, ini saja sepertinya tulisan random saya kali ini. Maaf kalau banyak typo, karena sekarang saya sedang di dalam kendaraan dan bosan tidak melakukan apa-apa.
Lastly, this is a great weekend, saya menghabiskan weekend ini dengan banyak teman-teman seperjuangan saya yang mungkin tidak bisa terulang lagi di masa depan karena kesibukan yang akan membelenggu kita. Walaupun selama ikut liburan ini saya sakit, sih, but I had a great moment with them. :D
Best regards,
xoxo

Comments