Mata Empat, Bukan Empat Mata

Saya menyadari bahwa akhir-akhir ini saya mulai keranjingan baca novel, sampai-sampai uang bulanan pun habis di toko buku. Beneraan, saya lagi bosen banget, entah kenapa. Padahal ya tiap hari nggak ada sesuatu yang benar-benar membutuhkan ekstra tenaga atau pikiran. Yaaa, ada sih beberapa hal yang memeras pikiran dan tenaga, tapii not THAT much. Tapi yang jelas, setiap hari pengennya tiduran, baca novel, ngemil, dengerin musik, tidur, dst. Mualeees banget deh pokoknya.

Nah, kebiasaan saya dari dulu, kalau baca novel itu ya sambil tiduran. Kalau sambil duduk, saya nggak betah lama-lama. Yang leher capek lah, punggung pegel lah, pokoknya gak PW deh. Entah ada hubungannya atau tidak, sejak SMP saya akhirnya pakai kacamata, walaupun nggak tebel-tebel amat, tapi sangat membantu untuk membaca tulisan dari jauh atau berpapasan dengan orang dari jauh. Hehe..

Tapi sejak kuliah, saya jadi males pakai kacamata. Yang bikin sebel itu, ntar ada 'jejak' kacamata di hidung saya. Jadi gak oke kan.. #endhelmode:on Hehehe.. Pokoknya pengen gak pake kacamata. Jadinya saya pakai kacamata waktu kuliah tok, selesai kuliah langsung lepas. Lama-kelamaan kacamata jadi terlupakan, apalagi di saat sekarang, jarang ada kuliah dan jarang memerlukan membaca jarak jauh. Kacamata jadi tergeletak begitu saja. Anyway, sebenernya nggak pakai kacamata bikin wajah-wajah orang di sekitar kadang-kadang buram, jadi saya jarang ngeliat juga kalau ada wajah yang saya kenal. Dan gangguan itu saya hiraukan. :p

Intinya, akhir-akhir ini, entah kenapa sering sakit kepala, migrain.. Apakah ada hubungannya dengan absennya kacamata saya setelah sekian lama plus kebiasaan membaca yang mulai kambuh? Jadi males kan, sekarang jadi pakai lagi deh kacamata, males pula buat periksain mata.

Bagi Anda yang masih memiliki mata normal, sayangilah mata Anda. Karena mata adalah jendela dunia. #kekiklan

Maaf, hari ini sangat sangat random.

1 comment:

  1. Mau pake kacamata, mau enggak, tetep kamu seseorang yang saya kenal koq,,, =)

    ReplyDelete

Hati yang Kuat

Saat diri ini mantap Dengan hati yang kuat Untuk meninggalkan aku yang dulu Lekas pegang erat keinginan itu Ingat, niat baik sanga...