Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2014

Celebrity Crush This Week!!

Okeokeee, bukan celebrity crush this week sih, tapi all my life *lebay* Siapakah dia?? Tidak lain tidak bukaaaaan, JANG GEUN SUK!!! Uwouwooo, setelah beberapa waktu saya melupakan dia, beberapa hari ini saya kepikiran dia lagii.
Berawal dari saya sakit berapa hari ini.. Badan panas, pilek berat, beneraaaan ga bisa bangkit dari kasur. Bisa sih bangkit aja, tapi ga enak banget gitu deh badannya. Jadilah, hal paling nyaman yang bisa saya lakukan adalah nonton film sambil tiduran.
Kemarin-kemarin saya udah nonton beberapa K-Drama tapi belum sempat sampai kelar, entah karena bosan atau keputus kegiatan lainnya. Seperti The Heirs, saya belum nonton sampe habis, sekitar episode 10 apa yah saya berhentinya? Katakanlah saya ga ngikutin The Heirs yang heits itu, saya malah pindah Reply 1994 yang katanya lucuuu abis abis deh. Emang lucu bangeeet tapi lagi-lagi saya berhenti sampe episode 11 apa yah, lupaa.. Terus pindah lagi dong ke serial Jepang Aozora no Tamago, ini malah sampe episode 4 aja …

Etude House Blending Sleeping Cream Review

Assalamualaikum.. Hallo everybody^^ Lagi-lagi review produk yahh.. Kali ini produk skincare dari Etude House: Blending Sleeping Cream Moonlight Spoon. Dari namanya aja, bisa kita tau ini produk sleeping mask atau sleeping cream, dibawa tidur sampe besok pagi. Kadang bingung sih, jadi bedanya sleeping mask sama night cream apa yah? Mungkin beda kandungannya yaa. Kalo night cream boleh lah dipake setiap malam, kalo sleeping mask/cream mungkin ga tiap malam yah, karena propertiesnya lebih 'pekat' #sotoy. Kalau ada yang lebih tau bedanya apa, boleh sharing di comments yah^^
Nah, Blending Sleeping Cream (namanya panjang, saya singkat BSC aja yah :p) ini sendiri hadir dalam sepaket masker dengan varian berrrrmacam-macam. 
Saya pribadi sukaaa banget sama warna-warninyaaa, colorful pastel cute banget <3 8 varian itu terdiri dari Blueberry (Antioxidant & Moist) ; Olive (Richly Moist) ; Shea Butter (Nourishing & Moist) ; Royal Jelly (Firm & Moist) ; Rosehip (Bright &…

Just Share about Me Now^^

Assalamualaikum^^
Hai semuanyaa..  Bagi para follower blog ini atau teman-teman yang suka mengikuti update blogpost saya sejak dulu, pasti mulai menyadari bahwa ada perubahan konten updates blog ini.  Ya sih, akhir-akhir ini saya lebih sering post tentang review produk kosmetik, beauty blogging dan sejenisnya lah.. Hal itu dikarenakan saya memang sukaaa banget sama dunia dandan, produk kosmetik, skincare dan sebangsanya dari dulu, hanya saja mulai ada rasa percaya diri untuk share tentang itu akhir-akhir ini. Dulu saya masih ga pede buat post foto saya di blog, masih malu buat memuat tulisan review produk (karena saya tau apa tentang produk ini bagus, produk itu nggak?), jadi lebih suka jadi silent reader aja dulu. Tapi alhamdulillah, sekarang saya mulai berani buat nulis opini tentang produk-produk yang saya pernah pakai, make up playing yang saya lakukan, dan hal-hal berkaitan dengan dunia wanita lah yaa.. 
Hmmm, apakah blog ini akan berubah menjadi beauty blog beneran? Yang isinya han…

My Night Skincare Routine Series 3 - L'oreal White Perfect

Assalamualaikum..
Yeaaah, finally we come to the last step of my skincare routine before bed :3 Oya, saya nulis serial ini murni saya sharing produk yang fine-fine aja di kulit saya sejauh ini dan emang saya merasa kulit jadi lebih bersih dan cerah aja. Jadi mungkin bisa jadi referensi teman-teman yang lagi cari-cari skincare sebelum tidur^^ Hehehe
Oke, cukup sudah prolog nya yaa.. Saya mulai review night cream yang saya pakai, yaitu L'oreal White Perfect. Sebelum ini, night cream yang pernah saya pakai hanya night cream racikan dokter kulit saya kalau kulit saya sedang bermasalah. Kalau lagi oke sih, saya ga pakai night cream. Dulu pernah saya coba Elicina, snail cream gitu, sebagai night cream saya. Tapi saya rasa itu terlalu 'thick' teksturnya, jadi kerasa ga nyaman aja gituu, bikin males pakai. Hehe

Lalu suatu hari saya ke konter L'oreal barengan beli Pre-essence itu, saya beli night cream ini. Lagi diskon kan ceritanya. Dan saya pikir, saya pake serum, pre-essenc…

My Night Skincare Routine Series 2 - Etude House White Moistfull Essence Review

Assalamualaikum.. Ketemu lagi di serial skincare routine malam sayaa :3
Kali ini saya ingin bahas step kedua skincare setelah apply pre-essence, yaitu serum. Saya suka bingung sih sebenernya, serum sama essence itu sama ga sih? Pernah baca sama, cuma beda istilah aja, tapi kadang kalo ada produk yang ngeluarin essence dan serum suka bingung lagii. Sebut aja ini serum lah yaa, tapi di kotaknya ini tulisannya essence. Jadi untuk sementara, di post ini disamakan aja yaa persepsi antara essence dan serum, hehehe
Serum ini adalah serum kedua yang pernah saya coba. Sebelumnya saya pernah pakai Biokos Dermabright (review bisa lihat di sini dan di situ) tapi hasilnya adalah breakout sampe akhirnya serum itu saya lempar ke teman saya. Kemudian setelah lama saya ga mikir serum-seruman, ada temen mau ke Korsel. Jadilah saya sercing, kalo misalnya mau nitip-nitip, mau nitip apaan. Akhirnya saya nitip ini dehh..





Oke, saya mulai reviewnya yahhh.. Packaging serum ini putih bersih terus di kotaknya …

My Night Skincare Routine Series 1 - L'OREAL Youth Code Review (Pre-Essence)

Assalamualaikum.. Hai semuanyaa^^ Sedang siap-siap menyambut weekend kah? Di akhir minggu kali ini saya akan membuat serial review produk skincare malam hariku sebelum tidur. Cekidoooot....
Di serial pertama ini saya ingin sharing pendapat tentang pre-essence L'oreal Youth Code ini yah.. Saya belinya udah cukup lama, pakainya pun juga udah cukup lama. Kira-kira 4 bulan ini hampir setiap malam saya pakai ini sebelum pakai serum. Kenapa hampir setiap malam? Karena saya pakai serum-seruman 2 malam sekali, saya selingi dengan pakai essential oil-nya EFB. EFB? Ahh, nanti kapan-kapan saya bahas tentang EFB yah, kalo bahas di sini bisa-bisa oot.. Hehehe


Lihat advertisement-nya, konsep pre-essence ini sepertinya produk masa depan, menggambarkan Youth Code ini menggebrak waktu dan menemukan kode untuk tetap muda melawan waktu *wusss. Tapi keren lhoo poster/gambar iklan produk ini, terlihat canggih!


Seperti poster-posternya, kemasan Youth Code ini sendiri didominasi oleh warna hitam dan un…

My Natural Skin Remedies

Assalamualaikum.. Halo semuanyaaa.. Ini Senin gembira kali yaa, kan besok libur lagii XD Di post kali ini aku mau cerita tentang perawatan yang aku lakuin kalo kondisi kulitku lagi jelek.
Pernah ngalamin nggak tiba-tiba kulit ini jadi kering, tapi di applezone dan antara alis ini berminyak parah? Kalo dipegang, kulit rasanya ga mulus, banyak bruntusan entah apa. Dikacain keliatan pori-pori besar dan flek serta bekas jerawat semakin jelas terlihat. Huhuhuu, sediiih deh kalo udah gitu.. Mau cobain skincare apa bingung (mana mikir-mikir harus merogoh kantong seberapa dalam), pakai yang sudah ada yaa ga nampol. Skincare-ku terbatas yang standar aja sih soalnya, semacam toner, pembersih, pelembab, sunscreen.. Selain itu ada sih semacam pre-essence, serum, night cream, tapi yang propertiesnya standar semacam brightening, moisturising, itu aja sih. Masker yaa juga yang buat kulit lagi normal (ada kan ya masker mujarab buat kulit ini-itu yang lebih spesifik?). Intinya, skincare yang tersedia…

The Court - A Story

Tanya Vladimir memandangi seragam abu-abu yang dikenakannya. Seragam yang serupa juga dikenakan ayah dan ibunya yang sedang duduk di depannya. Mereka sedang dalam perjalanan menuju Metro Court, tempat akan diadakannya Peradilan Besar yang dilakukan setiap tahun di Metropolis. 
Kereta yang mereka tumpangi berderit pelan penuh dengan penumpang berseragam abu-abu yang sama. Sesuai peraturan pemerintah Metropolis, seluruh warga diharuskan menghadiri Peradilan Besar ini, dimana akan dibuat peraturan-peraturan negara baru dan penjatuhan hukuman-hukuman bagi para pemberontak di hadapan semua orang. Maka pada hari ini semua aktivitas sehari-hari warga ditunda, sekolah-sekolah diliburkan, seluruh kegiatan berpusat di Metro Court, Metropolis.
Para penumpang kereta mengobrol pelan dalam kelompok-kelompok kecil. Tanya memperhatikan dari tahun ke tahun, tampaknya posisi duduk di kereta tidak pernah berubah. Kalaupun ada perubahan, tampaknya tidak banyak. Selama 16 tahun hidupnya, Tanya belajar ba…

Catatan Surabaya

Assalamualaikum.. Gimana nih kabarnya di minggu pertama segala rutinitas kembali ke semula? Akhir-akhir ini Surabaya diguyur hujan terus. Setiap menyentuh waktu dhuhur, mendung sudah mulai mempersiapkan diri menutupi kota. Jam-jam ashar, biasanya udah gelaaap banget, disertai guntur kadang keras kadang kalem. Hujannya sih deres ga deres yah, tapi lamaaa turunnya. Bikin betah banget tiduran dan malas-malasan.
Tapi sayangnyaa, masih ada satu kewajiban yang belum selesai. *Udah sadar ada kewajiban, masih aja pura-pura lupa nih, kekeke
Anyway, dipikir-pikir lama juga ya aku udah domisili di Surabaya. Kota kelahiranku, tapi bukan kota aku beranjak dewasa. Bisa dibilang aku merantau di kota ini, walaupun yahh ga merantau-merantau amat sih. Keluarga banyak di sini juga, kos juga nggak. Hahaha.. Tapi jauh dari orang tua iya.
Kalau mau flashback, dulu emang aku pengen banget merantau ya ke Surabaya dan awal mula merantau ya waktu kuliah. Padahal dulu ga jelas juga mau kuliah apaan, pokoknya d…