Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2012

Ketergantungan pada Internet

Bukannya ketergantungan dalam arti gak bisa hidup tanpa internet gitu, sih..Nggak, nggak se-lebay itu kok..Cuma, entah mengapa setiap akan mengerjakan tugas, kok otomatis saya menyalakan internet. Saya mengerjakan tugas juga gak suka-suka amat sama copas, bahkan kadang inet nyala juga saya gak browsing apa-apa buat tugas. Dan biasanya materi tugas kan sebenarnya juga sudah ada di buku catatan/buku paket. Tapi kok ya kalo ngerjakan tugas tanpa menyalakan internet rasanya hampa. Ini baru sedikit lebay :D
Jadinya, kalau sudah berencana mengerjakan tugas tapi internet pas mati, rasanya mood saya sedikit turun. Timbul pikiran, nggak ada internet, nggak bisa nugas. Padahal ya seharusnya tidak boleh begitu kan. Tapi saya berdoa, semoga teknologi internet bisa terus saya nikmati sampai besok-besok. Amin. #doaditengahbertugas

Yang Lama Terlupakan

Well, bukan saya mau pameran atau apa, tapi karena saya lagi out of topic dan sepertinya sayang juga kalo 'sesuatu' ini berdiam diri di laptop tanpa ada kritik/saran dari orang lain, atau terpendam di deviantart tanpa ada teman di sana, mungkin ada baiknya saya posting di sini.

Seperti yang sepertinya pernah saya bilang, saya tuh orangnya gampang bosan. Begitu suka suatu hal, saya akan bersemangat sekali melakukan hal itu, tapi begitu saya bosan, saya biasanya berhenti total. Dulu, kira-kira pada masa perpindahan dari SMA ke kuliah, ada masa menganggur saya dan entah bagaimana awalnya saya suka menggambar dengan komputer. Awalnya saya memanfaatkan aplikasi Ms. Paint yang biasanya ada di semua komputer yang pakai microsoft. Kemudian karena lihat sana-sini, saya mulai mencoba menggambar pakai corel, karena lihat karya orang lain kok keren-keren yaa... Saya sampai beli buku-buku yang berisi teknik menggambar digital painting, mencoba membuat beberapa gambar yang ada di buku, samp…

Teringat Lagi Euforia KKN Waktu Itu

Hmm, sebentar lagi beberapa teman saya akan menjalani KKN, tepatnya liburan semester besok. Saya melihat, mereka begitu bersemangat, excited, khawatir, cemas, dan lain sebagainya. Kemudian saya teringat, dulu saya juga seperti itu.
Tepatnya, beberapa hari yang lalu saya diwawancara oleh (beberapa) teman saya tentang pengalaman KKN dulu. Dan ya, dulu saya khawatir setengah mati dan takut ini-itu, apalagi tempat KKN saya waktu itu, Desa Asem Nonggal Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang Madura, teramat sangat desa dibandingkan tempat KKN teman-teman terdekat saya yang lain.Segera saya menyiapkan membawa ini-itu yang bahkan ternyata sesampai di sana keluar dari koper saja tidak. hehe..
Sedikit introspeksi, dulu sepertinya saya membawa terlalu banyak barang yang ternyata tidak dibutuhkan. Saya membawa terlalu banyak celana panjang dan baju rapi (seperti kemeja dll) karena ternyata kegiatan di luar sedikit, banyak di rumahnya. Dan saya membawa terlalu banyak makanan. Bekal makanan saya wakt…

Lama Tidak Menulis - Sedikit Renungan

Hai semuanyaa...
Lama sekali saya tidak menulis di blog.. Entah mengapa, semangat menulis saya kendor akkhir-akhir ini. Terkadang dapat ide mau menulis tentang sesuatu, tapi karena ditunda-tunda, jadi kelupaan deh mau nulis tentang apa.

Akhir-akhir ini, tugas yang menggunung telah menyita waktu dan tenaga saya [agak lebay]. Setiap pulang kuliah, ngerjain ini-itu terus tidur, bangun malam buat ngerjain tugas kuliah yang deadline-nya paling mepet, terus tidur lagi. Begitu setiap hari. Kalaupun sedang malas mengerjakan tugas apapun, laptop tidak akan saya sentuh. Saya lebih memilih malas-malasan di kasur, baca-baca novel, dan kegiatan tidak produktif lainnya.

Tapi sungguh, di semester ini saya sedikit banyak mulai memahami arti 'keseimbangan', tidak kurang dan tidak lebih. Ketika saya merasa lelaaahh, saya merebahkan tubuh saya, rasanya subhanallah, tidak bisa diungkapkan nikmatnya. Tidur-tiduran terasa sangat nyaman. Walaupun biasanya pun rasanya nyaman, namun tidak senyaman tid…