Ini post ga jelas,skip aja lebih baik

Ga bisa bayangin deh gimana rasanya pasangan suami istri yg LDR,apalagi kalo udah ada anak. Ini saya baru gini aja nyeseknya yaaa ampuuun...
Jadi ceritanya, ini pertamaaa kali banget saya pergi jauh sendirian. Emang sih ada sodara juga di sininya dan saya numpang nginep situ berapa hari. Ini saya ga betaaah banget, hati pengen banget cepet pulang entah itu ke Surabaya atau ke Jember. Kebayang aja biasanya saya di sini pasti ada bapak sama ibu juga, nah ini sendiri.
Bukan karena apa-apa. Sodara di sini baik-baik banget, cuma mungkin saya belom kebiasaan aja kali yaa di sini. Di sini saya ga ngapa-ngapain banget, jadi bingung mau ngapain buat membunuh waktu. Hasilnya, 24 jam rasanya super duper luamaaaa sekali. Bahasa yg ga efektif ya, se-gak-efektif waktuku di sini.
Kemaren sih masih ada mas yang kebetulan kerja di kota ini juga dan menghabiskan weekend di rumah sodara ini juga. Tapi justru bikin saya metal abis (baca: mellow total). Saya jadi inget, saya dan mas udah besar-besar. Mas udah berkeluarga dan kerja di luar kota. Istilahnya, udah hidup mandiri dan 'lepas' dari bapak-ibu. Kangeeeen banget zaman-zaman dulu kita masih kecil-kecil, masih suka berantem.
Dan 2 hari bareng mas sukses bikin aku makin kangen zaman dulu. Karena mas otomatis sama saya terus, ga ada anak dan istrinya, jelas kita cerita" flashback zaman dulu. Dan rasanya kaya kita balik zaman dulu, zaman mas belom nikah, aku masih sekolah, kita suka main berdua. Ini mas udah pulang,balik ke kosnya lagi. Saya sadar kalo momen bareng keluarga itu berharga banget banget. Huhuhuuu, kaaaan metal lagi kaaan. Ini baru saya sama mas ya, gimana istri sama anaknya yg harus LDR?ketemu cuma berapa hari aja dan ga tentu berapa bulan baru bisa ketemu lagi?
Balik lagi deh ke inti saya nulis ini. Saya jadi sedih, waktu saya sama ortu makin habis. Entah karena saya harus kerja, atau udah nikah dan nantinya ikut suami, atau nanti kalo ortu udah ga ada (ya Tuhan, jangan dulu yaa). Seumur-umur, selama saya kuliah di Surabaya pun saya ga pernah se mellow ini. Oke, pernah, tapi kali ini lebih parah.
Dan hal ini membuat saya banyaaak berpikir. Mungkin karena saya kengangguren juga ya, hehehe. Singkat cerita, LDR itu ngga enak. Paham deh pikiran temen" saya yg balik ke kampungnya dan mau cari kerja di sana aja. Tapi emang sih, ga mungkin juga selamanya kita di 'zona nyaman' nempel dalam pelukan dan rasa aman yg ditawarkan orang tua. Cepat atau lambat, kita akan dilepas juga. Aduuuh mental gueh gini banget sih.. mental tempe cuy!
Ini sebenernya saya udah mau nangis bombay aja, cuma saya malu sama sodara di sini kalo tiba-tiba nangis gajelas,kekeke
Sebenernya saya masih belom puas nih nulis mengungkapkan kegundahan hati. Tapi ga akan ada puasnya dan ga akan hilang ini gundah gulana sampai nanti saya kembali ke Surabaya. Atau mungkin sampai Jember?
Oke, sekian

Comments