Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2012

Note for Myself

Okay, not for the very first time I experience this. Sometimes people doubt my religion.  I mean, they ask 'are you moslem?' to me. Err, but 'are you chinesse or javanese' question is more often, though.  #noSARA
But today, I experience it cause by my own fault.  Because one or two reasons, I didn't wear my veil. First reason is, I lost my needle and when I try to wear it without needle, it got messed up while I must go home on motorcycle. Second, I thought I will straightly go home, I will meet nobody AND I wear helmet, so I think nobody will recognise me.
Then, it happened. My friend and I drop by a stall to buy food. We met people, we had conversation and one of them asking my religion after knowing where I study. PLUS, one of them know my college friend. Oh NO!
Okay, the point is, I find out that hijab is our identity as a muslimah. It makes you more comfortable and have no worry on anything.
Sorry for my babbling english. This just random post about a WARNING…

Time is Running Out

Weekend ini menyenangkan sekali..Selain karena long weekend, dimana semuanya libur dan begitu pula bagi saya yang notabene sudah tidak punya rutinitas yang terlalu mengikat, juga karena orang tua saya yang menghabiskan long weekend ini di Surabaya. Artinya, saya bisa ndempel selama beberapa hari. Hehe..
Tadinya ada rencana untuk menghabiskqn long weekend ini ke Semarang, tapi karena suatu hal, rencana batal. Kalau saya sih ya seneng-seneng aja walaupun beberapa hati kemaren cukup excited membayangkan perjalanan ke luar kota yang udah jarang-jarang kami lakukan.  Tapi intinya, dimanapun bareng keluarga, saya senang sekali. Terlebih lagi, sepupu-sepupu juga liburan di sini. Ramee deh..
Kalau dihitung mulai rabu, 4 hari 4 malam cukup lama mengingat biasanya bisa kumpul rame-rame lama selain lebaran ya paling 2-3 hari saja. Tapi waktu yang cukup lama itu, dirasakannya sebentar sekali. Tahu-tahu saja besok sudah hari minggu, pagi-pagi ortu udah harus pulang.. nih, mulai deh mellow lagi..
T…

Alkohol Dimana-Mana

Akhir-akhir ini beberapa kali saya membicarakan topik ini dengan teman dan orang lain. Yaa, kebetulan aja sih, kok alkohol ini jadi trending topic di kepala saya.. hehe..

Sebelumnya, yang akan saya tulis di sini hanya pemikiran saya sendiri. Bukan berarti saya ahli agama atau apa, jadi besar kemungkinan apa yang akan saya tuliskan ternyata salah. Boleh kok berbagi pikiran melalui comment di bawah. Hehee..

Sudah jelas dalam agama saya, Islam, khamr adalah minuman yang diharamkan. Khamr ini, zaman sekarang sering disamakan dengan minuman beralkohol yang notabene memabukkan. Kenapa diharamkan? Karena membuat peminumnya yang mabuk kehilangan akal, tidak bisa berpikir jernih dan benar. Pada akhirnya, orang-orang berpendapat bahwa apapun yang beralkohol adalah haram.

Lalu, bagaimana dengan tape? Durian? Kan beralkohol semua? Nah, untuk dua makanan itu, halal kan? Selama makannya gak berlebihan. Kalo berlebihan, ya ujung-ujungnya mabuk.. Mabuk tape, mabuk duren.. Hehe.. Eh, eh, tapi kan bene…

Sakit Itu Nggak Enak

Sejak kecil, saya memang lumayan sering sakit, terutama batuk, pilek, masuk angin, demam.. Seingat saya, sih, saat kelas 2 SD saya untuk pertama kalinya merasakan sesak napas gara-gara batuk. Sampai sekarang pun, seringnya saya asma ya gara-gara batuk. Sungguh mengganggu, apalagi batuk juga sering sepaket dengan pilek. Walaupun kedengarannya penyakit yang sederhana, tapi cukup membuat saya nggak enak keluar rumah, males mau ngapa-ngapain, pokoknya lemeees banget, gak bersemangat. Apalagi mau long weekend gini dan ada rencana liburan keluar kota, malah sakit gini, bete-nya jadi dobel-dobel deh.

Nah, mau bagi-bagi cerita tentang apa yang saya lakukan ketika menghadapi sakit batuk-pilek-asma gini, nih.. Daripada saya geletakan gak berguna kek sarung kotor, mending nulis blog agak geje dikit, gapapa kan?hehe..

Pertama, kalau udah ngerasa tenggorokan agak nggak enak, ada tanda-tanda mau batuk, saya STOP minum es, makanan ringan macam chiki dkk, goreng-gorengan yang berminyak banget. Saya b…

Chapter 2 - ALAN

Aku memandangi surat berwarna krem di tanganku. ‘Aku sudah tahu, aku pasti lolos,’ pikirku sambil meremas kertas itu dan melemparnya ke sudut kamar. Aku duduk di kamar apartemenku yang kumuh. Sudah tiga bulan aku belum membayar sewa apartemen. Setelah ini, pasti akan aku lunasi biaya sewanya dan segera pindah ke tempat yang lebih baik.
Aku segera bangkit ke kamar mandi dan bersiap-siap untuk ke kantor manajemen artis yang telah meloloskanku di audisinya. Aku memakai kaos dan jeans casual, tidak mau terlihat antusias karena telah lolos audisi. Aku harus membuat mereka merasa merekalah yang membutuhkanku, bukan sebaliknya. Setelah siap, aku bergegas menuju stasiun bawah tanah. Aku harus mengejar kereta ke arah MoonDale District pukul 9.00. Mungkin aku harus makan siang di sana, karena jadwal registrasi ulang peserta yang lolos audisi baru pukul 1.00 siang nanti.
Gudhiluvia memiliki lima distrik, yaitu Frontera, Smutek, EstrellaFall, MoonDale, dan PhoebusCrater. Frontera adalah distrik…

Rumah dan 'Rumah'

Masih melekat dalam ingatan, saat dulu aku belajar kata-kata Bahasa Inggris dengan Bu Guru, aku pernah bertanya, "Apa bedanya home dan house, Bu?". Saat itu bu guru tersenyum dan menjawab sekenanya, "Kalau house itu bangunan rumahnya, sedangkan kalau home itu rumah dimana ada keluargamu." Aku sempat bingung saat itu. Otak kecilku belum bisa membedakan antara rumah dan 'rumah'. Bukankah keluarga ya ada di bangunan rumah? Ah, aku jadi bingung menjelaskannya..
Tapi kini aku mengerti, perbedaan kata home dan house. Kau mungkin mempunyai banyak rumah di dunia ini. Kini pun aku memiliki lebih dari satu rumah untuk kutinggali, yaitu di Jember, dimana aku belajar dan beranjak dewasa, dan di Surabaya dimana aku merantau dan belajar dewasa. 
Keduanya rumah bagiku, dimana ada keluarga yang selalu menantikan kehadiranku di tengah-tengah mereka. Tapi hanya satu 'rumah' bagiku. Tempat dimana hatiku ingin pulang, sembunyi dalam sangkar yang aman. Dimana pun itu, …