Skip to main content

Posts

Showing posts from 2013

Colorful Look + Review Colorful Eye Color

Haiii.. Posting terakhir di tahun 2013 nihh... Ga kerasa, satu tahun udah habis lagi, jatah usia semakin berkurang lagi... Tapi tapiii I wish you all a HAPPY NEW YEAR!! Good luck for next year (yang artinya mulai besok) dan buat yang mau new year party, selamat bersenang-senaaang ^^

Akhir-akhir ini aku sukaaa banget sama warna-warni. Pengen koleksi eyeshadow warna-warni neon cerah gituu, entah kenapa. Hehehee
Tapi tiap lenongan suka lupa mau post hasilnya di blog. Sukanya di instagram, praktis tinggal upload foto sama hashtag doang.. Kalo mau lebih update ttg aku (pede banget yak) bisa follow ig saya di sinii :3

Okeokee, jadi ini ceritanya review dikit tentang beberapa eyeshadow yang colorful yang kupunya. Kebanyakan dari Silky Girl sama Wardah sih.. Sama satu eyeshadow dari LT Pro.








Maapkeun, eyeshadow Wardah udah ga berupa gitu wadahnyaa,hehee

Ini aku swatch yahh.. urutannya dari kiri ke kanan: Silky #03, Silky #07, Silky Pencil, LTPro EM07, Wardah M (gold lalu orange), Wardah L (pink…

DOLL LOOK in HIJAB ^^ (Beauty Box Indonesia Make Up Challenge)

Hahaha, ini latepost foto sih sebenernya. Make up look lama yang aku rasa cukup dolly dan aku baru tau Beauty Box Indonesia ngadain Make up Challenge dengan tema Doll Look. Jadi yah, iseng aja sih aku ikutaaan.. Iseng-iseng berhadiah, itung-itung ikutan ramein MUC Beauty Box Indonesia sekalian latihan mental nampilin hasil lenongan di publik,hhehe
Buat aku sih, yang pertama diperhatiin dari boneka itu kulitnya yang flawless, mulus tanpa noda. Kedua, mata yang besaar, tegas gituu keliatannya. Terus teruuus, boneka biasanya punya bibir mungil, hidung mancung, pipi merona lembut. Ini boneka semacam barbie yang perfect gitu yah maksud aku, bukan boneka yang serem-sereeem. 
Jadiiiiii.... Inilah make up dolly versi akuu, semoga ga terlalu mengecewakan dehh.. kekeke..
Aku bikin face make up se-flawless mungkin pakai primer, foundation, dan finishing powder. Terus tepuk-tepukin baby pink blush on di pipi. Alis aku rapihin pakai pensil, eyeliner dibikin agak wing plus falsies biar mata jadi l…

POPART MAKE UP PLAY (latepost)

Okay, I've said before that recently I looove playing make up. Make up is fun! I believe that every girl, every woman is beautiful, so no one have to cover anything. For me, make up is used not to cover face, but to make your day brighter, happier and filled with spirit! Yeah!!

So, I will post my make up play few weeks ago that was fun and cute (imho), kekeke
The title of this make up is Pop Art, inspired by old art trend, used on comic books. Want to know how its looks?

And for make up? How can that comic drawing copied on make up?

I want to try this make up because I thought the tools needed are quite simple and how to do seems easy. The point is you have to be patient making dots one by one and do that as neat as you can. Aaaannd, my pop art make up version is.. here we go!! (ps: don't be shocked, k?)



Product I used: NYX HD Studio Photogenic Foundation #02 Soft Beige Ristra Platinum Finishing Powder #2 Soft Honey Beige Silky Girl Double Intense Gel Liner Pixy Eye Pencil #white LT…

IBB Make Up Challenge November 2013

Haiii.. Ini pertama kalinya saya ikutan Make Up Challenge yang diadakan oleh Indonesian Beauty Blogger dan semoga aja deh look yang aku bikin cukup bagus yak.. Bulan ini MUC yang diadain IBB bertema Once Upon A Time, artinyaa kita-kita yang mau ikutan diminta make up fantasi gituu... Daaan yang mensponsori MUC kali ini adalah Coverderm yang katanya sih coveragenya TOP bangeet... Wish me luck deh yaa di percobaan ikutan challenge pertama hasilnya memuaskaan..kekeke
Oke, saya mau post wajah 'Once Upon A Time' saya niiih.. Ceritanya saya dandan dulu, lalu bingung cari judul buat dandanan saya apaan.. Kepikir Warlock, Elf, Avatar (?), tapi kayaknya yang paling cucok nih judulnya Mystique The Shapeshifter. Itu tuh, karakter di X-Men yang seluruh bodynya warna ungu dan matanya kuning. Cuma mata saya ga saya kuningin, masih muridnya shapeshifter nih, belum bisa kuningin mata, hahaha

Nah, bagaimana dengan saya yang menjadi shapeshifter? Oke, nggak mirip kayak karakter X-Men itu sih, …

Imajinasi

Hahaha,ini tulisan random banget kayaknya..cuma pengen curhat,kayaknya imajinasi saya selalu tinggi dan aneh.. setelah baca post perjalanan ke Pacitan waktu itu (sekitar setahun lalu) saya ketawa sendiri mendapati imajinasi saya tentang dunia elf atau goblin waktu itu.. Dan beberapa hari kemarin hal ini terulang.. Saat perjalanan ke Malang kemarin itu, saya duduk di depan sambil memangku keponakan saya yang masih bayi. Dia suka melihat-lihat jalan dan saya suka memangkunya sambil saya ceritain macam-macam. Sampai di satu saat, (saya ga tau itu sampai daerah mana), ada tiang listrik besar-besar di pinggir jalan. Langsung saja saya dongengi itu keponakan saya "nah, itu Ken,lihat..ada alien menyamar jadi tiang listrik! Antenanya besar sekali di kepala!itu kalau sudah lama dan jumlahnya semakin banyak, mereka akan berubah ke bentuk asli mereka dan menginvasi bumi!hiiii" Langsung dong ibunya (kakak ipar) protes, "jangan ngarang-ngarang kasih dongeng ke anakku!"
Hahaha,…

Time Machine

Prolog: Seperti lagunya Aqua (Itu lohh,yang nyanyi lagu Barbie Girl): If only I could turn back time, If only I had said what I still hide

Ini sudah beberapa hari lewat dan saya masih kepikiran dorama Jepang, Proposal Daisakusen. Dorama lama, tapi saya baru selesai nonton sih, berkat kemarin beberapa hari nganggur. Ini dorama menyentuh banget, bikin gregetan juga, lucu tapi banyak sedihnya kalau menurut saya. Sudah lama sejak terakhir kali saya terharu gara-gara nonton film. Karena pada dasarnya saya sering menghindari film/drama menye-menye, sedih dan semacamnya. Sebenernya Prodai ini nggak menye-menye sih, tapi terharu aja, entah kenapa tiba-tiba ada beberapa scene yang bikin saya pengen nangis >,<
Prodai ini dibikin versi Korea nya juga, Operational Proposal, tapi kata temen yang sudah nonton sih membosankan. Jadi saya belum nonton yang versi Korea. Dann,, anyway, Prodai ini jadi saya hubung-hubungin sama Reply 1997, drama Korea. Gak ada hubungannya sih, ceritanya juga beda.…

Miris

Saya merasa harus menulis tentang uneg-uneg ini yang entah mengapa selalu muncul sejak sabtu kemarin..Jadi yah, here we go..
Jadi ceritanya hari Sabtu kemarin saya ikut ayah saya ke tempat kerja. Sore itu beliau sengaja menelatkan diri karena tahu di jalan ada karnaval sore itu, daripada terjebak macet tak berujung, lebih baik berangkat agak telat. Tapi karena saya dan ibu ingin segera berangkat, jadilah berangkatnya justru lebih awal.
Saat itu kami sampai di titik menjelang karnaval itu sudah sore, sekitar pukur lima lebih, sudah menjelang maghrib. Macetnya beneraaan, banget banget deh. Sampai akhirnya udah maghrib pun acara belum selesai. Kami masih terjebak macet dan peserta karnaval masih jalan-jalan dan jogetan sepanjang jalan. Kami ingin berhenti di masjid pun tidak bisa, karena masjid (yang letaknya tepat di depan lapangan titik finish karnaval) pagarnya ditutup dan di trotoarnya penuh kendaraan parkir dan orang berjualan. Masjid itu sepi. Pukul 6 lewat kami masih terjebak macet,…

[REVIEW] Lisbeth Salander -Millenium Trilogy

Oke, pos kali ini saya ingin mereview salah satu trilogi favorit saya - The Girl with Dragon Tattoo; The Girl who Played with Fire; The Girl who Kicked the Hornets' Nest. Kalau tentang genre-nya, hmm, kriminal? Misteri? Maaf, saya kurang paham kalau diminta mengklasifikasi genre suatu novel/film/drama dan sejenisnya, hehehe.. Tapi kalau dari tante wiki nih,

"The Girl with the Dragon Tattoo (original title in SwedishMän som hatar kvinnor – literally, Men who hate women) is a crime novel by the late Swedish author and journalist Stieg Larsson. It is the first book of the Millennium series trilogy, which, when published posthumously in 2005, became a best-seller in Europe and the United States."
Singkat cerita, yang membuat saya ingin sekali mereview novel ini adalah karena novel ini salah satu (atau mungkin satu-satunya) novel yang membuat saya tenggelam tidak hanya pada ceritanya, melainkan juga pada karakter utamanya, Lisbeth Salander. Oke, tenggelam agak berlebihan se…

Addicting NaNaNaNaNaa...

Okay, I don't know what the term to describe these things. But I just call it 'fantasy makeup', heheh. It kinda doing makeup for characters-like makeup or halloween or anything that really strange and you wouldn't wear those kind of makeup on your everyday life. I did once and now I really really addicted to it! Liiiiikkkkeeeeyy!

Honestly I had a very boring day, not doing anything at home and I read novel titled 'the Warlock' from 'The Secret of The Immortal Nicholas Flamel' series. Suddenly, a strange idea pass in my mind: do a warlock makeup!  And tadaaaa, these are the results :p



 Behind all this look is this book:

Maybe I'll write a review for this novel, but probably not in the near future,hehehe.
Thanks for reading :D

"Ini dia keajaiban!" kubilang

Kau boleh percaya atau tidak tentang keberadaan keajaiban. Ketika hidup tiba-tiba berpaling darimu, menendangmu dengan keras, tiba-tiba saja kau melihat dengan jelas, sesuatu yang selama ini luput dari perhatianmu.
Sesuatu, yang selama ini kau tunggu, tidak pernah muncul, bahkan saat kau berusaha keras mencari. Tiba-tiba saja dia muncul, mengejutkan. Di saat yang tidak terduga, sang waktu menjawab pertanyaan. Menjawab doamu selama ini. 
Seketika tendangan keras itu tidak terasa. Terasa, namun tidak sekeras sebelumnya. Kau mulai memahami, apa sebenarnya yang kaucari. Mungkin sedikit penyesalan, mengapa baru sekarang? Tapi sudahlah, setidaknya tidak terlalu terlambat untuk menghentikan 'perlawanan'mu pada dirimu sendiri.
Dan saat itu pula, kau menyadari, bahwa benar-benar ada hal yang bisa membuat duniamu berubah, bahkan di saat-saat terburuk. Cukup memberimu alasan untuk tetap tersenyum dan percaya, bahwa semua baik-baik saja. Karena kau tahu, di luar sana ada yang mempercayai…

Dua Sisi

Pasti kita pernah marah tentang sesuatu. Merasa dikhianati, dibohongi, diinjak-injak.. Sudahkah kita melihat lebih jauh, apa sebenarnya yang membuat kita marah? Sudahkan kita melihat segala sisi mengenai hal itu? Apakah dari semua sisi sudah menjawab kita boleh marah?
Kodrat manusia untuk berpikir dan melihat dari segala sisi. Seharusnya hal itu cukup untuk memberi kita alasan untuk marah atau tidak. Segala hal punya dua sisi. Setiap orang punya alasan melakukan sesuatu, sesuai perspektifnya, dan itu tidak sama antara satu orang dengan orang lainnya. Pikirkan dulu bagaimana jalan pikiran orang lain, dan kita akan tahu bahwa kita tidak sepenuhnya benar dan tidak pula sepenuhnya salah. Setidaknya hal ini berlaku bagi saya.
Salah-benar,baik-buruk, itu relatif. Tergantung bagaimana standar yang kita tetapkan. Benar bagi Anda, belum tentu benar bagi saya, begitu pula sebaliknya. Maka jangan seenaknya menilai atau mengejek orang lain sesuka hati Anda. Silahkan Anda menilai, tapi bukankah s…

Repost: Ayah

Sejujurnya, tulisan ini pernah saya post di note facebook duluuu banget jaman SMA. Entah kenapa, tadi saya scrolling timeline facebook saya, buka-buka note lama, judul ini tertangkap mata saya dan saya ingin post di blog juga. Mungkin banyak diantara kalian yang pernah baca dan sebenernya tulisan ini juga bukan orisinil tulisan saya. Saya sendiri copas punya orang kok. Silahkan bagi Anda yang ingin copas juga, semoga bermanfaat :)
Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa yang lagi bekerja diperantauan, ato yang lagi ikut suaminya merantau di luar kota even di luar negeri,ato juga yang lagi sekolah/ kuliah jauh dari kedua orang tuanya akan sering merasa kangen banget sama IBUnya. 

kenapa gak sama Ayah?? 

Mungkin,, karena Ibu yang lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari, 
tapi tahukah kamu, jika ternyata Ayah-lah yang mengingatkan Ibu untuk menelponmu? 

Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Ibu-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita, membacakan dongeng un…

Agustus 2013

Kilasan hitam-putih dalam kepalaku 68 tahun lalu tidak seperti ini Jalan masih sepi, hanya lalu lalang kendaraan pengangkut barang yang kulihat Atau segelintir kendaraan pejabat dan penjajah Sebentar kudengar suara tembakan dan teriakan-teriakan Atau tanah bergetar terguncang bom yang meledak Api melahap apa yang bisa dilahapnya, apapun yang bisa dijangkaunya Teriakan anak kecil dan ibunya yang berlindung pasrah Teriakan para lelaki yang berjuang melindungi keluarga dan negaranya

Ahh, dunia sudah jauh lebih baik Tidak ada lagi tangis kesakitan, terluka, terkena tembakan Tidak ada lagi penjajah berkeliaran Kini anak-anak bermain dengan gembira, tidak peduli dengan apapun di sekitarnya Tidak seperti dulu, ketakutan, atau bermain bersama temannya dengan alat seadanya Para pemuda tidak lagi khawatir tentang adanya penjajah, tidak perlu lagi mengangkat senjata dan maju ke medan perang Mereka hanya khawatir tentang.. ah, entahlah, mungkin tidak ada yang mereka khawatirkan Hidup adalah mili…

Collision (A Short Story)

Hari itu hari biasa. Tidak terlalu biasa, memang, karena Bia dan teman-temannya akan mengunjungi  Pesta Rakyat di Kota yang diadakan setahun sekali. Ini kali pertama Bia mengunjungi Pesta Rakyat sehingga dia merasa antusias sekali mempersiapkan barang-barang yang perlu dibawanya, terlebih lagi dia dan teman-temannya berencana untuk berkemah di Padang Rumput dan kembali pulang ke Desa keesokan harinya.
'Apa lagi ya, yang perlu kubawa? Makanan, pakaian, kantong tidur, kaus kaki cadangan...' Bia memeras otak, mencoba mengingat-ingat barang apa yang sekiranya terlupa olehnya. Kemudian terdengar ketukan di pintu kayu rumahnya. 'Hmm, Sol? Dia sudah datang?'  Bia segera menghambur ke pintu rumahnya, untuk melihat siapa yang datang.
"Bi, sudah siap? Kau tidak perlu membawa makanan banyak-banyak. Di Kota nanti pasti banyak penjual makanan lezat! Bawa saja uang yang cukup, tapi simpan di tempat terpisah. Kita tidak tahu kapan nasib buruk akan menghampiri," Sol segera m…