Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2015

Hai, Whats Up? New Routines?

Haiii,selamat hari minggu sore.. Lagi siap-siap mental buat menghadapi hari senin kah? Kalau saya lagi siap-siap nunggu jemputan mau ke rumah sakit nih kayanya.

Sekitar 3 bulan belakangan ini, saya kaya gampang banget flu, pilek, sakit kepala dan teman-temannya. Bad immune, I guess. Tapi kok ini ada feeling kena sinusitis, jadi menguatkan diri untuk menghadap dokter for better diagnosis.

Sedihnya, sejak 2014 berganti ke 2015 dan udah bulan keenam, saya baru nulis 2 post yang artinya SAYA SAMA SEKALI GA PRODUKTIF! Huhuhu, kangeennn.. Habisnya hidup saya belakangan ini hanya berjalan antara kos dan kantor. Seharian di kantor udah menghadap layar laptop, sampe kos rasanya males banget liat laptop lagi. Bawaan pengen tidur, streaming lewat tab, atau sekedar main Path, IG, dan sosmed lain buat liat-liat dan update dikit dunia di luar sana, hehehe
Ditambah lagi, laptop saya kayanya udah mulai tua. Sebel deh tiap pengen browsing, browser saya selalu nge-direct ke ads-ads ga jelas gitu sampe…

Di Sini, yang di Luar Ekspektasi

Jakarta.
Sebuah kota yang semua orang Indonesia pasti mengenalnya. Setidaknya, pasti pernah mendengar namanya di tv, radio atau minimal dari perbincangan orang lain. Simply, karena dia adalah ibukota negara kita. Dan banyak sekali pemberitaan yang menyangkut kota Jakarta, entah itu sepenting berita politik, kriminal, atau budaya, maupun berita tidak penting semacam gosip selebriti, hiburan, konser dan lain-lain.
Saya tidak pernah membayangkan akan pernah mencicip tinggal di kota ini. Saya tidak bercita-cita tinggi, menjadi presiden misalnya, yang sudah pasti akan bertempat tinggal di Jakarta. Yang saya bayangkan adalah tinggal di kota semacam Surabaya, yang hangat, nyaman dan penuh keramahan. Tapi Tuhan berkehendak lain: saya harus ke Jakarta.
Sejak saya kuliah, saya terbiasa ada di lingkungan yang 'ramah', dimana hampir semua (kalau tidak bisa dibilang semua) teman-teman saya berasal dari keluarga biasa saja, yang aware terhadap kewajiban beragama (seperti sholat 5 waktu, mis…