My Night Skincare Routine Series 2 - Etude House White Moistfull Essence Review

Assalamualaikum..
Ketemu lagi di serial skincare routine malam sayaa :3

Kali ini saya ingin bahas step kedua skincare setelah apply pre-essence, yaitu serum. Saya suka bingung sih sebenernya, serum sama essence itu sama ga sih? Pernah baca sama, cuma beda istilah aja, tapi kadang kalo ada produk yang ngeluarin essence dan serum suka bingung lagii. Sebut aja ini serum lah yaa, tapi di kotaknya ini tulisannya essence. Jadi untuk sementara, di post ini disamakan aja yaa persepsi antara essence dan serum, hehehe

Serum ini adalah serum kedua yang pernah saya coba. Sebelumnya saya pernah pakai Biokos Dermabright (review bisa lihat di sini dan di situ) tapi hasilnya adalah breakout sampe akhirnya serum itu saya lempar ke teman saya. Kemudian setelah lama saya ga mikir serum-seruman, ada temen mau ke Korsel. Jadilah saya sercing, kalo misalnya mau nitip-nitip, mau nitip apaan. Akhirnya saya nitip ini dehh..



Desain botol sebenernya sama kayak box, hanya saja udah pudar tulisan 'Moistfull' nya :p

written in hangeul, can't read at all >,<

saya rasa sisi box yang ini terjemahan bahasa Inggrisnya, kekeke

Oke, saya mulai reviewnya yahhh.. Packaging serum ini putih bersih terus di kotaknya ada lining bentuk bulet-bulet kecil, bintang, warna biru muda campur abu muda. Tulisan Moistfull-nya sendiri warna silver. Kesan saya lihat box dan botolnya, bener-bener menggambarkan 'white', bersih gitu. Simple dan minimalis, serta mencerminkan properties dari serum ini sendiri: brightening. Botolnya pun kecil dan agak 'gendut', imut sih kalo menurut saya, heehehe. Isinya 40ml, juga didominasi warna putih dan sedikit bagian transparan (jadi terlihat agak silver,senada dengan kotaknya lah). Isinya ga terlalu tampak karena tertutup warna putihnya, kecuali kalau sudah tinggal separo, dia digulingin, bisa diintip dari bagian yang transparan :p


di botolnya beneran hangeul semua, jadi satu-satunya petunjuk
ada di box, so box jangan sampe hilang :D

Botolnya dilengkapi pipet, pencetannya ada di tutup dan berbentuk KARET. Ini lohhh maksud saya pencetan pipet yang saya sukaa.. Gampang pencetannya, daripada Youth Code kemaren. Tekstur serumnya cair, lebih cair dikit daripada pre-essence Youth Code. Tidak berwarna, bening aja. Wanginya enak, aku suka. Begitu dioles ke wajah dan ditepuk-tepuk sebentar, udah terserap, jadinya cepet nyerepnya ke kulit.




Oya, serum ini dilengkapi melting patch. Bentuknya kayak eye-mask gitu, nempel di plastik mika. Dikasihnya hanya 4 pasang. Saya coba pakai sesuai cara pakai di boxnya, kok agak susah yaa.. Ga leleh-leleh di kulit saya, kecuali agak saya gesekin. Tapi jadinya ga rapih bentuk patch, tapi jadi hancur, jadi suka saya tap sebarin aja di daerah mata. Cara yang ngawur sepertinya ._."  Fungsi patch ini sendiri tampaknya untuk perawatan yang lebih fokus di dark spot wajah, sayang hanya dikasih 4 pasang.


sisa dua pasang :(

Soal harga, saya lupa harganya teman-temaaan.. Sekitar 200 iya ga ya? Saya coba lihat di olshop langganan saya ga ada, jadi ga bisa kasih harga contoh. Untuk pemakaian sewajah, cukup 2 tetes sih untuk tipis-tipis. Kalo ingin lebih banyak, saya rasa 3 tetes sudah cukup banget..

Efeknya, emang lebih cerah sih ke kulit saya. Cerah lho ya, bukan putih. Lembab juga. Untuk dark spot ato flek-flek, sepertinya belum terlalu ngaruh, padahal saya pakainya udah lama ini, ya samaan sama pre-essence itu. Mungkin flek emang udah bandel yaa, sulit diusirnyaaa. Tapi udah cukup suka kok sama serum ini, yang penting ga bikin bruntusan alhamdulillah..

No comments:

Post a Comment

Hati yang Kuat

Saat diri ini mantap Dengan hati yang kuat Untuk meninggalkan aku yang dulu Lekas pegang erat keinginan itu Ingat, niat baik sanga...