[REVIEW] Rindu - Tere Liye (Intro)

Hai semua, selamat malam...

Ketemu lagi di weekend lagi, tapi kali ini aku ingin menulis review tentang buku yang baru-baru ini aku selesai baca. Dan sepertinya untuk me-review satu buku ini, aku akan bagi jadi beberapa part, karena topiknya masing-masing sangat menarik dan inspiratif (seenggaknya inspiratif buatku yah hehe).

Buku yang akan aku review, seperti tertulis di judul post ini, adalah novel tulisan Tere Liye yang berjudul 'Rindu'. Sebenarnya aku beli novel ini pun impulsif dan random aja, tanpa tahu sebelumnya novel ini tentang apa dan bahkan belum pernah sekali pun membaca coretan tangan seorang Tere Liye. Tapi setelah mencicipi satu novel 'Rindu' ini, aku jadi ketagihan pengen baca tulisan beliau lainnya >,<






"Apalah arti memiliki, 
ketika diri kami sendiri bukanlah milik kami?

Apalah arti kehilangan,
ketika kami sebenarnya menemukan banyak saat kehilangan,
dan sebaliknya, kehilangan banyak juga saat menemukan?

Apalah arti cinta,
ketika kami menangis terluka atas perasaan yang seharusnya indah?
Bagaimana mungkin, kami tertunduk patah hati atas sesuatu
yang seharusnya suci dan tidak menuntut apapun?

Wahai, bukankah banyak kerinduan saat kami hendak melupakan?
Dan tidak terbilang keinginan melupakan saat kami dalam rindu? Hingga
rindu dan melupakan jaraknya setipis benang saja."

Paragraf di atas, yang tertulis di bagian belakang novel-lah membuat aku tertarik untuk mengadopsinya dari abang-abang yang menjajakannya keliling dari warung ke warung. Mungkin buku yang aku beli palsu (?) *silly me* tapi tidak mengurangi rasa hormatku pada penulis, Tere Liye.

'Rindu' berisi tentang lima pertanyaan hidup, yang aku yakin pasti kita pernah mempertanyakannya dalam hati, setidaknya satu saja dari lima pertanyaan hidup. Lima pertanyaan yang dikemas apik dalam perjalanan panjang menuju Tanah Suci umat Islam, perjalanan haji.

Karena tulisan tentang review novel ini tampaknya akan panjang dan karena tampaknya aku tidak hanya akan mereview, tapi juga memasukkan beberapa pikiran dan komentarku, post ini lebih baik aku potong di intro ini saja ya? Bagi kalian yang tertarik pengen baca, silahkan tunggu post-ku berikutnya yaa...

Regards,
Hana

Comments