Skip to main content

[REVIEW] Detoxify Skin using Sukin Super Greens!

Good day everyone!
Lagi-lagi udah menjelang weekend yah.. Seminggu terasa cepet banget diisi hari-hari yang sibuk pagi sampai malam, ya? Dan kali ini, aku pengen share tentang produk yang baru aku coba dari Sukin Organics.

Kalau kamu udah baca postku sebelumnya, pasti tahu kalau aku lagi suka sama detoks dan bahan-bahan yang alami ataupun organik. Oleh karena itu juga, aku tergiur banget waktu di Instagram nemu IG account benscrub dimana banyaaaak banget produk perawatan kecantikan yang alami dan organik.

Sukin Organics sendiri adalah produk Australia yang dikenal dengan kandungan natural dan harganya yang terjangkau. Tapi yang paling bikin aku pengen coba kemarin adalah line produknya yang Sukin Super Greens dengan komposisi utama kale, chlorella dan spirullina, dimana ketiga bahan ini dikenal dengan khasiatnya yang sangat bagus untuk kesehatan.

Kale adalah sayuran yang memiliki nutrisi sangat tinggi dan ampuh untuk detoksifikasi tubuh sehingga dia dipercaya bisa mencegah kanker. Nah, selain untuk dimakan, kale juga bagus untuk dijadikan perawatan kulit dari luar. Aku sih percaya, apapun yang bagus buat kita makan, bagus juga buat kulit, tapi yang organik yaa..

Bahan berikutnya, adalah chlorella. Chlorella adalah sejenis alga di air tawar yang dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan, bahkan mengeluarkan toksin seperti timbal berat yang ada di dalam tubuh.Banyak banget deh manfaatnya. 

Lalu bahan utama yang ketiga adalah spirullina. Pasti udah pada tahu kan kalo spirullina adalah bahan yang sangat kaya akan manfaat untuk kesehatan. Selain sehat untuk dikonsumsi, mengaplikasikan spirullina pada kulit diyakini bisa mencegah penuaan dini, juga meningkatkan kemampuan kulit meregenerasi dirinya sendiri.

Hebat banget ya! Ketiga 'super-foods' di atas dijadikan Sukin sebagai bahan utama di seri Super Greens nya. Dan yang lebih asik lagi, Sukin menyediakan Starter Kit untuk seri ini, dimana harganya bisa jauuuh lebih murah dibanding beli satu-satu.

Paket pengiriman dari Benscrub bagus banget, plus ada complimentary voucher yang bisa dipakai untuk next purchase

Di paket ini sudah terdiri moisturiser, facial scrub dan serum. Benar-benar paket lengkap untuk merawat kulit, tinggal tambah beli maskernya aja kalau mau. Ukurannya pun normal, bukan mini size seperti starter kit yang pernah aku temukan.

1. Facial Recovery Serum

Serum ini dikemas dalam botol pump terbuat dari kaca yang menjamin isinya aman ga tumpah-tumpah dan memudahkan kita untuk ngambil produknya tinggal pencet aja. Disertai tutup plastik yang melindungi pump dari kotoran. Ukurannya 30ml, aku rasa sama banyaknya dengan serum yang umumnya dijual. 

Di bagian depan botol ada claim 'Paraben Free', bahkan di bawahnya tertulis 'Skincare that doesn't cost the earth'. Eco-friendly banget kan? Plus di bagian belakang botol juga ada banyak claim 'No SLS, No SLES, No Synthetic Fragrances, No Animal Derivatives' dan banyak lagi, serta menjamin produk ini 100% vegan dan 100% carbon neutral. Menarik banget, bener-bener alami!

Aromanya sendiri lembut, ga harum ga nyengat, tapi ada semacam aroma herbal (?) tapi buatku lembut aja ga ganggu. Teksturnya tergolong cair dibanding serum-serum lain yang pernah aku coba, tapi cukup melembabkan banget saat diaplikasikan ke kulit.


Yang bikin aku sedikit kecewa adalah setelah 2 minggu dipakai, pump botol udah agak rusak. Entah karena pumpnya emang ringkih atau saking cairnya serum ini jadi dia gampang meleber.
Bocor, meleber keluar dari samping pump-nya :(

2. Nutrient Rich Facial Moisturiser

Sama dengan kemasam serumnya, moisturise seri Super Greens ini juga dikemas dalam wadah higienis dengan dilengkapi pump untuk mengeluarkan produknya. Bedanya, botol moisturise ini terbuat dari plastik. Claim di stickernya pun sama dengan serumnya, 100% vegan dan lain-lain.

Aromanya sedikit lebih lembut daripada serum. Untuk tekstur, kebalikan dari serum, moisturiser ini sangat sangat kental. Padahal isinya 125ml, jadi aku pikir moisturiser ini bakal ga habis-habis deh.

Saking kerasa kentalnya, aku masih ga pede pakai moisturiser ini untuk skincare pagi karena khawatir bakal bikin wajah lebih 'mengkilap' atau mudah berkeringat. Jadi, aku pakai moisturiser ini as night cream, jadi besok paginya kulit tetep lembab walaupun semalaman terpapar AC.

3. Detoxyfying Facial Scrub


Isi terakhir dari paket Starter Kit Sukin Super Greens ini adalah Facial Scrub.  Ukurannya terbilang kecil, hanya 50 ml. Dan tidak seperti moisturiser dan serum, facial scrub ini hanya claim 'Sulphate & Paraben Free', tapi buatku ga masalah karena aku rasa dia tetep organic dan eco-friendly.

Tekstur scrubnya lembut, jadi nyaman banget scrubbing tanpa takut perih. Aromanya ga jauh beda sama saudara-saudaranya dan yang aku suka adalah setelah dibilas, kulit terasa lembab.


Overall:
Aku udah pakai Sukin Organics Super Greens ini sekitar 2 minggu dengan urutan serum di pagi hari bareng skincare lainnya, moisturiser di malam hari sebagai night cream, scrub dipakai seminggu dua kali. Aku merasa produk ini cukup melembabkan kulit, tapi selebihnya I don't notice any different. Cuma ngerasa seneng aja produk yang aku pakai adalah produk organik dan aman buat lingkungan. Yah, walaupun aku masih pakai produk lainnya yang belum tentu eco-friendly nya sih hehehe..

Untuk harga mungkin cukup mahal ya. Aku beli di website Benscrub dengan harga diskon. Tapi kalau kita hitung dan bandingkan dengan beli satuan, bukan paket Starter Kit, harga ini jauh lebih murah, lho!

Kemasan? Overall oke, kecuali kemasan serumnya. Awalnya aku suka karena botol pump dari kaca, tapi begitu dia meluber keluar-keluar, aku jadi mikir kemasan serum itu tidak terlalu higienis. Karena saat dari dalam bisa keluar, artinya dari luar pun bisa masuk. Dan untuk dibawa kemana-kemana, aku rasa kemasan Sukin ini tidak terlalu oke sih. 

Score: 3/5 

Regards,
Hana

Comments

  1. Aku juga baru beli ini kemarin dengan harga diskon juga, tapi belum aku pakai. Soalnya masih menghabiskan dulu pelembap dan serum yang aku pakai sekarang. Untuk pelembabnya aku pakai Sukin juga tapi yang Oil Balancing Mattifying. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasil Oil Balancing Mattifying nya bener2 mate atau ga? atau mlh bikin wajah jadi oily?

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

My Night Skincare Routine Series 3 - L'oreal White Perfect

Assalamualaikum..
Yeaaah, finally we come to the last step of my skincare routine before bed :3 Oya, saya nulis serial ini murni saya sharing produk yang fine-fine aja di kulit saya sejauh ini dan emang saya merasa kulit jadi lebih bersih dan cerah aja. Jadi mungkin bisa jadi referensi teman-teman yang lagi cari-cari skincare sebelum tidur^^ Hehehe
Oke, cukup sudah prolog nya yaa.. Saya mulai review night cream yang saya pakai, yaitu L'oreal White Perfect. Sebelum ini, night cream yang pernah saya pakai hanya night cream racikan dokter kulit saya kalau kulit saya sedang bermasalah. Kalau lagi oke sih, saya ga pakai night cream. Dulu pernah saya coba Elicina, snail cream gitu, sebagai night cream saya. Tapi saya rasa itu terlalu 'thick' teksturnya, jadi kerasa ga nyaman aja gituu, bikin males pakai. Hehe

Lalu suatu hari saya ke konter L'oreal barengan beli Pre-essence itu, saya beli night cream ini. Lagi diskon kan ceritanya. Dan saya pikir, saya pake serum, pre-essenc…

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Review

Assalamualaikum... Hai haii, I'm coming again with another review^^ Kali ini yang mau saya bahas adalah masker Innisfree yang kayaknya heits bingits, Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Bahkan yang baru ada yang judulnya Super Volcanic Pore Clay, tapi saya baca review beauty blogger lainnya itu lebih buat yang super oily skin. Saya ga super oily jadi ga pake yang super volcanic deh.. Oya, dulu sempet yang happening itu masker ini tapi yang tipe hard. Saya sendiri belum pernah coba dulu yang hard, tapi katanyaa bikin jerawat cepet kempes. Jadi apakah yang soft ini juga hebring buat jerawat? So, check it out^^
 This Jeju volcanic scoria clay mask intensively adsorbs sebum and clarifies skin pores.
About Jeju volcanic scoria This pure and rare ingredient, formulated from solidified lava caused by volcanic eruptions in Jeju island, adsorbs impurities and sebum that are deeply embedded within skin pores.
Directions: After cleansing and refining skin with toner, gently smooth over entire fac…

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation Review & Masami Shouko Puff (Short Review)

Assalamualaikum.. Hellooo, ga bosen-bosen kan sama review saya? Mangaaap, belakangan yang saya post di blog review-review meluluu.. Yang saya lihat belakangan ini ya cuma kosmetik ini, ga ada kejadian atau cerita aneh bin ajaib yang asik ditulis.. Jadi, maklumi yaa.. Tunggu tanggal mainnya, akan ada DIY Project, yang entah gagal atau berhasil bakal teteup saya post di sini. Sekarang masih processing, so please be prepared yaaa..  *spoiler*
Sebenernya saya udah lama ngincer brand Make Over, tapi baru kali ini ada kesempatan nyobain. Karena kebetulan foundie saya udah habis lagii, jadilah yang saya coba adalah foundationnya. Sebelumnya foundation yang pernah saya pakai adalah Wardah yang luminous liquid sama NYX HD Studio, dimana mereka semua liquid dan coveragenya medium. Udah bagus sih, cocok buat sehari-hari. Tapi karena saya sekarang merasa BB Cream udah cukup buat sehari-hari, makanya beli foundie 'agak berat' buat kalo ada acara-acara. That's why, yang saya pilih adal…