Lama Tidak Menulis - Sedikit Renungan

Hai semuanyaa...
Lama sekali saya tidak menulis di blog.. Entah mengapa, semangat menulis saya kendor akkhir-akhir ini. Terkadang dapat ide mau menulis tentang sesuatu, tapi karena ditunda-tunda, jadi kelupaan deh mau nulis tentang apa.

Akhir-akhir ini, tugas yang menggunung telah menyita waktu dan tenaga saya [agak lebay]. Setiap pulang kuliah, ngerjain ini-itu terus tidur, bangun malam buat ngerjain tugas kuliah yang deadline-nya paling mepet, terus tidur lagi. Begitu setiap hari. Kalaupun sedang malas mengerjakan tugas apapun, laptop tidak akan saya sentuh. Saya lebih memilih malas-malasan di kasur, baca-baca novel, dan kegiatan tidak produktif lainnya.

Tapi sungguh, di semester ini saya sedikit banyak mulai memahami arti 'keseimbangan', tidak kurang dan tidak lebih. Ketika saya merasa lelaaahh, saya merebahkan tubuh saya, rasanya subhanallah, tidak bisa diungkapkan nikmatnya. Tidur-tiduran terasa sangat nyaman. Walaupun biasanya pun rasanya nyaman, namun tidak senyaman tidur-tiduran setelah menyelesaikan tugas dan punggung terasa pegal. Berbeda ketika liburan, tidak melakukan apa-apa, tidur-tiduran seharian, rasanya menyenangkan tapi berefek badan lemas dan kepala pusing (saking males-e, hehehe)

Dan keseimbangan, tidak lebih dan tidak kurang itulah yang kemudian akan menjadikan hal kecil saja patut untuk disyukuri. Mungkin benar kata Bu Kartini, habis gelap, terbitlah terang. Karena setelah kita merasakan gelap, setitik cahaya saja akan bisa membuat kita bersyukur.Setelah kita merasakan sulit, hal yang tidak terlalu mudah pun akan terasa mudah. Bahasa mulai belibet, efek ngantuk.

Yahh, postingan gak jelas kali ini tampaknya hanya sebagai posting 'menyapa' dunia blogger saja, sebagai sedikit pengingat keberadaan saya. Heheheheheheee

Regards,

Comments